Tips memilih Domain

coyahud

New member
1. Pilih nama yang mewakili bisnis Anda

Jika bisnis Anda berkisar seputar jual beli baju, usahakan pilih nama domain yang memiliki unsur kata baju di dalamnya. Jangan beli domain dengan nama yang tidak ada hubungannya, bahkan bertentangan. Misalnya, jika Anda menjual baju, Anda bisa pilih nama domain tokobaju.com, dan jangan memilih nama tokokomputer.com

2. Usahakan memilih domain berakhiran .Com

Seperti haryoonline.com, tokobaju.com, tokobuku.com, dan seterusnya. Dan bukan tokobaju.net, tokobuku.org, tokomesin.biz, atau yang lainnya.

Kenapa? Karena domain dengan akhiran .com identik dengan domain bisnis. Bahkan identik dengan nama domain secara umum.

Jika ada dua buah domain bernama tokobuku.com dan tokobuku.net, kira-kira orang akan mengingat yang mana ketika mengetikkannya di jendela browser? Domain .com jawabannya.

3. Pilih nama domain yang mudah diingat

Selain itu, pilihlah nama domain yang mudah diingat konsumen. Banyak pengguna website yang hingga hari ini masih mengandalkan ingatan mereka untuk membuka suatu situs yang pernah mereka buka (dan mereka sukai) sebelumnya.

Kalau Anda mencari gudang software gratisan, mana yang akan Anda ingat dengan lebih baik: softwaregratis.com, atau ubergratissoftwaresite.com?

Saya yakin, pilihan pertama jawabannya.

4. Pilih nama domain yang pendek

Dalam banyak kesempatan, lebih singkat nama domain Anda, maka lebih baik untuk bisnis Anda.

Daripada membuat domain dengan nama tokobajuibuindah.com, jauh lebih baik membuat nama tokobaju.com saja. Domain yang pendek lebih mudah diingat dan lebih elegan dibanding nama domain yang panjang.
 
kalo ane perhatiin, supaya domain juga mudah ditemukan dimesin pencari, menggunakan keyword yang dibidik
 
tanpa .com berasa enggak punya website bro...

hehe...
berarti

tanpa .net berasa nggak punya infrastruktur jaringan internet ya... Padahal perusahaan provider layanan internet dan data center banyak yang pakai selain .net

tanpa .co.id serasa nggak punya ijin usaha (kepemilikan badan usaha) di Indonesia. Padahal banyak juga perusahaan besar yang cuma punya .com saja tapi tidak punya .co.id walau memiliki ijin usaha resmi di indonesia

tanpa .org serasa bukan merupakan sebuah organisasi, dst..
 
bagusan lagi tiap pengunjung dpt voucher. ga lepas ngiklan di TV/Radio. door2door kasih pamflet.
Cukup berhasil tu traveloka... hampir tiap hari lebih 10.000 pengunjung! olx wae kalah.

- n1 -
 
Back
Top