Tips Mengolah Bebek
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Ketentuan/Teknik] Tips Mengolah Bebek

Tips Mengolah Bebek



Siapa tak suka olahan bebek yang gurih? Banyak warung kaki lima hingga resto yang menyuguhkan masakan bebek sebagai menu utamanya. Penasaran ingin tahu mengolah bebek, agar bisa membuat sendiri di rumah?



• MEMILIH BEBEK
Bebek yang dijual di supermarket sudah bersih dan siap diolah, bahkan biasanya tidak berbau amis. Tapi, untuk memastikan kesegaran bebek, pilihlah bebek hidup yang biasanya dijual di pasar tradisional. Baik bebek hidup atau yang sudah siap olah, pilih yang dadanya berdaging tebal.

• MEMBERSIHKAN BEBEK HDUP
Untuk mengurangi bau anyir, sebelum dipotong, suapkan 2 - 3 sdm cuka ke mulut bebek, diamkan hingga 2 jam agar cuka meresap ke dalam daging. Setelah disembelih, keluarkan jeroannya, rendam daging bebek dalam air mendidih selama 10 menit. Cabuti bulu-bulunya, lalu bakar bebek di atas bara api hingga bulu-bulunya habis terbakar. Cara ini membuat daging beraroma lebih harum, lebih gurih, dan tidak amis.

• MENGOLAH
Buang kelenjar minyak di dekat ekor dan sebagian lemak yang terdapat dalam rongga perut. Bagian inilah yang menyebabkan bebek berbau anyir. Untuk mengurangi bau anyirnya, olah dengan bumbu dan rempah yang cukup banyak. Bila perlu, masukkan rempah, bawang bombay, atau jeruk ke dalam rongga perut bebek saat memasaknya.

• BENTUK POTONGAN
Untuk bebek goreng, biasanya bebek dibelah empat sehingga tiap bagian mendapat bagian tulang dan daging yang sama banyak. Untuk bebek pan ggang biasanya dibuat dalam bentuk utuh, baru dipotong-potong setelah matang.

FEMINA
uRaN
uRaN uRaN is offline
National Level

Post: 845
 
Reputasi: 10

__________________
:hi: hai temen-temen, bagi-bagi SMS bintang dan Reputasinya dong :thumbsup:
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Tips Mengolah Bebek

wah mantap nih infonya....berguna banget buat aku...

SMS bintang aku kirim deh...


-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Tips Mengolah Bebek

wah bener. Sangat berguna nih, buat hmmmm daku.

Berguna ketika udah mateng buatku
Second_Sister
Second_Sister Second_Sister is offline
Continent Level

Post: 3.117
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tip & Trik Mengolah Bebek Megha Memasak & Makanan 9
Tips Memasak Udang, Tips Persiapan Mengolah Resep Udang HulkHogan Memasak & Makanan 2
Memilih dan Mengolah Bawang Putih Gia_Viana Memasak & Makanan 1
Cara Mengolah Rebung Gia_Viana Memasak & Makanan 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.