Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Lifestyle, Fashion, Model Rambut & Pakaian
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah

WAJAH pastinya bagian terpenting dari tubuh kita yang butuh perhatian khusus. Betapa tidak, karena yang pertama dilihat adalah wajah. Maka tidak heran, banyak orang yang sangat memperhatikan wajahnya agar wajahnya setidaknya terlihat sempurna di hadapan banyak orang. Bahkan untuk semua ini ada yang rela menghabiskan anggaran yang tidak sedikit.

Komedo merupakan salah satu kondisi yang membuat wajah tidak menarik. Komedo memang seringkali masih jadi masalah terutama bagi wajah dengan jenis kulit berminyak, karena pada jenis kulit ini pori-porinya besar. Pori-pori besar itulah yang menyebabkan tumbuhnya komedo sehingga bisa menghambat kelenjar minyak. Jika kelenjar minyak tersumbat maka kemungkinan besar akan tumbuh jerawat. Oleh karena itu, sebelum terlambat bersihkan komedomu.


Satu hal yang harus diperhatikan untuk menghilangkan komedo jangan memencetnya karena hanya akan menyebabkan infeksi dan memperparah kondisi wajah. Wajah bisa dipenuhi berbagai flek hitam yang disebabkan dari pencetan jari.

Perawatan wajah dengan facial memang masih jadi satu pilihan untuk mengatasi komedo. Tidak heran, salon yang menyediakan layanan facial akan dipenuhi laki-laki atau perempuan agar terlihat menawan. Padahal jika mempunyai waktu dan dilakukan secara rutin ada cara mudah, murah dan praktis untuk mengusir komedo jauh-jauh dari wajah. Mau tau caranya? Yuk, kita lakukan?

Untuk bahan-bahan yang digunakan tidak sulit, mudah dan murah untuk mendapatkannya. Hasilnya pun tidak kalah bersih dan bisa dicoba di rumah kapan saja.

Cara 1.Panaskan enam gelas air, lalu angkat dan tempatkan pada wadah atau baskom. Setelah itu tambahkan perasan buah jeruk nipis kedalamnya. Sebelumnya, basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah. Letakan wadah di atas meja, gunakan uap air lemon panas untuk menguapi wajah Anda. Bungkus atau tutup dengan handuk agar uap lebih maksimal mengenai wajah. Lakukan selama 10 menit.

Gosok komedo di sekitar wajah dengan handuk. Jangan menggosok terlalu keras, biarkan komedo keluar dengan sendirinya. Jika sudah rata, basuh wajah Anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah yang sebelumnya terbuka. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari untuk mengikis komedo.

Cara 2. Gunakan sedikit garam yang dicampur dengan sabun wajah cair. Gosok perlahan pada bagian yang terdapat komedo selama tiga menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini selama seminggu untuk hasil yang maksimal.

Cara 3.Campur satu sendok teh sari jeruk nipis dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dan sedikit air. Oleskan pada daerah berkomedo pada malam hari dan basuh pada keesokan paginya.

Tiga langkah meghapus komedo ini jika dilakukan secara rutin diyakini mampu melenyapkan komedo dari wajah Anda.


Dikutip dari : TNol
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

enakgila:
__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah

weh,, caranya cukup praktis namun kayaknya banyak orang yang tidak tahu.. makasih atas postinganya non..
City Level

Post: 190
 
Reputasi: 14

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah

makasih mbak atas tips nya
rizalolo
Mod

Post: 45.499
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah

mo dicoba dulu ah!!!!
shisio
World Level

Post: 12.379
 
Reputasi: 128

__________________
my blog





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah

Kutip:
Oleh Second_Sister View Post
WAJAH pastinya bagian terpenting dari tubuh kita yang butuh perhatian khusus. Betapa tidak, karena yang pertama dilihat adalah wajah. Maka tidak heran, banyak orang yang sangat memperhatikan wajahnya agar wajahnya setidaknya terlihat sempurna di hadapan banyak orang. Bahkan untuk semua ini ada yang rela menghabiskan anggaran yang tidak sedikit.

Komedo merupakan salah satu kondisi yang membuat wajah tidak menarik. Komedo memang seringkali masih jadi masalah terutama bagi wajah dengan jenis kulit berminyak, karena pada jenis kulit ini pori-porinya besar. Pori-pori besar itulah yang menyebabkan tumbuhnya komedo sehingga bisa menghambat kelenjar minyak. Jika kelenjar minyak tersumbat maka kemungkinan besar akan tumbuh jerawat. Oleh karena itu, sebelum terlambat bersihkan komedomu.


Satu hal yang harus diperhatikan untuk menghilangkan komedo jangan memencetnya karena hanya akan menyebabkan infeksi dan memperparah kondisi wajah. Wajah bisa dipenuhi berbagai flek hitam yang disebabkan dari pencetan jari.

