Perbedaan dan persamaan kerudung dengan keledai

Kerudung Yes or None

  • Kerudung itu aksesoris keindahan

    Votes: 4 44.4%
  • kerudung itu kalau udah insyaf

    Votes: 0 0.0%
  • kerudung itu perlu untuk pencitraan diri

    Votes: 4 44.4%
  • lebih baik tidak daripada pake tapi aurat lain dipamerkan

    Votes: 1 11.1%

  • Total voters
    9
  • Poll closed .
Status
Not open for further replies.

Wong_Kedoya

New member
Wanita yang mengenakan kerudung dapat diapresiasikan sebagai wanita yang berusaha taat agama. Lalu bagaimana dengan wanita yang memakai kerudung tapi membiarkan aurat keindahan lekuk tubuhnya dipertontonkan halayak umum? Sebagian lelaki akan berdecak kagum dan sebagian lagi akan menilai negatif melihatnya.

Nah, apa pula tujuannya penulis mengedepankan judul yang menggelitik? Mungkin Anda ada yang sudah menyimpulkan persamaan kerudung dengan keledai dari tulisan di paragraf diatas.Hehehe... Wanita yang mengenakan kerudung tapi memperlihatkan auratnya dibilang sama dengan keledai?Wah, semoga engga seburuk itu ya.

OK. Saya hanya ingin menyampaikan kemiripan antara kerudung dengan keledai dari segi pengucapan dan tulisan dalam bahasa Arab.

Mari sekarang kita perhatikan kedua kata itu: kerudung dan keledai. Dalam bahasa Arab, kerudung adalah KHIMAAR. Sedangkan keledai adalah HIMAAR. Jika dieja, huruf-huruf keduanya adalah sebagai berikut:

Kerudung = KHIMAAR = khaa – miim – alif – raa`.

Keledai = HIMAAR = haa` – miim – alif – raa`
.

Jadi, kedua kata itu sama-sama terdiri dari dari empat huruf. Tiga dari keempatnya sama, yakni tiga huruf terakhir. Yang membedakan keduanya hanya huruf pertama. Yang satu menggunakan huruf khaa`, dan yang lainnya menggunakan huruf haa`.

Adapun mengenai penafsiran dari segi lainnya, monggooo...dibahas disini. Terimakasih buat yang mau berbagi informasi.
 
Last edited:
[langtitle=en]Re: Perbedaan dan persamaan kerudung dengan keledai[/langtitle]

[lang=en]The beauty added with modesty is the value added that people should do.[/lang]
 
^^
setau saia, khimar itu kerudung (penutup kepala), kalu hijab itu artinya pembatas/penghalang ...cmiiw
 
Kalo aku sih lebih baik tidak mengenakan kerudung daripada merusak citra para jilbabers yang lain dengan memamerkan lekukan tubuh, sebab pakai kerudung/jilbab itu gak sekedar dipakai untuk menutupi kepala tapi si pemakainya juga punya beban moral untuk tetap menjaga reputasi dari atribut kemuslimahan yang dikenakannya.

Aku lebih mengutamakan mengkerudungkan hati dan pikiranku dulu sebelum mengkerudungkan kepala.
 
setidaknya wanita yang berkerudung itu sudah memulai untuk menjaga penampilan walaupun masih ada keinginan manusiawi untuk tetap terlihat cantik bahkan sexy. sehingga mereka masih memakai busana yang ketat.
 
mba sholeha, bagaimana dg hadits mengenai wanita yg brpakaian tp tlanjang? (mengingat ts menyinggung mempertontonkan lekuk tubuh) :)
 
dan tentu saja tdak hanya niat, tp disertai perbuatan ...ibarat wudhu, tp kalu ga sholat, kan percuma ...:D
 
kalu msalah pahala mah itu hak prerogatif Allah ...saia sich ga bsa memastikan :D


tp saia yakin, jika niatnya baik, maka ga hanya pake kerudung, tp jg ga pake pakaian ketat walaupun mgkin jga ga longgar2 amat ...perlu proses :)
 
“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim)
dikatakan oleh beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, “wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.”
Wallahu Ta’ala a’lam
 
Terimakasih untuk partisipasinya, thread ini ditutup setelah 4 hari tidak ada post terakhir yaitu setelah post no. #14 oleh ishimaru


Post terakhir yang dianggap valid adalah post ishimaru di post #14, setelahnya dianggap tidak ada post yang dapat menyanggah/membalas postnya lagi, wasit forum debat menyatakan ishimaru pemenang dalam debat thread ini. Untuk pemenang dikirimkan 1 sms bintang + 1 reputasi dari staff ii, jika member lain ingin memberikan hadiah juga dipersilahkan

Post setelahnya dianggap tidak valid/tidak relevant atau tidak cukup untuk berdebat


Hasil polling terbanyak thread ini : Seimbang Kerudung itu aksesoris keindahan 44.44% dengan kerudung itu perlu untuk pencitraan diri 44.44%


Mohon diperhatikan keputusan Moderator dan Staff sebagai wasit forum debat adalah mutlak, tidak bisa diganggu gugat. Jika ingin melanjutkan debat ini dapat membuat thread baru yang serupa/mirip
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top