beternak lele dumbo Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Fauna, Hewan Peliharaan & Ternak
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

beternak lele dumbo

beternak lele dumbo itu mudah, saudaraku punya modal cuma 100 rb doang, dia tuh lagi nganggur, terus coba beli bibit lele dumbo dipasar. 3 bulan kemudian dia memanen lelenya yang sebesar tangan bayi. dan ditawarkankan pada pedagang pecel lele di jalan yang memakai tenda..wow ternyata permintaannya banyaaak banget. untuk pakan cukup roti basi yang dia beli perkarung Rp.5000,- dari home indutri pembuatan roti. o.k kan bisa buat peluang yang sedang ngganggur atau sambilan pada hari minggu. kolamnya? bisa buat dihalaman atau belakang rumah.
Home Level

Post: 9
 
Reputasi: 1

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: beternak lele dumbo

Untuk lebih menekan biaya, kolam lele dapat dibuat dari deklit atau terpal plastik, sebelumnya dibuatkan tonggak pembatas segi empat dari bambu ayau kayu, disamping murah juga kolam dapat dipindah-pindahkan.
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: beternak lele dumbo

Untuk makanan lele gunakan saja cacing yang dapat kita ciptakan sendiri caranya :
1. Buat lubang di tanah + 50 cm3, lampisi dengan plastik
2. Buat potongan2 kecil batang pisang, masukkan dalam lobang
3. Masukkan kompos dari kotoran ternak
4. Masukan tanah
5. tunggu 2 Minggu akan ada cacing yang dapat menjadi makanan lele.
6. Angkat plastik yang telah berisi makanan lele tadi dan masukan ke kolam

Murah meriahkan! berprotein untuk lele
selamat mencoba
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

lele dumbo

saya ingin tahu lebih banyak mengenai budidaya lele dumbo di lahan sempit (pekarangan 6 m2) ada yang bisa bantu saya tlg email di siscaprastyo@yahoo.com
thanx.:neutral:
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

lele dumbo

Aku baru mau mulai beternak lele dumbo, ada yg tau gak dimana beli bibit yg bagus. Aku ada di Karawang
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 1

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: beternak lele dumbo

wah info menarik sekali

terimakasih y
hokorico
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: beternak lele dumbo

Selain yang disebutkan diatas, makanan yang lainnya apa ya????
Akhmad88
City Level

Post: 252
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: beternak lele dumbo

saya baru saja membuat kolam uk. 2x3M dengan kedalaman sekitar 75cm.kolam tersebut saya tutupi dengan plastik.apakah perlu di tersebut diberi pupuk kandang serta urea/tsp dulu sebelum memasukkan benih?
apakah bibit dari penyaringan pertama, kedua,dan seterusnya akan berbeda kulitasnya/ tingkat kecepatan besarnya?
tolong siapa saja yang dapat mengetahui solusinya/ jawabannya dapat memberi penjelasan, terima kasih.
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: beternak lele dumbo

Kutip:
Oleh Akhmad88 View Post
Selain yang disebutkan diatas, makanan yang lainnya apa ya????
tikus mati atau ayam yang mati karena penyakit kok, langsung dilahap tuh... (empang punya pamanku sih...)
nyamuknet
National Level

Post: 512
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: beternak lele dumbo

tolong beri tau cara berternak lele dari awal :wink:
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Ikan lele terbesar, lubang terbesar, kodok terbesar didunia, dll indonesiaindonesia Misteri & Supranatural 16
Liukan Bisnis Lele nurcahyo Kesehatan 1
Pencok Lele andy_baex Memasak & Makanan 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.