Adjie Massaid Meninggal Dunia

Kalina

Moderator
66446_adjie_massaid_300_225.jpg

Artis dan juga anggota DPR, Adjie Massaid, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Sabtu 5 Februari 2011. Suami dari Angelina Sondakh ini meninggal dunia pukul 00.00 WIB di Unit Gawat Darurat RS Fatmawati. Menurut informasi yang diterima, sebelum meninggal, Adji Massaid sempat bermain bola. Sosok yang juga menjabat sebagai manajer timnas U-23 ini sempat menjalani perawatan sebelum akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir. "Sampai di kamar mayat pukul 01.00," ujar petugas jaga kamar mayat RS Fatmawati, Yayat saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 5 Februari 2011.
Pemilik nama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid ini lahir di Jakarta, 7 Agustus 1967 silam. Memulai karir sebagai model, Adjie akhirnya terjun ke dunia politik. Ia adalah anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Adjie menikah dengan penyanyi Reza Artamevia tanggal 9 Februari 1999. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai 2 orang anak bernama Zahwa dan Aaliya. Pasangan ini bercerai pada 17 Januari 2005.

Selanjutnya, Adjie menjalin hubungan dengan Angelina Sondakh, mantan Puteri Indonesia yang juga anggota DPR-RI untuk Partai Golkar (pada periode 2009-2014 untuk Partai Demokrat). Keduanya menikah 29 April 2009.
 
Adjie Meninggal Karena Serangan Jantung

96310_adjie-massaid-dan-angelina-sondakh-rayakan-ultah-keanu_300_225.jpg


Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau yang lebih dikenal dengan Adjie Massaid telah meninggal dunia pada pukul 00.00 WIB. Menurut salah seorang kerabat dekat, Adjie meninggal karena serangan jantung.

Keterangan mengenai penyebab meninggalnya politisi Partai Demokrat ini diberikan oleh Linda, salah seorang kerabat Adjie. Linda mengaku mendengar kabar meninggalnya Adjie sekitar pukul 12 malam.

"Serangan jantung setelah selesai bermain bola (futsal). Saya juga baru menerima kabar jam 12 malam," ujar Linda kepada VIVAnews.com, Sabtu 5 Februari 2011.

Menurut pantauan VIVAnews.com, beberapa artis mulai berdatangan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Tampak di antaranya aktris Paramitha Rosady.

Sedangkan Angelino Sondakh, istri Adjie, tampak menangis di samping jenazah. Menurut rencana, setelah prosesi pengkafanan, jenazah akan dibawa ke rumah duka di kawasan Cilandak.
 
Jenazah Adjie Dibawa ke Rumah Duka
Jenazah akan dibawah ke rumah duka di kawasan Taman Cilandak.

Jenazah Adjie Massaid saat ini telah meninggalkan Rumah Sakti Fatmawati Jakarta Selatan pukul 03.30 WIB, Sabtu, 5 Februari 2011. Jenazah akan dibawah ke rumah duka di kawasan Taman Cilandak.

Tampak sang istri, Angelina Sondakh, menangis sambil memegang bagian kaki Adji Massaid. Tampak juga kedua adik Adjie Massaid yang ikut mendampingi Angelina Sondakh.

Jenazah Adjie dibawa ambulans dengan nomor polisi B 1093 SIX dari Yayasan Bunga Teratai. Ambulans meninggalkan rumah sakit sekitar pukul 03.30 WIB.

Menurut informasi, Adjie meninggal karena serangan jantung. Keterangan mengenai penyebab meninggalnya politisi Partai Demokrat ini diberikan oleh Linda, salah seorang kerabat Adjie. Linda mengaku mendengar kabar meninggalnya Adjie sekitar pukul 12 malam. Beberapa artis mulai berdatangan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Tampak di antaranya artis Paramitha Rusady.
 
Reza Artamevia Melayat Adjie Massaid

57663_reza_artamevira_300_225.jpg


Meninggalnya artis dan politisi muda Adjie Massaid mengejutkan banyak kalangan. Tak terkecuali mantan istri almarhum, Reza Artamevia yang mendatangi rumah duka.

Reza mendatangi rumah duka yang terletak di Taman Cilandak Tiga sekira pukul 03.45 WIB. "Saya kaget mendengar kabar ini," ujar Reza yang langsung masuk ke rumah duka, Sabtu, 5 Februari 2011. Ibu yang telah memberikan dua anak (Zahwa dan Aaliya) bagi Adjie Massaid itu, tampak mengenakan baju hitam dengan motif merah.

