Video Fenomena Alam di Madinah Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Indonesia] Video Fenomena Alam di Madinah

FENOMENA alam tak kunjung habis di Madinah dan Mekah. Kini, Jabal (Gunung) Magnet menjadi fenomenal dan banyak dibicarakan jemaah umrah.Kelebihannya, mampu mendorong kendaraan dengan kecepatan 120 km per jam dengan posisi persneling netral.
Namanya memang tak setenar dengan tempat bersejarah lainnya yang ada di kota suci Medinah dan Mekah, seperti Jabal Uhud, Baqi’ Jabal Rahmah, dan lainnya. Tapi, belakangan ini, Jabal Magnet mengundang jemaah Arab maupun umrah untuk datang merasakan kelebihannya.


Kutip:
Moderator's note :
Tolong lain kali kalo memposting yang lengkap dan bukan hanya posting seadanya lalu memberikan link saja, dengan tujuan agar user masuk ke link tersebut.

Tolong baca peraturan sebelum posting!!

First Warning!!
Home Level

Post: 9
 
Reputasi: 5

jamil: good





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Video Fenomena Alam di Madinah

Jabal Magnet, Misteri Gunung Magnet di Madinah

FENOMENA alam tak kunjung habis di Madinah dan Mekah. Kini, Jabal (Gunung) Magnet menjadi fenomenal dan banyak dibicarakan jemaah umrah.Kelebihannya, mampu mendorong kendaraan dengan kecepatan 120 km per jam dengan posisi persneling netral.

Namanya memang tak setenar dengan tempat bersejarah lainnya yang ada di kota suci Medinah dan Mekah, seperti Jabal Uhud, Baqi’ Jabal Rahmah, dan lainnya. Tapi, belakangan ini, Jabal Magnet mengundang jemaah Arab maupun umrah untuk datang merasakan kelebihannya.

Wartawan Fajar mencoba menelusuri gunung ini dengan merental taksi. Tarif untuk ke tempat ini tergantung dari nego dengan sopir. Biasanya 100 hingga 400 riyal. Lokasinya memang cukup lumayan dari Kota Medinah, sekitar 40 km menuju arah Kota Tabuk. Jabal Magnet berada di luar daerah haram, sehingga bebas dikunjungi warga non muslim.

Jika dilihat secara kasat mata, sebetulnya tidak jauh beda dengan daerah lainnya, yakni berupa bukit-bukit batu gersang seperti yang banyak mengelilingi Kota Medinah. Hanya ketika kendaraan sampai di jalan raya di antara perbukitan tersebut, baru akan merasakan ada suatu keanehan.

-

Persneling Netral, Mobil ‘Didorong’ Menjauhi Jabal Magnet

Sebab jalan sepanjang sekitar 4 km di kawasan perbukitan ini diyakini memiliki daya dorong. Mobil akan berjalan dengan kecepatan tinggi menjauhi Jabal Magnet, meskipun persneling mobil dalam posisi netral.

Hal itu dirasakan penulis bersama dua jemaah lainnya, Nursan dan Rusli Rasyid. Saat taksi yang kami tumpangi menuju arah selatan, Jawahir, 42, sopir taksi asal Kerawang, Jawa Barat ini mengaku kendaraan menjadi sangat berat meskipun medan jalan tidak begitu menanjak.

Makin lama bahkan ia terpaksa memindahkan persneling mobil ke posisi satu, karena kesulitan bergerak hingga kecepatannya hanya 15 hingga 20 km per jam. Padahal, dengan kondisi jalan yang tidak terlalu menanjak, seharusnya dengan persneling dua, taksi masih kuat.

Dengan laju yang berat itu, Jawahir yakin ada pengaruh magnet yang menahan gerakan mobil. Sebaliknya, ketika mobil berbalik arah menuju Medinah, sopir yang sudah enam tahun tinggal di kota ini mengaku taksinya melaju dengan kecepatan tinggi, meskipun persneling dalam posisi netral. Kian lama kecepatan kendaraan makin tinggi. Bahkan, baru sekitar 3 km, kecepatan taksi ini sudah menunjukkan angka 120 km per jam.

-

Bisa Mencapai 120 Km per Jam

Karena penasaran, penulis maupun Nursan, jemaah dari Maros itu bergantian menyetir kendaraan tersebut. “Ternyata benar, ini suatu keajaiban. Masa dalam posisi netral, kecepatan mobil bisa sampai 120 km per jam. Ini pasti ada daya dorong dari gunung tersebut,” tunjuk Nursan ke arah gunung di sekitar jalan tersebut.

Rusli Rasyid juga tak mau ketinggalan. Mantan pembalap drag race di Makassar ini, mengaku banyak tahu tentang kecepatan kendaraan. Saat mobil tersebut disetir ke arah Kota Tabuk, yaitu arah ke Jabal Magnet, dia hanya mampu menginjak gas sampai kecepatan 50 km per jam. “Ini saya injak sudah full, bunyi lagi di bagian bawah.

