Mendagri: Sjachroedin ZP Tetap Jadi Gubernur Lampung

nurcahyo

New member
Mendagri: Sjachroedin ZP Tetap Jadi Gubernur Lampung

Kapanlagi.com - Menteri Dalam Negeri, M Ma`ruf mengatakan Gubernur Sjachroedin Zaenal Pagaralam tetap menjadi gubernur Lampung hingga akhir masa jabatannya.

"Gubernur Sjachroedin Zaenal Pagaralam, tetap menjadi gubernur Lampung hingga akhir masa jabatannya," kata Mendagri M Ma`ruf kepada pers usai pertemuan dengan Kepala Negara di Kantor Kepresidenan, Jumat.

Dijelaskannya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, secara bersama-sama menerima Gubernur Lampung Sjachroedin Zaenal Pagaralam dan Ketua DPRD Lampung, Indra Karyadi untuk membicarakan posisi gubernur daerah tersebut.

Menurut Mendagri, hal tersebut merupakan yang pertama kalinya Presiden dan Wapres secara bersama-sama menerima seorang gubernur dan pimpinan DPRD.

Mendagri menyebutkan pada tanggal 17 Nopember 2006, pihak-pihak yang terlibat dalam konflik kepemimpinan di Lampung telah menyetujui islah.

"Semua pihak sudah saling memaafkan," kata Ma`ruf.

Beberapa waktu lalu, Alzier Tabrani terpilih sebagai gubernur Lampung. Namun, ia gagal terpilih menjadi kepala daerah karena dianggap terlibat kasus kriminal.

Pemerintah lalu mengangkat Sjachroedin sebagai gubernur tetapi kemudian, Alzier dinyatakan tidak bersalah, sehingga ia menuntut untuk dilantik sebagai Gubenur Lampung.

Sementara itu, ketua DPRD Lampung, Indra Karyadi menyatakan dirinya selaku kader Partai Golkar telah menerima instruksi dari ketua umum Partai Golkar, Jusuf Kalla yang juga merupakan wakil presiden untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Ada perintah dari Wapres yang juga merupakan ketua umum Golkar itu agar kami melaksanakan tugas dan kewenangan kami," kata Indra.

Ia menyebutkan Pemda dan DPRD sedang membahas RAPBD 2007, sehingga fungsi pemerintahan bisa berjalan normal kembali.
 
Back
Top