Menurut informasi yang diterima VIVAnews, sebelum meninggal dunia, Sosok yang juga menjabat sebagai manajer timnas U-23 ini sempat bermain futsal.

Adjie sempat menjalani perawatan sebelum akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan sekitar pukul 00.10 WIB.
 
Jenazah Adjie Dimakamkan di TPU Jeruk Purut
Adjie Massaid meninggal dunia pukul 00.00 WIB Sabtu dini hari di RS Fatmawati.

Jenazah Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau lebih dikenal dengan Adjie Massaid saat ini disemayamkan di rumah duka, Komplek Taman Cilandak III, Cilandak, Jakarta Selatan.

Terlihat sejumlah keluarga berada di samping jenazah yang disemayamkan di ruang tamu keluarga. Tampak Angelina Sondakh berada di samping jenazah dan terus mengusap wajah sang suami sambil melinangkan air mata. Terlihat juga Reza Artamevia, mantan istri Adjie.

Sejumlah keluarga juga berada di sekitar jenazah. Sementara itu, artis Paramitha Rusadi dan Aa Brajamukti, lebih dulu pulang meninggalkan rumah duka.

Salah satu pengurus rumah tangga di kediaman Adjie memastikan kalau jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, siang hari ini, Sabtu 5 Februari 2011.

Salah satu rekan Adjie, Tri Yulianto, anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), bidang energi membenarkan kalau jenazah akan dimakamkan siang ini.

"Keluarga memang memastikan demikian, kalau jenazah akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut," ujarnya.

Adjie Massaid meninggal dunia sekitar pukul 00.00 WIB, Sabtu dini hari di Unit Gawat Darurat RS Fatmawati. Menurut salah seorang kerabat dekat, Adjie meninggal karena serangan jantung setelah sebelumnya sempat bermain futsal.
 
SBY Akan Melayat Adjie Massaid
SBY diperkirakan tiba di rumah duka di kawasan Cilandak pagi ini.

Aktor dan politisi, Adjie Massaid telah berpulang dini hari tadi. Sakit jantung diduga menjadi penyebabnya.

Tidak hanya sang istri, Angelina Sondakh dan tiga anaknya yang menangisi kepergiannya, meninggalnya Adjie juga menjadi duka bagi Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, dikabarkan akan datang melayat ke rumah duka pria bernama asli Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid di Kompleks Taman Cilandak III, Cilandak, Jakarta Selatan. SBY diperkirakan tiba di rumah duka pagi ini.

Menurut Kepala Satuan Lalulintas Polres Jakarta Selatan, Komisaris Lilik Sumardi, kepastian kedatangan Presiden telah disampaikan dari Kapolda Metro Jaya kepada kepolisian setempat sejak satu jam lalu.

"Kami diminta untuk melakukan sterilisasi jalan menuju rumah duka. Presiden akan datang jam 07.00 WIB," ujarnya, Sabtu 5 Februari 2011.

Dari pantauan VIVAnews.com, sejumlah jalur yang akan menjadi rute perlintasan kendaraan Presiden SBY sudah disterilkan. Kendaraan menuju akses masuk rumah duka di Taman Cilandak, No 8 D telah diminta untuk keluar.

Sementara itu, dari dalam rumah duka terlihat Angelina Sondakh terus berada di samping jenazah. Dengan muka sembab berlinang air mata, ia terus membelai wajah suaminya.

Sejumlah kerabat dan rekan Adjie Massaid terus berdatangan ke rumah duka. Terlihat artis Arman Maulana, Teuku Ryan, Dorce Gamalama, dan Alya Rohali.
 
Demokrat Ingin Jenazah Adjie Dibawa ke DPR
Melihat jasa-jasa almarhum, Partai Demokrat kemungkinan akan memberikan penghargaan.

Sebelum dimakamkan, jenazah Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau lebih dikenal dengan Adjie Massaid, diharapkan dapat disemayamkan dahulu di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Sabtu 5 Februari 2011.

Saat ini, jenazah Adjie masih berada di rumah duka, Kompleks Taman Cilandak III, Cilandak, Jakarta Selatan. Setelah upacara penghormatan terakhir dilakukan, jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.00 WIB.

Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, memastikan jika pengurus partai menginginkan jenazah Adjie Massaid disemayamkan dahulu di gedung wakil rakyat sebelum dimakamkan.

"Adjie anggota DPR, jadi dibawa dulu ke gedung dewan baru kemudian dimakamkan," ujar dia.

Ruhut menambahkan, melihat dari jasa-jasa almarhum selama menjadi anggota Partai Demokrat, kemungkinan besar partai akan memberikan penghargaan. Namun, apa bentuk penghargaan tersebut belum bisa dipastikan saat ini.

