PKS Kaji Dukungan Terhadap Balon Gubernur Babel

nurcahyo

New member
PKS Kaji Dukungan Terhadap Balon Gubernur Babel

Kapanlagi.com - Pengurus PKS kini tengah mengkaji kemungkinan memberikan dukungan kepada satu dari tiga pasang bakal calon (balon) gubernur propinsi kepulauan Bangka Belitung pada Pilkada 20 Pebuari 2006 mendatang.

Ketua DPW PKS Propinsi kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Thalib, Jumat (17/11), menyatakan, hingga kini masih dibahas ditingkat pengurus siapa dari tiga pasang balon itu yang akan diperjuangkan para kader partai dalam Pilkada mendatang.

Ketiga balongub tersebut adalah Eko Maulana Ali/Syarifuddin Besari dari Partai Bulan Bintang, Hudarni Rani/Ishak zainuddin (Golkar) dan Syofyan Rebuin/Anton Ghozali (PDI-P).

Kader PKS yang loyal akan berupaya memenangkan balongub yang didukungnya. Pengurus ditingkat bawah dan kader kini tengah menunggu keputusan DPW PKS tentang calon yang akan didukung.

Dua dari tiga calon itu partai pengusungnya telah mengajukan surat ke pengurus DPW untuk berkoalisi, namun pengurus belum memutuskan siapa yang akan didukung.

Nantinya pengurus PKS menginginkan adanya semacam nota kesepahaman dengan calon kepala daerah didukungnya. Sesuai dengan visi PKS yang menginginkan pemberantasan KKN, keberpihakan kepada rakyat, penegakan hukum dan pemimpin yang bersih, maka dalam nota kesepahaman itu harus ada kata sepakat mengenai komitmen dalam menerapkan keinginan diatas.

Ridwan menyatakan, PKS tidak akan menempatkan calonnya terhadap partai yang didukung, yang terpenting adalah bagaimana komitmen dari partai tersebut melaksanakan berbagai hal yang sesuai dengan platform PKS.

Dalam Pilkada Bupati Bangka Barat, beberapa waktu lalu pasangan yang dicalonkan PKS, berhasil terpilih dalam Pilkada langsung dengan perolehan suara mencapai 26 ribu.

Kader PKS diseluruh propinsi yang akan menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada gubernur sesuai arahan DPW nantinya mencapai 50 ribu orang.
 
Back
Top