Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

Kutip:
Oleh madeline_2011 View Post
PIsssss..Pissssss sekarang persoalanya gimana dari fihak ahmadiyah maupun dari non ahmadiyah masing masing mau mematuhi SP3 yang sudah dibuat...saling toleransi satu sama yang lain.
Salah satu poin SKB 3 Menteri adalah tak menggunakan kekerasan apalagi pembunuhan. Namun kenyataannya ada 3 orang yang mati d bantai. Mengenaskan.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.827
 
Reputasi: 1589

       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

dan pihak ahmadiyah pun (konon) melanggar SKB dg melakukan aktivitas da'wah ahmadiyah ...walau bgitu, saia sangat menyayangkan adanya korban jiwa ...kira2 pihak ahmadiyah bkal dipidanakan ga ya? Ato malah dilindungi (yg konon) oleh pembela HAM ...
ishimaru
ishimaru ishimaru is offline
Continent Level

Post: 2.806
 
Reputasi: 122






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

Pemerintahnya ini yang goblok dan gak tegas. Di satu sisi mengeluarkan hal bahwa ahmadiyah dilarang, tapi di sisi lain seperti membiarkan ajaran ini berkembang.

Suatu saat daku yakin bakal ada kisruh yang lebih besar. Dan itu bakal seperti blessing in disguise.
Second_Sister
Second_Sister Second_Sister is offline
Continent Level

Post: 3.117
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

saia sjak skb itu dbuat sdah menduga bkal ada keributan d kemudian hari ...krna skb bkan solusi, tp cuma bom waktu yg sewaktu-waktu bsa meledak ...

Opsi buat ahmadiyah, saia kira hanya:
1. Bertobat dan kembali ke ajaran Islam yg benar
2. Bikin agama Ahmadiyah
3. Kalu tetep ga mau, ya dipidanakan dg pasal penodaan agama ...


Pemerintah tampaknya trlalu lunak kpd ahmadiyah dan trlalu takut pd (ngakunya) pembela HAM ...giliran org Islm macam ustadz Abu aja langsung dtangkap dg alasan yg saat ini msh absurd dan anehnya (ngakunya) pembela HAM ga brkoar2
ishimaru
ishimaru ishimaru is offline
Continent Level

Post: 2.806
 
Reputasi: 122






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

Kutip:
Oleh Second_Sister View Post
Pemerintahnya ini yang goblok dan gak tegas. Di satu sisi mengeluarkan hal bahwa ahmadiyah dilarang, tapi di sisi lain seperti membiarkan ajaran ini berkembang.

Suatu saat daku yakin bakal ada kisruh yang lebih besar. Dan itu bakal seperti blessing in disguise.
Kadang2 memang tindakan pemerintah ini ga jelas. Abu2. Melarang Ahmadiah menyebarkan ajarannya tapi d sisi lain membiarkan punya mesjid, punya pengajian. Ini juga tak beda dgn soal pemukim d bantaran kali ciliwung, pemerintah melarang dgn PERDA tp jg pemerintah menfasilitasi dgn PAM dan PLN. Memang GOBLOK !!!
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.827
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

ahmadiyah itu bagaikan benalu yg harus di musnahkan
samara17
samara17 samara17 is offline
City Level

Post: 137
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

Kutip:
Oleh mojave View Post
Kadang2 memang tindakan pemerintah ini ga jelas. Abu2. Melarang Ahmadiah menyebarkan ajarannya tapi d sisi lain membiarkan punya mesjid, punya pengajian. Ini juga tak beda dgn soal pemukim d bantaran kali ciliwung, pemerintah melarang dgn PERDA tp jg pemerintah menfasilitasi dgn PAM dan PLN. Memang GOBLOK !!!
setuju banget sama aden ini
satriani
satriani satriani is offline
National Level

Post: 1.038
 
Reputasi: 202






Reply With Quote     #18   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

Prihatin Insiden Cikeusik
Putri Sulung Gus Dur Orasi di Tugu Yogya
Editor: yuli
Selasa, 8 Februari 2011 | 01:48 WIB



YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Putri sulung almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Alisa Wahid, turut menyampaikan orasi saat aksi atas keprihatinan tragedi Ahmadiyah di Pandeglang yang digelar di Tugu Yogya, Senin (7/2/2011) malam.

Alissa menyatakan rasa kebangsaan rakyat Indonesia sedang digoncangkan. "Kita orang Indonesia, seharusnya kita saling membantu, bukan saling membunuh. Kebangsaan kita saat ini sedang digoyah," seru Alissa di hadapan ratusan peserta aksi di bawah rintik hujan.