Berarti kita tidak bisa paksa,” ujarnya. Saat persneling dikembalikan ke posisi netral, perlahan-lahan mobil tersebut berhenti. Sebaliknya, saat Rusli mencoba ke arah Medinah dengan posisi persneling netral, jarum kilometer mobil malah memutar sampai ke titik 120 km per jam.

Memang medan jalan menuju Kota Medinah agak menurun, namun dengan kondisi demikian tidak wajar akselerasi mobil begitu cepat. Bahkan, sebetulnya laju kendaraan bisa lebih tinggi lagi, tapi Nursan maupun Rusli tidak berani lalu mengeremnya karena tidak mampu mengendalikannya.

-

Batas Area Jabal Magnet

Tidak ada batasan yang jelas, mulai dari mana jalan yang memiliki daya magnet itu. Tapi jika dirasakan, pengaruh magnet itu mulai bila kendaraan melaju dari bendungan air yang letaknya tak jauh dari putaran hingga bukit menjelang belokan ke Medinah. Setelah sekitar melaju lima km, kecepatan mobil mulai berkurang sedikit demi sedikit, padahal jalan masih menurun. Akhirnya, mobil memiliki kecepatan lambat saat berada di depan bendungan air.

Hal yang sama dirasakan ketika Koordinator Kopertis Wilayah IX Prof Aminuddin Salle yang juga menyambangi tempat ini. Ia mengaku membayar taksi sampai 400 riyal hanya karena penasaran ingin mengetahui tempat yang unik itu. “Saya hanya pernah dengar, makanya kesempatan ini saya manfaatkan untuk merasakan daya dorong dari gunung magnet itu. Ternyata betul. Subhanallah,” ujar Aminuddin Salle.

Belum diketahui secara jelas apa hubungan antara magnet dengan laju kendaraan. Sampai saat ini juga belum ada penelitian tentang daya dorong magnet itu oleh dari ahli. “Tidak ada penelitian. Ini juga sekadar informasi dari mulut ke mulut hingga banyak orang yang tertarik main ke sini,” cerita Jawahir.

Namun, dari sejumlah informasi yang berkembang di Medinah, menyebutkan, dulunya Jabal Magnet ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang Arab Baduy. Saat itu si Arab ini menghentikan mobilnya karena ingin buang air kecil. Namun karena sudah kebelet, ia mematikan mesin mobil, tapi tidak memasang rem tangan.

Ketika sedang enak-enaknya pipis, ia kaget bukan kepalang, mobilnya berjalan sendiri dan makin lama makin kencang. “Ia berusaha mengejar, tapi tentu saja tidak berhasil. Dan menurut kisahnya, mobilnya tersebut baru berhenti setelah melenceng ke tumpukan pasir di samping jalan,” ungkap Jawahir.

-

Obyek Wisata Baru

Sejak itu, cerita tersebut menyebar ke berbagai pelosok dan ramai dikunjungi warga, baik dari Arab sendiri maupun dari negara lain. Bahkan menurut ceritanya, sebagian warga ada yang melakukan berbagai ritual agama di sana. Namun, karena di lokasi ini bukan merupakan tempat untuk melakukan ritual, pemerintah Arab Saudi melarangnya dan menjadikan kawasan ini sebagai objek wisata semata.

Untuk itu, pemerintah Arab Saudi sudah membangun jalan raya yang begitu lebar agar pengunjung bisa merasakan dorongan magnet ketika melaju dengan kendaraannya. Di bagian ujung dibuat jalan melingkar untuk putaran ketika pengaruh medan magnet sudah lemah.

Selain itu, di kedua sisi jalan sudah dibangun tenda-tenda untuk pengunjung dan sudah ditanam pohon-pohon agar kelihatan lebih hijau. Bahkan, di sebuah dataran yang berpasir, terdapat arena bermain mobil-mobilan untuk anak-anak. Kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah toilet untuk umum.

Jalan dari Kota Madinah menuju kawasan ini juga sudah lebar dan mulus, sehingga untuk sampai ke lokasi tidak sampai 45 menit dengan mobil kecil atau bus. Pemandangan di kedua sisi jalan menuju kawasan ini juga cukup indah dan menakjubkan. Sebelah kanan dan kiri jalan dikelilingi oleh gunung berbatu. Terdapat juga areal peternakan domba, unta, serta kebun kurma yang membuat gurun menjadi agak menghijau.

Kini Jabal Magnet sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk melihat dan merasakan adanya fenomena alam yang masih misterius. Bahkan, orang-orang dari negara asing saat berkunjung ke Medinah jarang yang melewatkan peristiwa langka ini.



