10 Anggota FKB DPRD Jatim Menyeberang ke Muhaimin

nurcahyo

New member
10 Anggota FKB DPRD Jatim Menyeberang ke Muhaimin

Kapanlagi.com - 10 anggota FKB DPRD Jatim yang sebelumnya berada di kubu Choirul Anam, akhirnya dikabarkan menyeberang ke FKB kubu Muhaimin Iskandar.

"Mereka telah menyerahkan surat pernyataan bergabung yang bermaterai dan sudah diserahkan ke Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketua Dewan Syuro DPP PKB, Gus Dur," ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim versi Muhaimin, Syamsul Huda, Kamis, disela-sela sidang paripurna di DPRD Jatim di Surabaya.

Syamsul menyatakan, sudah sekitar beberapa bulan lalu mereka menyerahkan surat tersebut, sehingga mereka tidak termasuk daftar yang akan direcall, karena telah mengakui eksistensi Gus Dur.

Ke sepuluh anggota dewan yang menyeberang adalah Kholilurrohman, Imron Rofi`i, Abd. Usman, Wachid Asa, Muhammad Kasdi, Bahrul Munir, Darwis, Saiful Islam, Sakinah Maksum, Ahmad Sufiaji.

Sementara itu, jika di dalam ruang sidang suasana berlangsung panas, suasana di luar sidang pun tak kalah panas.

Ratusan orang yang menamakan dari Kelompok Pembela Kebenaran yang dipimpin Ketua Garda Bangsa Jatim, Ahmad Afrizal, demo di depan DPRD Jatim meminta, agar anggota FKB pro Anam untuk mundur dari keanggotaannya di DPRD Jatim.

"Mereka sudah bukan PKB lagi, apalagi sudah ada PKNU. Seharusnya mereka legowo mundur, karena bukan wakil kami," ucap Ainul Yakin.
 
Back
Top