Subchi Ridho, aktivis dari Lembaga Studi Ilmu Politik (LSIP), dalam orasinya menyatakan, keyakinan boleh beda, tetapi kekerasan tidak boleh dibiarkan di negeri ini. "Tidak ada toleransi apa pun terhadap pelaku kekejaman," ungkap Ridho.

"Malam ini kita berkabung atas meninggalnya tiga orang teman-teman kita Ahmadiyah. Ini bukti bahwa negara ini tidak bisa menjaga kerukunan antarumat beragama," pekik koordinator aksi, Pedro Indarto, saat memulai orasinya.

"Hentikan kekerasan," teriak Pedro ditirukan semua demonstran dan diikuti dengan penyalaan lilin. Dalam aksi tersebut, gerakan yang mengatasnamakan Aliansi Jogja untuk Indonesia Damai (AJI Damai) menyampaikan beberapa pernyataan sikap.

Di antaranya mengutuk aksi penyerangan dan pembunuhan tersebut sebagai tindakan biadab dan antikemanusiaan. Tindakan ini menunjukkan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mampu melindungi HAM yang diamanatkan konstitusi. Mereka menuntut pemerintah agar mengusut tuntas dan menyeret pelaku ke pengadilan.

Terakhir, kasus kekerasan yang selalu berulang menunjukkan bahwa SBY telah berbohong ketika menyatakan tidak ada pelanggaran HAM berat di Indonesia dan meminta kepada Komnas HAM untuk melakukan investigasi. (M Nur Huda)

===================================

Bentrokan Ahmadiyah
Korban Bentrokan di Cikeusik Jadi 4 Orang
Editor: Glori K. Wadrianto
Selasa, 8 Februari 2011 | 08:55 WIB



PANDEGLANG, KOMPAS.com - Camat Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Abdjah, mengatakan, korban meninggal dunia akibat bentrokan antara jamaah Ahmadiyah dan warga setempat, Minggu, bertambah menjadi empat orang.

"Kami telah menerima informasi korban yang dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Jakarta bernama Deden, telah meninggal dunia," katanya, Selasa (8/2/2011).

Dengan demikian, katanya, jumlah korban yang meninggal dunia akibat bentrokan tersebut sebanyak empat orang dan empat orang lainnya mengalami kritis. Sebelumnya, korban tewas akibat peristiwa berdarah itu tiga orang yang merupakan anggota Ahmadiyah.

Sedangkan keempat orang yang masih dalam perawatan medis, kini ditangani tim medis Rumah Sakit Sari Asih, Serang. Menurut Abdjah, pihaknya hingga kini belum mengetahui secara jelas mengenai identitas dan kondisi tiga korban yang meninggal dunia akibat bentrokan yang disebut-sebut bernama Mulyadi, Tarno dan Roni. Sebab mereka para korban langsung dibawa ke RSUD Malingping dalam kondisi sudah meninggal, dan tanpa identitas.

"Kami yakin ketiga jenazah yang meninggal itu warga luar daerah dan bukan Mulyadi, Tarno dan Roni," katanya.

Dia menyebutkan, seluruh korban bentrokan yang terjadi di Desa Umbulan Kecamatan Cikeusik adalah warga jamaah Ahmadiyah dan mereka sebagian besar rata-rata mengalami luka akibat bacokan senjata tajam. "Saya berharap kasus bentrokan ini jangan sampai terulang lagi dan warga diminta menahan diri," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, M Johari, mengaku pihaknya tidak mengenal warga yang menyerang rumah pimpinan Ahmadiyah Suparman yang mengakibatkan tiga orang tewas di lokasi dan lima dilarikan ke RSUD Malingping.

==========================

Insiden Cikeusik
Kepala Polri: Belum Ada Tersangka
Penulis: Hindra Liu | Editor: Nasru Alam Aziz
Senin, 7 Februari 2011 | 22:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu hari setelah insiden yang menewaskan tiga Jemaah Ahmadiyah, Senin (7/2/2011), pihak Kepolisian RI belum dapat menemukan titik terang terkait pelaku. Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo mengemukakan, Polri belum menetapkan seorang pun tersangka terkait insiden di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten itu.

"Belum," ujar Timur singkat kepada para wartawan seusai mengikuti rapat terbatas di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, di Jakarta, Senin (7/2/2011).

