Kulit sekitar pipi anak kemerahan

uRaN

New member
Kulit sekitar pipi anak kemerahan​




Berikut ini adalah artikel kesehatan yang diambil dari tabloid Ayah Bunda, mungkin tulisan ini akan bermanfaat dan menambah wawasan.


Dok, saya mempunyai seorang putri lahir dengan BB/TB 3,2 kg/47 cm. Sekarang usianya 4 bulan dengan BB/TB 6,5 kg/60 cm. Yang ingin saya tanyakan; kulit muka di sekitar pipi anak berwarna merah seperti biang keringat. ini disebabkan ASI yang tidak dibersihkan sehabis menyusui? Apakah ada obat-nya ataukah cukup dibilas dengan air saja? Kedua, apakah ada makanan yang harus dihindari ibu menyusui? Bagaimana posisi menyusui yang baik karena sekarang ibunya menyusui sambil tiduran disebabkan anaknya sekarang ini tak bisa diam (banyak gerak kanan-kiri) kalau menyusui sambil digendong.

- identitas pelapor dirahasiakan -





Komentar sang Dokter :

Aden atau Nona, nampaknya si kecil termasuk gizi baik dan ini adalah contoh bahwa ASI merupakan makanan terbaik untuk bayi. Mudah-mudahan ia selalu dalam kondisi sehat dan aktif. Mengenai keadaan kulit di pipinya kemungkinan besar ia menderita alergi yang disebut dermatitis atopi. Kemungkinan ini akan semakin mendekati kebenaran terlebih bila salah satu atau kedua orangtua juga menderita alergi seperti sering biduran, rinitis/pilek/bersin di pagi hari, dan asma.

Sering kali kondisi seperti ini tidak memerlukan pengobatan khusus, kecuali lesi/kelainan kulitnya luas.

Posisi menyusui yang baik pada usia si kecil saat ini adalah pada posisi duduk atau tidur. Mengingat ia sudah mampu bergerak lebih aktif, posisi saat menyusui sebaik nya dalam posisi yang aman untuknya.

Jika ada Masyarakat ii yang mau memberikan komentar dan memberikan nasihat silahkan
 
klo yg sering aku denger sih juga begitu, karena terkena ASI yg ga dibersihkan gitu... tp setelah baca ini jadi lebih ngerti deh... terimakasih infonya ya...
 
oh ya ya ya.... jadi emang kebersihan dari puting ibu ini emang bener-bener harus dijaga ya ;) ck ck ck baru tau megha.. Tapi kalo kemerahannya disertai dengan bengkak itu kayaknya biduran kali ya :D bahaya tuh buat si dedek bayi..
 
Back
Top