Perawatan wajah dengan facial memang masih jadi satu pilihan untuk mengatasi komedo. Tidak heran, salon yang menyediakan layanan facial akan dipenuhi laki-laki atau perempuan agar terlihat menawan. Padahal jika mempunyai waktu dan dilakukan secara rutin ada cara mudah, murah dan praktis untuk mengusir komedo jauh-jauh dari wajah. Mau tau caranya? Yuk, kita lakukan?

Untuk bahan-bahan yang digunakan tidak sulit, mudah dan murah untuk mendapatkannya. Hasilnya pun tidak kalah bersih dan bisa dicoba di rumah kapan saja.

Cara 1.Panaskan enam gelas air, lalu angkat dan tempatkan pada wadah atau baskom. Setelah itu tambahkan perasan buah jeruk nipis kedalamnya. Sebelumnya, basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah. Letakan wadah di atas meja, gunakan uap air lemon panas untuk menguapi wajah Anda. Bungkus atau tutup dengan handuk agar uap lebih maksimal mengenai wajah. Lakukan selama 10 menit.

Gosok komedo di sekitar wajah dengan handuk. Jangan menggosok terlalu keras, biarkan komedo keluar dengan sendirinya. Jika sudah rata, basuh wajah Anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah yang sebelumnya terbuka. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari untuk mengikis komedo.

Cara 2. Gunakan sedikit garam yang dicampur dengan sabun wajah cair. Gosok perlahan pada bagian yang terdapat komedo selama tiga menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini selama seminggu untuk hasil yang maksimal.

Cara 3.Campur satu sendok teh sari jeruk nipis dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dan sedikit air. Oleskan pada daerah berkomedo pada malam hari dan basuh pada keesokan paginya.

Tiga langkah meghapus komedo ini jika dilakukan secara rutin diyakini mampu melenyapkan komedo dari wajah Anda.


Dikutip dari : TNol

non, apakah benar klo keseringan memencet komedo akan membuat hidung tidak simetris lagi?? hidung menjadi besar karena pori2 terbuka?




nizhami
Continent Level

Post: 6.460
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah

Wah daku malah baru tahu ada penyataan seperti itu Den Niz.

Frankly, daku jarang mempraktekkan apa yang ada di artikel itu. Yang daku lakukan kalau membuang komedo ya dengan memencet-mencet hidung pakai tangan dibantu alat semacam tangkai besi kecil yang khusus untuk komedo. Tapi sepertinya hidungku masih simetris tuh.

Tapi apa daku yang nggak sadar ya? Dan ini mungkin yang menyebabkan daku punya wajah yang pas-pasan. Halaah malah curhat.
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah

Kutip:
Oleh Second_Sister View Post
Wah daku malah baru tahu ada penyataan seperti itu Den Niz.

Frankly, daku jarang mempraktekkan apa yang ada di artikel itu. Yang daku lakukan kalau membuang komedo ya dengan memencet-mencet hidung pakai tangan dibantu alat semacam tangkai besi kecil yang khusus untuk komedo. Tapi sepertinya hidungku masih simetris tuh.

Tapi apa daku yang nggak sadar ya? Dan ini mungkin yang menyebabkan daku punya wajah yang pas-pasan. Halaah malah curhat.
itu juga katanya temen saya non, katanya klo keseringan mencet hidung pori2nya gak bisa menutup dengan baik, akibatnya hidung jadi membesar. klo saya biasanya pakai apa tuh merk-nya, plester yang memang khusus buat cabut komedo itu lo,, milik bini klo habis pakai plester itu memang terasa enteeeeeng banget ini hidung,,,, hehehehe
nizhami
Continent Level

Post: 6.460
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah

Ohh pake pore pack ya, Den.
Lebih baik pakai itu sih daripada pake tangan telanjang.
Kalau soal pencet pake telanjang itu lebih karena kurang higienis dan bisa infeksi.
Emang kalo pake pore pack begitu bisa kecabut ya, Den?
Belum pernah coba nih.
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah

iya bio*e pore pack yang warna hitam itu lo, bisa kecabut koq non,,, aku make seminggu sekali soale
nizhami
Continent Level

Post: 6.460
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah

genit amat cak...pake pore pack seminggu sekali...



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Alat pembersih komedo membandel apri24 Kesehatan & Kecantikan 0
Alat pembersih komedo apri24 Kesehatan & Kecantikan 0
Cara Mudah Lenyapkan Lingkaran Hitam Mata bla_bla_bla Lifestyle, Fashion, Model Rambut & Pakaian 5
Dari Mana Datangnya Komedo? her_is_mine Kesehatan 13


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.