Ketika ditanya apakah kepolisian dapat menjamin tak akan ada lagi kekerasan yang dilakukan atas nama agama, Timur mengatakan, pihaknya akan melakukan pencegahan sebaik-baiknya. "Kami akan melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat," katanya.

=======================

Gubernur: Semoga Jemaah Ahmadiyah Insaf
Penulis: Hindra Liu | Editor: I Made Asdhiana
Senin, 7 Februari 2011 | 22:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah berharap, sekitar 1.120 Jemaah Ahmadiyah yang tersebar di enam kecamatan di Banten dapat segera bertobat. Pemda Banten bersama dengan MUI dan Kementerian Agama terus melakukan upaya pembinaan terhadap Jemaah Ahmadiyah. Tak kurang dari 3.014 penyuluh agama diterjunkan.

"Saat ini sudah ada 24 jemaah yang insaf, dan kembali mengikuti ajaran Islam yang benar. Saya berharap yang lain juga bisa. Kami lakukan pembinaan sampai mereka betul-betul insaf," ujar Ratu Atut usai mengikuti rapat terbatas di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Senin (7/2/2011).

Turut hadir dapat rapat yang dipimpin Menko Polhukam Djoko Suyanto tersebut, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo, Jaksa Agung Basrief Arief, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, Kapolda Banten Brigjen Agus Kusnadi, Kapolda Jawa Barat Irjen Suparno Parto, dan Pangdam III Siliwangi Mayjen Moeldoko.

Dirinci Ratu Atut, sekitar 1.120 Jemaah Ahmadiyah itu terbagi menjadi tiga kategori, yaitu jemaah aktif, pasif, dan insaf. Di Kecamatan Cikeusik sendiri, kata Ratu Atut, jumlah Jemaah Ahmadiyah mencapai 25 orang. Semuanya dikategorikan sebagai jemaah aktif.

Gubernur Banten mengatakan, Pemda bersama Muspida dan jajaran lainnya juga telah melakukan sosialisasi Surat Keputusan Bersama 3 Menteri dengan baik. "Kami sudah menginformasikan, apabila masyarakat melakukan tindakan anarkis, akan terkena sanksi," kata Ratu Atut.

Terkait insiden yang terjadi di Cikeusik, Ratu Atut menyebutnya sebagai musibah dan di luar kekuasaan manusia. "Sesungguhnya ini di luar dugaan. TNI dan Polri telah dengan sigap mengamankan keberadaan Ahmadiyah. Awalnya sudah diperkirakan tidak ada lagi warga Ahmadiyah di rumah (pemimpin Ahmadiyah) yang telah dilakukan evakuasi. Tapi ternyata di dalamnya itu ada Jemaah Ahmadiyah. Awalnya, kalau itu kosong, tidak akan terjadi insiden," kata Ratu Atut.

Dengan kata lain, Ratu Atut menyayangkan kehadiran warga Ahmadiyah pada 6 Februari tengah malam ke rumah pemimpin Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik.



Sumber: Kompas


-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

benar. pemerintah harus tegas.

sesama muslim itukan saudara. beda paham dan pendapat bukan berarti harus dimusuhi dan di zolimi seperti itu.
mereka sesat, bukan diselesaikan dengan cara kekerasan.


Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.649
 
Reputasi: 304






Reply With Quote     #20   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

sesama muslim lho ya saudaranya.. bukan muslim dgn ahmadiyah.. xixixi
mereka tidak mengaku muslim kok.. mereka ahmadiyah..
jika mereka tegas mengatakan kami ahmadiyah.. bukan islam.. umat muslim mungkin justru toleran dengan mereka kok..
yang bikin super bete kan mereka mengaku ngaku Islam. tapi mengagung agungkan mirza siape tuh..?? mereka.. jelas..mendustakan agama.. and. jika pemegang kekuasaan tetap saja mengizinkan mereka ada.. ya hal seperti ini akan terus. dan terus berulang..


yang sedih adalah.. memang "sepertinya" kondisi begini ini terus dipertahankan.. that's the sad part..
darkgrey
darkgrey darkgrey is offline
National Level

Post: 1.885
 
Reputasi: 59

ishimaru:
__________________
Abu abu paling gelap

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Motivasi Israel melakukan penyerangan emansipasi Politik, Ekonomi & Hukum 2
Penyerangan Israel terhadap Konvoi Freedom Flotilla Heei_lionel Politik, Ekonomi & Hukum 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.