<Myth Seluruh Dunia>
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Medusa
Medusa memulai hidup sebagai anak perempuan yang sangat menyenangkan sehingga membuat Athena cemburu. Kecantikan Medusa menarik perhatian Poseidon. Dia merayu Medusa, tetapi sayangnya dia melakukannya dikuil Athena. Hal ini membuat Athena sangat marah. Ia lalu merubah Medusa menjadi Gorgon. Karena Medusa sebenarnya adalah manusia maka ia tidak abadi. Dirasa hukuman belum cukup, Athena membantu Perseus untuk memburu dan membunuh Medusa.Ketika Perseus memotong kepalanya, Pegasus dan Chrysaor anak Medusa dengan Poseidon terkuak. Darah Medusa jatuh di padang pasir Lybian dan berubah menjadi ular. Nantinya salah satu dari ular tersebut membunuh Mopsus.

Nymphs
Merupakah hasil dari darah Uranus yang dikebiri oleh Cronus. Dalam mitologi Yunani, Nymph adalah salah satu kaum dari makhluk legendaris yang berwujud wanita, tinggal di tempat-tempat tertentu dan menyatu dengan alam. Mereka diidentikkan dengan peri, atau bidadari yang tinggal di alam bebas. Mereka personifikasi dari alam, dan spirit dari tempat-tempat tertentu yang dapat ditemukan di alam liar, seperti sungai, pepohonan, air terjun, mata air, gunung, dan sebagainya. Mereka terbagi menjadi beberapa golongan sesuai dengan tempat dimana mereka bisa ditemukan. Contohnya: Dryad dan Hamadryad (Nymph yang tinggal di pepohonan); Naiad (Nymph air); Oread (Nymph di pegunungan).

Dryad/Peri Hutan

Dryad adalah makhluk legendaris dari mitologi Yunani. Menurut mitologi Yunani, Dryad merupakan makhluk, atau semacam peri, yang menghuni tumbuh-tumbuhan, berwujud wanita. Dalam bahasa Yunani istilah serupa, drys, berarti pohon oak. Dari kata ini timbul pengertian mengenai Dryad yakni kaum Nymph yang hidup dalam tumbuh-tumbuhan. Istilah tersebut sering dipakai untuk menyebut kaum Nymph yang tinggal dalam pepohonan secara umum. Karakter Dryad dari mitologi Yunani muncul dalam kisah fantasi The Chronicles of Narnia sebagai spirit berwujud wanita yang berasal dari pepohonan.

Nama2 Nymph

Nimfa yang hidup di darat:

* Alseid
* Auloniad
* Hamadryad:
o Dryad
o Meliae
o Leuce
o Epimeliad
* Hesperides:
o Aegle
o Arethusa
o Erytheia
o Hespera
o Hesperia
* Leimakid
* Minthe
* Napaeae
* Oread

Nimfa yang hidup di air:

* Helead
* Naiad:
o Limnades atau Limnatides
o Crinaeae
o Eleionomae
o Pegaeae
o Potameides
* Nereid
* Oceanid

Nimfa hutan

* Lampades
* Nimfa Corycia
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________
       





Reply With Quote     #22   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Sirens
Siren adalah wanita bersaudara yang memikat nelayan sampai mati. Lagu dari Siren sangat menarik dan tidak dapat ditolak, tetapi mereka ternyata menuju kekarang-karang yang akhirnya menghancurkan kapal mereka ketika mereka mencoba menggapai Siren.

Pegasus
Pegasus adalah kuda yang mempunyai sayap dan penerbang yang unggul. Pegasus adalah hasil dari hubungan Medusa dan Poseidon yang menyakitkan. Lahir dari Medusa ketika kepalanya dipotong oleh Perseus. Dijinakkan ole Bellerophon dan melayaninya digunungnya selama petualangannya termasuk ketika Bellerophon membunuh Chimaera. Ketika Bellerophon ingin menerbangkan Pegasus ke gunung Olympus, dia dihempaskan oleh Zeus. Tetapi Pegasus tetap terbang dan berhasil tiba di gunung Olympus. Disinilah Pegasus menghabiskan hari-harinya dengan membawakan petir untuk Zeus.

Chrysaor
Chrysaor merupakan saudara dari Pegasus. Sedikit yang dapat diketahui dari Chrysaor tetapi kemudian ia dikenal sebagai prajurit yang berhati kuat dan gagah berani. Namanya berarti pedang emas. Dia berayahkan Geryon. Penampilannya tidak diketahui, tetapi berdasarkan cerita ia tidak terlihat sebagai pada umumnya. Dia kemungkinan sebesar raksasa.

