SoaL TUMBUKAN LENTING SEMPURNA - bantuin dong Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Sekolah & Pelajaran Sekolah > SMA/SMK/MA Kelas 11
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

SoaL TUMBUKAN LENTING SEMPURNA - bantuin dong

HAI SOBAT-SOBATKU AKU PUNYA SOAL NEEH...TOLONG DIJAWAB YA...AKU BENER2 GAK BISA.
SOAL
dua bola bermassa 3 kg dan 5 kg,bergerak dgn kecepatan 10 m/s dan 5 m/s.pada bidang licin,beberapa saat kemudian,bola pertama menembak bola kedua sehingga terjadi tumbukan lenting sempurna.Tentukan kecepatan kedua buah bola setelah bertumbukan?
tolong di jawab ya
World Level

Post: 10.653
 
Reputasi: 302

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: SoaL TUMBUKAN LENTING SEMPURNA - bantuin dong

m1V1+m2v2=m1v1'+m2v2'
3(10)+5(-5)=3v1'+5v2'
30-25=3v1'+5v2'
5=3v1'+5v2'.....(1)

e=-(v1'-v2')/v1-v2
1=-v1'+v2'/10-(-5)
1=-v1'+v2'/15
15=-v1'+v2'....(2)

substitusi pers (1) & (2)
3v1'+5v2'=5
-v1'+v2'=15 x 3

3v1'+5v2'=5
-3v1'+3v2'=45 .... (+)

8v2'=50
v2'=6,25 m/s kekanan

-v1'+v2'=15
-v1'+6,25=15
-v1'=8,75
v1'= - 8,75 m/s kekiri
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: SoaL TUMBUKAN LENTING SEMPURNA - bantuin dong

Tulis rumus apa sih itu POESIENG
Fauyan
Village Level

Post: 32
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: SoaL TUMBUKAN LENTING SEMPURNA - bantuin dong

diatas rumus tumbukan lenting sempurna

m1V1+m2v2=m1v1'+m2v2'

artinya jumlah tenaga sebelum tumbukan adalah sama dengan jumlah tenaga setelah tumbukan (sudah beradu gitu) (karena itu dikasih tanda sama dengan artinya sama)


ini pelajaran favorit saya waktu smu dulu kelas 1, kalau gak salah waktu itu dapet 10 ulangannya, ini materi paling gampang
indonesiaindonesia
Admin

Post: 6.141
 
Reputasi: 106






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: SoaL TUMBUKAN LENTING SEMPURNA - bantuin dong

jelaskan! mengapa tabrakan antara bis dan bis, bis dengan trailer, bis dengan motor, menimbulkan kerusakan yang sangat besar!? berdasarkan konsep momentum dan impuls, hukum kekekalan momentum, elastisitas, dan konsep tekanan!
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: SoaL TUMBUKAN LENTING SEMPURNA - bantuin dong

setelah tabrakan ada momentum/energi yang hilang energi ini digunakan untuk mengubah bentuk bis.
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Eh.. bantuin gw bikin lagu dong!! Superman Musik & Lagu 6
bantuin soal WinAmp dong budjang Komputer 9
fisika - soal tentang tumbukan lenting sebagian,ga bisa nih Gia_Viana SMA/SMK/MA Kelas 11 3
Bantuin dong joel Handphone, Smartphone & Tablet 2
bantuin cari game dong Red_Phantoms Games 8


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.