Apakah Anda Hamil? Ini 9 Tanda-tandanya! Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Apakah Anda Hamil? Ini 9 Tanda-tandanya!

Tidak sedikit wanita yang terlambat mengetahui kalau dirinya hamil. Untuk para wanita yang tengah menanti kehamilan, sembilan tanda ini perlu diketahui, siapa tahu terjadi pada diri Anda.

1. Payudara bengkak dan lembut
Nyeri atau kesemutan di payudara adalah salah satu gejala kehamilan yang paling umum. Di awal kehamilan, payudara akan mengisi dan berubah bentuk karena mereka mempersiapkan diri untuk menghasilkan susu. Payudara pun bisa menjadi sangat lembut dan sensitif selama beberapa bulan. Namun perlu dicatat, menurut ahli laktasi, Teresa Pitman, tidak semua wanita mengalami perubahan ini, terutama
jika mereka telah menggunakan pil KB.

2. Areola lebih gelap
Untuk banyak wanita, perubahan hormon bisa menyebabkan pada perubahan pada areola (lingkaran sekitar puting). Areola akan menjadi lebih lebar dan berwarna lebih gelap pada wanita hamil. Ini adalah tanda kalau payudara tengah mempersiapkan diri untuk menyusui.

3. Spotting/Bercak
Biasanya 5-10 hari setelah pembuahan, pada beberapa wanita akan timbul bercak darah seperti ketika haid. Bercak darah ini bukan berarti sesuatu yang buruk, karena hal itu bisa saja efek akibat menempelnya embrio di dinding rahim.

4. Buang Air Kecil Semakin Sering & Konstipasi
Saat Anda hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering. Bukan hanya buang air kecil, wanita hamil ada juga yang mengalami konstipasi atau sembelit. Sembelit terjadi akibat peningkatan hormon progesterone. Hormon tersebut selain mengendurkan otot-otot rahim, juga berdampak pada mengendurnya otot dinding usus sehingga menyebabkan sembelit atau susah buang air besar.

5. Mudah Lelah
Di awal kehamilan, Anda akan merasa mudah lelah. Rasanya Anda ingin bermalas-malasan saja di tempat tidur. Hal ini terjadi karena tubuh sedang menyesuaikan diri dengan adanya makhluk baru.

6. Mual
Mual adalah gejala kehamilan yang paling umum. Rasa mual itu terjadi karena peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Peningkatan hormon HCG ini menyebabkan efek pedih pada lapisan perut sehingga menimbulkan rasa mual. Biasanya rasa mual ini akan pergi seiring Anda memasuki trimester kedua kehamilan.

7. Sensitif Pada Bau
Sama seperti mual, gejalan sensitif pada bau ini juga salah satu tanda umum dalam kehamilan. Sejumlah peneliti menduga, gejala ini terjadi agar wanita hamil tidak mudah makan sembarangan sehingga melindungi bayi dari racun yang berbahaya.

8. Terlambat Haid
Salah satu tanda kehamilan yang paling jelas adalah terlambat datang bulan. Namun tidak semua keterlambatan tersebut diartikan sebagai kehamilan. Anda bisa saja telat haid karena stres, diet atau gangguan hormonal.

9. Sakit Kepala
Wanita hamil kerap merasakan pusing dan sakit kepala. Dua hal tersebut terjadi bisa karena beberapa sebab seperti kelelahan, mual, lapar dan rendahanya tekanan darah. Namun tidak semua wanita hamil merasakan keluhan tersebut. Malah ada yang merasa sakit kepala dan pusing jauh berkurang selama hamil.

Tanda-tanda kehamilan yang sudah dijelaskan di atas, terjadi berbeda-beda pada setiap wanita. Belum tentu, Anda mengalami semuanya, namun ada juga yang merasakan kesembilan hal tersebut. Agar tidak semakin bingung, jika 9 tanda kehamilan tersebut sudah Anda rasakan, lakukan tes kehamilan dan periksa ke dokter.
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.453
 
Reputasi: 321


Recent Blog: My Best Peoples   

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Apakah Anda Hamil? Ini 9 Tanda-tandanya!

nice info..
Village Level

Post: 69
 
Reputasi: 0

__________________
korset pelangsing | KORSET PELANGSING
:thumbsup:





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Apakah Anda Hamil? Ini 9 Tanda-tandanya!

Semua tanda itu ada padaku, tapi Alhamdulillah tenyata gak hamil tuh karena emang gak pernah "main sembarangan" nice nih infonya
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Apakah Anda Hamil? Ini 9 Tanda-tandanya!

Nice Artikel jadi tahu kalau nanti aku menikah terus hamil.
Kata orang setiap wanita beda beda gejala hamilnya, mungkin yang diterangkan Jeng kalina pada umumnya yah.



@Megha
Ga pernah main sembarangan??? berarti main bersih ya bu???
World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Apakah Anda Hamil? Ini 9 Tanda-tandanya!

Kutip:
Oleh Gia_Viana View Post
Nice Artikel jadi tahu kalau nanti aku menikah terus hamil.
Kata orang setiap wanita beda beda gejala hamilnya, mungkin yang diterangkan Jeng kalina pada umumnya yah.



@Megha
Ga pernah main sembarangan??? berarti main bersih ya bu???
ahh si ibu mah bisa aja, ya enggak atuh.. Belum saatnya main-main sama kehamilan dan sistem reproduksi
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Apakah Anda Hamil? Ini 9 Tanda-tandanya!

ohhh...ternyata begitu yyy ...hehehehhehhhhheee
jamil
City Level

Post: 409
 
Reputasi: 187






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Apakah Anda Hamil? Ini 9 Tanda-tandanya!

Hamil mah biasa... Asal tahu cara hindarinya... ( evil mode on.. ) :P
radiaku
National Level

Post: 612
 
Reputasi: 22

__________________
Sang Penjahat

Try not to ask for the moon, I don't own it yet, mainly trying to rule the World
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Apakah dia hamil??? ak_pgn_tahu Kesehatan 10
32 Tanda-tanda pasangan anda selingkuh Gia_Viana Cinta & Romantis 25
Ual Baju Hamil Bahan Kaos,katun, Celana Hamil, Jeans Hamil, Legging Hamil bajuhamilcantik Kesehatan & Kecantikan 1
pusar menyembul setelah hamil, apakah berbahaya? meilan Kesehatan 0
apakah ini tanda serangan jantung?? 4ndhika Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.