Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

sebaiknya memang mereka itu membubarkan diri saja...MUI juga uda menyarankan mereka untuk membentuk agama baru diluar Islam,karena ajaran mereka bukanlah dari agama Islam..
akusuka akusuka is offline
Village Level

Post: 28
 
Reputasi: 0

__________________
free FREE free
       





Reply With Quote     #22   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

Pemerintah dalam hal ini kurang serius dan terkesan menggampangkan persoalan.
SKB 3 menteri itupun cuma sekedar sampah, yang nggak punya landasan hukum yang kuat sama sekali. Kalo pemerintah serius, langsung aja keluarkan minimal kepres untuk melarang ahmadiyah, karena MUI sendiripun sudah sejak tahun 1980 sudah mengeluarkan fatwa bahwa aliran ini adalah aliran sesat dan menodai ajaran Islam.

Pemerintah bisa meniru Pakistan di mana di sana ahmadiyah ditetapkan sebagai agama sendiri dan bukan bagian dari Islam. Bukannya menunggu pihak ahmadiyah yang mengakui bukan bagian dari Islam, tapi secara proaktif pihak pemerintah mengeluarkan keputusan bahwa ahmadiyah merupakan ajaran tersendiri.

Dan bukannya dengan mengeluarkan SKB 3 menteri yang nggak lebih dari sekedar basa basi doang.

Anyway, isi dari SKB 3 menteri itu seperti ini:

1. Memberi peringatan dan memerintahkan untuk semua warga negara untuk tidak menceritakan, menafsirkan suatu agama di Indonesia yang menyimpang sesuai UU No 1 PNPS 1965 tentang pencegahan penodaan agama.

2. Memberi peringatan dan memerintahkan bagi seluruh penganut, pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) sepanjang menganut agama Islam agar menghentikan semua kegiatan yang tidak sesuai dengan penafsiran Agama Islam pada umumnya. Seperti pengakuaan adanya Nabi setelah Nabi Muhammad SAW.

3. Memberi peringatan dan memerintahkan kepada anggota atau pengurus JAI yang tidak mengindahkan peringatan tersebut dapat dikenani saksi sesuai peraturan perundangan.

4. Memberi peringatan dan memerintahkan semua warga negara menjaga dan memelihara kehidupan umat beragama dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum terhadap penganut JAI.

5. Memberi peringatan dan memerintahkan kepada warga yang tidak mengindahkan peringatan dan perintah dapat dikenakan sanksi sesuai perundangan yang berlaku.

6. Memerintahkan setiap pemerintah daerah agar melakukan pembinaan terhadap keputusan ini.

7. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, 09 Juni 2008.


-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121

ishimaru: spirit: repu repuindonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #23   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

Mereka sendiri yang salah, sudah jelas sesat,
Masih ngeyel,
Darah mereka halal bagi yang membantai kali...
MINA
MINA MINA is offline
World Level

Post: 12.532
 
Reputasi: 402






Reply With Quote     #24   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

Kutip:
Oleh darkgrey View Post
sesama muslim lho ya saudaranya.. bukan muslim dgn ahmadiyah.. xixixi
mereka tidak mengaku muslim kok.. mereka ahmadiyah..
jika mereka tegas mengatakan kami ahmadiyah.. bukan islam.. umat muslim mungkin justru toleran dengan mereka kok..
yang bikin super bete kan mereka mengaku ngaku Islam. tapi mengagung agungkan mirza siape tuh..?? mereka.. jelas..mendustakan agama.. and. jika pemegang kekuasaan tetap saja mengizinkan mereka ada.. ya hal seperti ini akan terus. dan terus berulang..


yang sedih adalah.. memang "sepertinya" kondisi begini ini terus dipertahankan.. that's the sad part..
tpi mreka ga berani ngaku keluar dari islam ...takut kehilangan massa dari grassroot
ishimaru
ishimaru ishimaru is offline
Continent Level

Post: 2.806
 
Reputasi: 122

__________________
Terkadang jarak yang jauh membuat kita lebih dekat





Reply With Quote     #25   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

semua terpulang pada hukum
Jika hukum lemah atau tak d jalankan maka sampai kapanpun konflik SARA d indonesia akan tetap terjadi. Dan akhirnya negara ini bubar seperti Sovyet
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.824
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #26   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

titip videonya
yg ngk tahan lihatnya jgn dibuka

Code:
www.youtube.com/watch?v=UgY6N6Qe5EA
anak_dumai
anak_dumai anak_dumai is offline
Continent Level

Post: 4.857
 
Reputasi: 136

__________________





Reply With Quote     #27   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

masyarakat kita lg sakit
Menyebut nama Allah sambil melanggar firman Allah
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.824
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #28   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

url nya aku edit ya?
Jadi yang nggak pengen ngelihat nggak kelihatan capture awalnya...


-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






Reply With Quote     #29   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

Kutip:
Oleh mojave View Post
masyarakat kita lg sakit
Menyebut nama Allah sambil melanggar firman Allah
saya lihat ada pakaian coklat disana ya?
itu pramuka ya?
anak_dumai
anak_dumai anak_dumai is offline
Continent Level

Post: 4.857
 
Reputasi: 136

__________________





Reply With Quote     #30   Report Post  

Re: Penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang

wah jd pengen nyanyi ne ...

Bukan polisi dan jga tentara
Coklat muda coklat tua pakaiannya
Dasadharma dan Trisatya pedomannya
Tongkat dan tali itulah senjatanya
Orang itu bilani itu namanya Pramuka
Singkatan dari Praja Muda Karana
Orang bilang itu namanya Pramuka
Singkatan dari Praja Muda Karana


*maap oot ...

btt, apa polisinya emang sngaja membiarkan itu ampe ada korban ya? Biar bsa mengkriminalkan kelompok islam tertentu? Hmmm
ishimaru
ishimaru ishimaru is offline
Continent Level

Post: 2.806
 
Reputasi: 122

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Motivasi Israel melakukan penyerangan emansipasi Politik, Ekonomi & Hukum 2
Penyerangan Israel terhadap Konvoi Freedom Flotilla Heei_lionel Politik, Ekonomi & Hukum 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.