Sphink
Ada dua versi, Sphinx dari mitologi Mesir dan Yunani.

Mitologi Yunani
Sphinx adalah anak dari Echidna dan Thypoon. Monster singa berkepala manusia (dan bersayap elang) ini dikirim Hera buat kutukan di kota Thebes. Sphinx menjaga gerbang kota Thebes dan menanyakan teka-teki pada siapapun yang ingin masuk gerbang:

"Apa yg berjalan dgn 4 kaki di pagi hari, 2 kaki di siang hari, dan 3 kaki di senja hari?"

Tak ada yang bisa menjawab, dan akhirnya harus mati dimakan monster ini. Tapi akhirnya ada seorang pemuda bernama Oedipus yang bisa menjawab pertanyaan ini, sehingga Sphinx bunuh diri dengan terjun ke dalam jurang.

Harpies
Harpy, di mitologi Yunani diceritakan bahwa harpy adalah hewan bersayap yang memiliki tubuh seperti burung elang dan memiliki kepala wanita.Legenda menceritakan bahwa harpy suka mencuri tubuh orang mati, menyebarkan bau busuk dan meracuni makanan di desa2 yang dilewatinya
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #23   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Myth Jepang
Kappa
Kappa adalah makhluk supranatural yg hidup didarat dan air Makhluk ini setinggi anak usia 4-5 tahun. mreka memiliki mulut seperti paruh, dan sirip pada tangan dan kaki mreka. mreka juga punya cangkang dipunggungnya, dan piringan air dikepala mreka. selama air memenuhi piringan dikepalanya, kappa menyimpan kekuatan supranaturalnya.Kappa dikenal suka menyeret manusia ke air dan mengeluarkan hatinya lewat anus.meskipun kadang kappa melukai manusia, mreka juga memiliki kisah suka menolong manusia mreka sungguh ingin tahu. mreka juga suka muncul dalam kartun krena bnyak yg menyukainya. Kappa menyukai gulat dan mentimun. kappa jga perenang yg handal. ada pepatah jepang mengatakan "Kappa no kawa nagare(seperti kappa yg tenggelam)" yg artinya, siapa'pun, walau dia ahlinya, pasti akan berbuat kesalahan juga.
yg maen harvest moon pasti kenal nih ama yg doyan CUCUMBER

4 Penjuru Mata Angin
1. SUZAKU - Sang Penjaga Selatan
(Korean : Jujak; Chinese : Zhu Que) Burung Zhu Que adlah salah satu dari Empat Simbol dari rasi Cina. Menurut Wu Xing, Tao-unsur lima sistem, mewakili unsur api, arah selatan, musim panas. Jadi kadang2 disebut burung Vermilion Selatan dan juga dikenal sebagai Suzaku di Jepang dan Jujak di Korea. Hal ini sering keliru untuk Fenghuang krena kesamaan dlm penampilan, ttapi dua makhluk berbeda. Fenghuang adalah raja dari burung, sementara Vermilion Burung adalah makhluk roh mitologis dari konstelasi Cina. Burung Suzaku yg merupakan burung yg elegan dan mulia baik dlm penampilan dan prilaku, sangat selektif dlm apa yg makan dan tempat bertengger, dgn bulu2 dalam berbagai warna dari oranye kemerahan. Suzaku yg sering dikaitkan dgn mitos Phoenix karena asosiasi mereka dgn api.

2. SEIRYU - Sang Penjaga Timur
(Korean:ChungRyong; Chinese:Qing Long)
Seiryu adlah salah satu dari Empat Simbol dari rasi Cina. Kadang2 disebut Naga Azure dari Timur, dan dikenal sebagai Seiryuu di Jepang dan Cheongryong di Korea. Ini mewakili timur dan musim semi. Menurut Wu Xing, Seiryu berelemen kayu (Wood). Jgn terkecoh dgn mitologi naga kuning yg berhubungan dengan Kaisar Cina. Di Jepang, Azure Dragon (Seiryuu) adlah salah satu dari empat roh wali kota dan dikatakan untuk melindungi kota Kyoto di timur. Barat dilindungi oleh Macan Putih, di sebelah utara dilindungi oleh Black Tortoise, selatan dilindungi oleh Vermilion Bird, dan pusat dilindungi oleh Yellow Dragon. Di Kyoto terdapat kuil untuk masing-masing roh penjaga. The Azure Dragon ini diwakili dlm Kuil Kiyomizu di timur Kyoto. Sebelum pintu masuk candi terdapat patung naga yg katanya minum dari air terjun di dlm kompleks candi di malam hari. Oleh karena itu setiap tahun diadakan upacara untuk menyembah naga dari timur. Di Jepang, naga biru adalah salah satu dari empat roh wali kota dan negara bagian yg melindungi kota Kyoto di timur. Barat dilindungi oleh Byakko, Genbu utara dan selatan oleh Suzaku.Di Kyoto terdapat kuil untuk masing2 roh penjaga. Kiyomizu Temple adalah naga biru. Sebelum memasuki candi adlah sebuah patung naga, yg katanya akan minum di tengah malam dari sumber di dalam kompleks candi. Kemudian berkumpul di upacara untuk menyembah naga dari timur.