"Dia (Adjie) perhatian terhadap bidang olahraga, dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap partai," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa juga telah tiba di rumah duka sejak pukul 07.00 WIB.
 
Presiden SBY Tiba di Rumah Duka
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono.

104512_rumah-duka-adjie-massaid_300_225.jpg


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di rumah duka aktor dan politisi, Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau lebih dikenal dengan Adjie Massaid yang telah berpulang dini hari tadi akibat sakit jantung.

Menurut pantauan VIVAnews.com, Presiden yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat datang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Sejumlah menteri juga hadir di antaranya Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, serta Ketua Fraksi Demokrat, M Ja'far Hafsah.

Sementara itu, Edhi Baskoro (Ibas) Yudhoyono dan Rano Karno telah berada di rumah duka di Kompleks Taman Cilandak II, Blok E No. 14 Cilandak Barat, Jakarta Selatan setengah jam sebelumnya.
Menurut informasi Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan RI, Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menuju rumah duka pada pukul 08.30 WIB.

Adjie Massaid meninggal dunia sekitar pukul 00.00 WIB, Sabtu dini hari di Unit Gawat Darurat RS Fatmawati. Menurut salah seorang kerabat dekat, Adjie meninggal karena serangan jantung setelah sebelumnya sempat bermain futsal.
 
turut berduka cita, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Nya dan keluarga diberi ketabahan ...aamiiin






*kalu baca komen2 di dunia maya se, biasanya ditambahi, kurang lebih, "kuq ga nurdin aja ya" :D (dont trei dis ya v^^)
 
nurdin halid ...:D


saia juga sempet kaget pas liat runing text pagi tadi di tv ...padahla kemaren sempet baca kalu adjie masaid sedang ndampingi okto maniani menjalani sidang komdis pssi ...
 
ikut berduka cita, tidak disangka ya, selalu terlihat sehat dan prima padahal, dan masa tugasnya sebagai anggota dpr masih hingga 2014, semua terlihat baik2 saja
 
usia makhluk hidup hanya Allah yang mengetahui.

kasian mas Adjie.. anak-anaknya masih kecil...
mbak Angie yang sabar...
 
kesedihan angelina sondakh

Beratnya ditinggal orang terkasih



TRIBUNNEWS.COM - Tujuh hari sudah Agelina Sondakh ditinggalkan Adjie Massaid. Meski berupaya tegar, mantan puteri Indonesia ini masih menyimpan kesedihan mendalam. Ini diungkapkannya dalam microbloging twitter.

Sejak ditinggalkan Adjie Sabtu (5/2/2011) lalu, selang dua hari kemudian Angie menumpahkan isi hatinya melalui akun Sondakh Angelina. Tiada hari tanpa status yang menuliskan nama Adjie Massaid

Darl....I can't live without you. I have no strenght......" kicau pertamanya sejak ditinggal Adjie.

Angie terus menunjukkan rasa cintanya pada Adjie. Darl....you are the love of my life. i will be right here waiting for you to pick me up. i love you very much. very much.

Masih di hari yang sama yaitu Senin (7/2/2011) Angelina Sondakh menyebutkan tiada pria yang terbaik. Adjie adalah suami terbaiknya.

you are here right darl....you are with us kan darl. I don't know how i can live without you. you are the best husband, i love you forever.

Rasa cinta pun berulangkali disebutkannya dalam akun twitternya ini. Sungguh, saya terlalu mencintai mas adjie

Suatu hari Angie pun merasakan ketidakkuatannya. ingin rasanya menyusul mas adjie..... I miss you a lot darl...pls give me strenght to face this world" tulisnya 8 Februari lalu.


I love you forever and always ya darl, i will wait for you mas adjie to pick me up

Angelina Sondakh pun terlihat bersedih saat anaknya dengan Adjie, Keanu Jabar Massaid selalu memanggil sang Papa.

seperti biasanya, in the morning, Keanu calls Papa all the time.....he wants to play with you, like you always did darl. Ini ditulisnya 7 Februari.

Kenangan Keanu pun ditulisnya lagi 9 Februari. Kali ini ditambah dengan foto-foto kenangan Adjie dan Keanu.

Pagi ini Keanu bermain bsama papa, lama...sekali....I know darl, you are here with us .... I love you ya darl, forever & always




http://www.tribunnews.com/2011/02/12/angelina-sondakh-curhat-di-twitter

lengkap:
http://www.tribunnews.com/topics/adjie-massaid-meninggal
 
Back
Top