sumber: http://supermilan.wordpress.com


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Video Fenomena Alam di Madinah

ini fenomena magnetis apa anomali gravitasi ?
atau hanyalah tipuan penglihatan

Fenomena seperti dijelaskan diatas tidak hanya terjadi di Jabal Magnet saja , banyak daerah di belahan dunia dilaporkan mempunyai fenomena aneh

coba cek disini


Gravity Hill - Franklin Lakes, N.J.
This gravity hill on the Ewing Avenue exit of Rt. 208 South has one of those "ghost child" stories attached to it. The reason cars appear to roll uphill in defiance of gravity is because the ghost of a little girl pushes them that way. The little girl, the story goes, was killed by a passing car when she dashed into the road to fetch a ball. It's either that or some kind of anomalous magnetic field, they say, which also causes balls to roll up the hill instead of down. MORE INFORMATION
Mystery Hill - Blowing Rock, N.C.
The Mystery House in this N.C. attraction is said to have a stronger-than-normal gravitational pull to the north. A person can apparently stand at a 45-degree angle, they say, and balls can be shown to roll up an incline. The site also features some other optical illusions and puzzles.
Cosmos Mystery Area - Rapid City, S.D.
Situated just six miles from the Mount Rushmore National Monument, the Cosmos Mystery Area on Hwy. 16 features a house where no one appears to be able stand up straight. A ball placed on a plank will appear to roll up it. "You can even stand on the wall!" says the promotional literature. MORE INFORMATION
Gravity Hill - Salt Lake City, Utah
This gravity hill is located a few blocks northwest of the Capitol building in Salt Lake City. On a road that leads down into a canyon, supposedly, gravity works against known physics. If you stop at the bottom of the hill here, they say, and put your car in neutral, the car will coast back uphill out of the canyon. There's a legend behind this one, too. Someone named Elmo is buried in the area, so the story goes, and his gravestone glows blue at midnight. It's the force of this ghostly presence that warps gravity.
  • Mystery Spot Road, off Branciforte Dr. Santa Cruz, CA, USA. A spot 50m in diameter in the redwoods of the Santa Cruz Mountains
  • Mystery Spot, Putney Road, Benzie County, Michigan, USA.
  • Gravity Hill, Northwest Baltimore County, USA. along a public road that ran through the Soldier's Delight environmental area.
  • Gravity Hill, Mooresville, Southwest Indianapolis, USA. Located off SR 42 on the South side of Mooresville.
  • Gravity Road, Ewing Road exit ramp off Route 208, Franklin Lakes, USA.
  • Mystery Hill, Blowing Rock, hwy 321, Carolina, USA.
  • Confusion Hill, Idelwild Park, Ligonier, Pennsylvania, USA.
  • Gravity Hill, off of State Route 96 just south of New Paris, Bedford County, Pennsylvania, USA.
  • Gravity Hill (near White's Hill) , just South of Rennick Road, on County Truck U, South of Shullsburg, in LaFayette County, Wisconsin, USA
  • Oregon Vortex, near Gold-Hill, Grants Pass, Oregon, USA.
  • Spook Hill, North Wales Drive, North Avenue, Lake Wales, Florida, USA.
  • Spook Hill, Gapland Road just outside Burkittsville, Gapland (Frederick County), Maryland, USA.
  • Magnetic Hill, Near Neepawa in Manitoba, Canada.
  • Magnetic Hill, just off the Trans Canada highway, Moncton, New Brunswick, Canada.
  • Gravity Hill, on McKee Rd. just before Ledgeview Golf Course in Abbotsford, British Columbia, Canada.
  • Electric Brae, on the A719, Near Croy Bay, South of Ayr, Ayeshire, Scotland.
  • Anti-Gravity Hill, Straws Lane Road, Wood-End, Near hanging rock, Victoria, Australia
  • Morgan Lewis Hill, St Andrew, Barbados.
  • Hill South of Rome, in Colli Albani, near Frascati, Italy.
  • Malveira da Serra, on N247 coast road West of Lisbon, Portugal
  • Mount Penteli, on a road to Mount Penteli, Athens, Greece
  • Mount Halla, on the 1.100 highway a few miles south of the airport, near Mount Halla, on the island of Cheju Do, South Korea


lalu apa penjelasannya ?


ini adalah karena ilusi penglihatan :
dalam bahasa sederhananya adalah anda melihat tanjakan sebagai jalan turun dan sebaliknya jalan turun sebagai tanjakan
bisa juga tanjakan yg anda lihat tidak setajam sudut kemiringan yang sebenarnya
hal ini disebabkan oleh faktor lingkungan disekitarnya seperti cakrawala yang sepenuhnya atau sebagian besar terhalangi


untuk lebih lengkapnya silahkan baca disini ( kalee aja saya yg salah nangkap penjelasannya )


http://math.ucr.edu/home/baez/physic...ll-uphill.html
http://userpages.umbc.edu/~frizzell/gravhills.html
http://paranormal.about.com/library/.../aa120301b.htm
http://en.wikipedia.org/wiki/Gravity_hill
sakradeva
City Level

Post: 401
 
Reputasi: 6

__________________
Tuna Sastra Tiwas Artha Brana





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Video Fenomena Alam di Madinah

Subhanallah...menakjubkan ...kerennn


jamil
City Level

Post: 409
 
Reputasi: 187

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Fenomena alam yang maha dashyat HulkHogan Art & Design 3
Fenomena Alam yang jarang di temui... gusrus Science & Penemuan 2
Fenomena Alam, Pelangi Terbalik chickenfighter Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 3
Fenomena Unik Alam Kita Varius Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 4


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.