Indonesia-Filipina Bahas Pengamanan Perbatasan Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Indonesia-Filipina Bahas Pengamanan Perbatasan

Indonesia-Filipina Bahas Pengamanan Perbatasan

Kapanlagi.com - Pemerintah Indonesia dan Filipina membahas masalah pengamanan perbatasan kedua negara tersebut, pada pertemuan Border Committe Chairmens`s Conference.

Pangdam VII Wirabuana, Mayjen Arif Budi Sampurno, usai membuka pertemuan tersebut, Selasa di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), kepada wartawan, mengatakan, materi pembahasan antara lain tehnis pengamanan perbatasan, pelintas batas, barang bawaan, patroli bersama.

Pertemuan di Manado merupakan kelanjutan dari rapat tingkat wakil ketua antara kedua negara tersebut yang dilaksanakan di Filipina pada beberapa waktu lalu.

Sampurno mengatakan, melalui pertemuan ini diharapkan adanya kerjasama keamanan bersama seperti patroli serta koordinasi masalah pelintas batas dan barang bawaan, dan meningkatkan koordinasi dalam menangulangi bencana alam dilaut.

Selama ini kerjasama antara Indonesia dan Filipina sudah terjalin dengan baik, kata Sampurno, juga Ketua Delegasi Indonesia pada pertemuan itu.

Ketika membuka pertemuan itu, Sampurno mengatakan, persahabatan dan hubungan baik antara kedua negara telah dibuktikan pada pertemuan-pertemuan lalu.

Pada sidang tingkat Wakil Ketua ke-25 pada tanggal 26-30 Juni 2006 di Davao, Filipina menjadi tuan rumah, dan kini Indonesia sebagai tuan rumah untuk peristiwa penting tersebut.

Pertemuan tahunan dengan saling bertukar pikiran dan berinteraksi antara perwakilan kedua negara, meningkatkan perhatian terhadap perjanjian patroli perbatasan dan pelintas batas.

Pada pertemuan-pertemuan lalu telah memberikan arti dan hasil sangat baik dan secara meyakinkan telah membawa kearah hubungan menjadi lebih baik bagi kepentingan kedua negara.

Delegasi Filipina dalam pertemuan itu dipimpin Panglima Wilayah Mindanao Bagian Timur,Letjen Rudolflo S Obaniana, Komandan Angkatan Laut di Wilayah Mindanao Timur, Comoodore Ferdinan Goles.

Acara pembukan pertemuan itu dihadiri Gubernur Sulut, Sinyo Sarundajang SH, Wakil Ketua DPRD Sulut, Roosje Pandegiroth serta pejabat instansi terkait di Sulut
nurcahyo
Continent Level

Post: 3.501
 
Reputasi: 13

 

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kepolisian Filipina dan Indonesia Sepakati Perjanjian Antikejahatan nurcahyo Politik, Ekonomi & Hukum 3
Kodam Udayana Ambil Alih Pengamanan Perbatasan NTT-Timtim nurcahyo Politik, Ekonomi & Hukum 0
Gerakan Pembaruan Membahas Pengamanan Kantor PPP andree_erlangga Politik, Ekonomi & Hukum 0
Tips sederhana pengamanan aplikasi PHP irigster Internet 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.