DPR Tolak Kehadiran Bibit-Chandra

Tepatkah Tindakan Anggota DPR menolak Kehadiran Bibit - Chandra ?

  • Tepat

    Votes: 0 0.0%
  • Tidak Tepat

    Votes: 2 66.7%
  • Tidak Tahu

    Votes: 0 0.0%
  • Lebay

    Votes: 1 33.3%

  • Total voters
    3
Status
Not open for further replies.

spirit

Mod
DPR Narsis!

bibitchandradalam.jpg


Tindakan Komisi III DPR yang menolak kedatangan dua pimpinan KPK Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah menunjukkan narsisme DPR. Penolakan DPR dinilai rivalitas antar lembaga negara.

"Ini menunjukkan narsisme DPR," kata staf pengajar Fakultas Hukum Universitas Parahyangan Asep Warlan Yusuf, dalam diskusi mingguan di restoran Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta, Sabtu (4/2/2011).

Padahal, menurut Asep, Kejagung telah mengeluarkan depoonering yang berarti kasus Bibit-Chandra dikesampingkan untuk kepentingan umum.

"Deponering mengenyampingkan perkara demi kepentingan umum. Dalam konteks DPR, pengusiran Bibit-Chandra bukan substansi deponering, tapi kekuatan DPR untuk melakukan sesuatu," ujar Asep.

Asep berpendapat, penolakan DPR terhadap Bibit-Chandra merupakan rivalitas antara lembaga negara. Citra KPK yang selama ini dianggap kredibel di mata rakyat, bisa jadi membuat DPR 'cemburu'.

"Rivalitas antar-kelembagaan, itu bisa saja terjadi. Kalau perlu mempermalukan yang lain, itu wajar," kata Asep.

Asep berharap, anggota DPR tidak lagi terlalu narsis. Menganggap mereka paling benar, sehingga menganggap yang lain salah. "Jangan narsis, jangan autis," ujarnya.

Soal narsis ini, budayawan Sujiwo Tedjo bukan hal baru. Pria berambut gondrong ini bahkan berkelakar, saking narsisnya DPR, penjual cermin keliling yang biasa mangkal di luar gedung DPR tidak diusir-usir.

"Di depannya DPR ada yang suka jual cermin. Sekarang masih, itu pertanda anggota DPR narsis," canda Sujiwo Tedjo. [DetikNews]


Menurut anda sudah tepatkah Anggota DPR menolak kehadiran Bibit-Chandra?
 
Terimakasih untuk partisipasinya, thread ini ditutup setelah 4 hari tidak ada post terakhir yaitu setelah post no. # 3 oleh Mojave


Post terakhir yang dianggap valid adalah post Mojave di post # 3 , setelahnya dianggap tidak ada post yang dapat menyanggah/membalas postnya lagi, wasit forum debat menyatakan Mojave pemenang dalam debat thread ini. Untuk pemenang dikirimkan 1 sms bintang + 1 reputasi dari staff ii, jika member lain ingin memberikan hadiah juga dipersilahkan

Hasil polling terbanyak thread ini : Tidak Tepat 66.67%


Mohon diperhatikan keputusan Moderator dan Staff sebagai wasit forum debat adalah mutlak, tidak bisa diganggu gugat. Jika ingin melanjutkan debat ini dapat membuat thread baru yang serupa/mirip
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top