3. BYAKKO - Sang Penjaga Barat
(Korean:Baekho; Chinese:Xi Fang Bai Hǔ) Macan Putih adlah salah satu dari Empat Simbol dari rasi Cina. Hal ini kadang-kadang disebut Macan Putih Barat, dan dikenal sebagai Byakko di Jepang dan Baekho di Korea. Ini mewakili barat dan musim gugur, dan unsur besi Selama Dinasti Han, orang2 percaya bahwa harimau menjadi raja dari semua binatang. Legenda menceritakan bahwa ketika seorang harimau mencapai 500 tahun, ekornya akan menjadi putih. Dengan cara ini, harimau putih menjadi semacam makhluk mitologis. Konon harimau putih hanya akan muncul ketika kaisar memerintah dengan kebajikan mutlak, atau jika ada perdamaian di seluruh dunia. Karena warna putih dari cina juga mewakili lima unsur barat, harimau putih dengan demikian menjadi wali mitologi barat. Dalam Kitab Tang, yg reinkarnasi dari Byakko adalah Li Luo Cheng dan reinkarnasi Seiryu adalah dikatakan sbagai pemberontak dinamakan Xiongxin . Mereka berdua adlah saudara bersumpah pada Qin Shubao, Cheng Zhijie dan Yuchi Jingde. Jiwa mereka setelah kematian dikatakan memiliki tubuh pahlawan baru Dinasti Tang dan Dinasti Liao, Xue Rengui dan Dia Suwen. Dlm beberapa legenda dari Dinasti Tang, Rengui Xue ia dikatakan sebagai reinkarnasi dari Byakko, dan musuh bebuyutan, Dinasti Liao pangeran Suwen Dia adlah reinkarnasi dari Seiryu.

4. GENBU - Sang Penjaga Utara
(Korean : Hyunmoo; Chinese : Xuan wǔ)
Kura2 Hitam dari Utara atau Shadow Warrior adalah salah satu dari empat titik kardinal dan totem binatang zodiak Cina. Hal ini juga salah satu dari empat fantastis hewan dari teori empat elemen. Genbu mewakili arah Utara dan berhubungan dengan air.Nama cinanya terdiri dari Xuan, "kabur" dan wǔ, "pejuang", merujuk pada cangkangnya baju besi. Juga disebut "kura-kura-ular", biasanya digambarkan sbg penyu di sekitar badanya melilit ular. Wujud ini bisa menjadi mitos asal mengklaim bahwa kura2 laki2 sering tak berdaya, menyatukan wanita dgn ular. Kepercayaan ini di balik simbolisme yg kontradiktif binatang suci sejak zaman dahulu karena kembali representasi alam semesta, kadang2 tidak bermoral. Penyu hitam adalah yg terbesar dari astrologi totem binatang karena aturan seperempat utara zodiak yang merupakan bintang kutub, sumbu dari langit dan rasi bintang yg mengatur kelahiran, kematian dan umur panjang.
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #24   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Yuurei
Berdasarkan ajaran shinto, semua manusia punya roh yg disebut"reikon." ketika seseorang meninggal, reikon meninggalkan jasadnya dan pergi bersama roh leluhur. Tapi, ketika sesorang mati karena terbunuh, tewas dlm perang, bunuh diri, atau jika tidak diadakan upacara pemakaman yg layak, reikon akan menjadi yuurei untuk membalas dendam. kebanyakan yuurei adalah hantu wanita yg hidupnya menderita karna cinta, cemburu, kesedihan, atau penyesalan. yuurei lelaki sangat jarang.
Yuurei biasanya muncul dalam kimono putih (katabira), yg biasa dipakaikan ketika akan dikubur, katabira tak berlengan, biasanya jasad juga diberi kertas atau kain persegi putih (hitaikakushi) pada wajahnya. Yuurei dipercaya muncul pada pukul 2 atau 3 pagi. dalam cerita jepang, hantu yuurei bisa muncul dalam berbagai cerita, misalnya sadako, akaname, amenonna, anyobo, arikura-no-baba, funnayurei, futakuchi-onna, harionago, hiderigami, hone-onna, kage-onna, katawa-guruma, dll (nama2 tsb bisa di lihat di wikipedia bhs inggris).

Oni
Oni, Setan atau iblis, salah satu youkai (hantu wujud monster, demon, atau ghoul) yang paling terkenal. mereka besar dan bertanduk. warna tubuhnya merah, biru atau hitam. mereka biasanya membawa pentungan besi hitam (kanabou). Mreka dikenal sebagai penjaga gerbang neraka Buddha. Mereka juga biasa muncul dalam cerita rakyat jepang (Momotaro, Isshun-Boshi, dll.) Mereka dungu, kejam, dan perusak. dalam budaya jepang pada perayaan Setsubun (tgl 3 feb) biasanya orang jepang melakukan ritual pengusiran iblis, orang2 menebar kedelai di depan pintu rumahnya sambil berkata "Oni wa soto, Fuku wa uchi!" (iblis keluar, keberuntungan masuklah).

Rokurokubi
monster wanita dengan leher yg panjang dan fleksibel. mereka akan terlihat sperti manusia biasa pada siang hari, tapi ketika malam, mereka melepas lehernya untuk menakuti atau memata-matai manusia. terkadang, mereka juga mengganti wajah manusia mereka dengan wajah setan.

Yuki-onna
Wanita salju (yuki=salju, onnano=wanita), muncul dlm kimono putih pada malam badai salju. dia menyebabkan orang-orang yg sedang dlm perjalanan tersesat mati karena beku. Baca selengkapnya kisah "Yuki-onna" oleh Koizumi Yakumo.
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #25   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Tengu
Tengu adalah goblin gunung, Tengu memiliki wajah merah dan hidung yg luar biasa panjang, dan membawa "hauchiwa (kipas kulit)." setengah manusia setengah burung, tengu memiliki kekuatan supranatural. Tengu disembah oleh "yamabushi (pendeta gunung)," dan mereka biasa memakai kostum"yamabushi" dgn "geta (baju kayu)" panjang. tengu juga dikenal suka menculik anak kecil.

Aka-shita
Red Tongue nama lain: Aka-jita
monster berbulu ini mempunyai nama yang berarti "lidah merah", dlm buku ketiga sekien toriyama yg berjudul Gazu Hyakki yako, mahluk ini digambarkan dgn sosok mahluk yg muncul dari balik awan gelap disebuah pintu air nama mahluk ini diambil dari salah satu 6 tanda buruk dlm kalender penanggalan jepang, Shakko (berarti juga mulut merah), yg menandakan kesialan dan kekejaman, mahluk ini mirip dgn Shakusetsu - jin (dewa lidah merah) yaitu dewa yg menjaga gerbang barat dan juga mirip dgn salah satu nama raksasa dlm mithologi india.
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #26   Report Post  

Re: <Myth Seluruh Dunia>

sudah pernah diposting di http://indonesiaindonesia.com/f/9027...legenda-mitos/


-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






Reply With Quote     #27   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Wew Mod Boleh juga tuh Tread Makasih atas pemberitahuannya
Tapi saya mencoba mengajak diskusi sebgai Penangkap Spirit/ Ghostbuster
disini dan mahluk2 tersebut Di Jual di eBay saya hanya memberikan sedikit
pengetahuannya saja dan melihat ISI yg mereka beli


BTW Mau dikirimin Kunti Maksudnya dalam bentuk Vesel :Peace:
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #28   Report Post  

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Kutip:
Oleh Tandera View Post
BTW Mau dikirimin Kunti
silahkan...dengan senang hati akan saya terima...kebetulan pernah ketemu makhluk menggelikan yang satu itu...


-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






Reply With Quote     #29   Report Post     Original Poster (OP)

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
silahkan...dengan senang hati akan saya terima...kebetulan pernah ketemu makhluk menggelikan yang satu itu...


-dipi-
Wow ternyata banyak juga peminatnya

Dah saya edit di atas, Maksudnya dalam bentuk Vessel yg banyak di jual Ebay itu loh

Kalo Berminat saya Kirim Gratis, Berfungsi sebagai Pengasihan , Pelet dan Kerejekian Gak perlu Repot Cuma minyak Melati saja 2 minggu sekali
Tandera
Tandera Tandera is offline
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #30   Report Post  

Re: <Myth Seluruh Dunia>

Keren keep posting ya
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.