6 Anak "extraordinary" Luar Biasa Di Dunia Abad 20 - Awal Abad 21 Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik > Orang-Orang Terpintar di Indonesia & Dunia
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #12   Report Post     Original Poster (OP)

Re: 6 Anak "extraordinary" Luar Biasa Di Dunia Abad 20 - Awal Abad 21

Kutip:
Oleh fren87 View Post
wah hebat sekali..kapan ya aku bisa sperti mereka, hehe...
kehebatan itu bisa di asah ga ya?? ada tahu gmn caranya bisa jd orang hebat ga????
semua itu berasal dari kebiasaan den. kalo raden biasa untuk belajar, disiplin rapi, juga emang raden dari kecil sering melakukan2 hal2 yang kreatif. itu bisa di asah lebih bagus lagi sejalan dengan waktu.
hktoyshop
Continent Level

Post: 2.382
 
Reputasi: 53

__________________
visit www.hk-toys.com





Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: 6 Anak "extraordinary" Luar Biasa Di Dunia Abad 20 - Awal Abad 21

it's amazing
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: 6 Anak "extraordinary" Luar Biasa Di Dunia Abad 20 - Awal Abad 21

Kutip:
Oleh Raniiagel View Post
mau nambahin, hihihi

Bocah 14 tahun membuat Anti Virus Internasional

SURABAYA – Anda yang biasa browsing di situs softpedia.com untuk mencari antivirus, tentu mengenal Blue Atom Antivirus. Tetapi, tahukah Anda siapa pencipta antivirus ukuran 2,5 MB yang mampu menjaring sekitar 4.000 virus dalam dan luar negeri itu?

Bocah SMP pembuat antivirus international

Dia adalah Alvin Leonardo (14) siswa kelas IX E SMP Katolik Stella Maris, Surabaya. Hebatnya, karya arek Suroboyo ini secara resmi telah mendapat garansi 100 persen clean oleh softpedia pada 19 Oktober 2009.

Meski menjadi salah satu penghuni kelas unggulan di sekolah, Alvin adalah sosok siswa bersahaja. Tak terlihat istimewa. Rambut pendek dan badan sedikit kurus. Tapi, ia memang lebih menguasai pemrogaman komputer dibanding rekan-rekannya.

Alvin mulai rajin mengotak-atik program komputer sekitar tiga tahun lalu. Saat itu, dia baru saja duduk di bangku SMP dan untuk pertama kali memegang komputer. Awalnya, dia hanya suka main game. Tapi, rasa ingin tahunya berkembang ketika melihat program visual basic dalam hard disk komputer.

“Waktu itu saya penasaran, program itu untuk apa? Cara kerjanya bagaimana? Lalu saya otak-atik sampai akhirnya tahu,” ujarnya. Kemampuan Alvin mengotak-atik program komputer didapat secara otodidak. Ia tidak pernah mengikuti kursus komputer atau mendapat bimbingan khusus di bidang pemrograman.

Hanya dalam kurun waktu sekitar dua tahun, Putra pasangan Muliani Tedjakusuma dan Surya Mutiara itu sudah menguasai bahasa pemrogaman visual basic, c#, dan asmbler (ASMX 86). Kemampuan menguasai tiga jenis bahasa pemrogaman itulah yang mengantar Alvin membuat antivirus.

Karya itu lahir dari keluhan orang-orang di sekitar. “Banyak saudara dan teman jengkel karena komputer atau flash disk diganggu virus. Saya lihat sistem kerja antivitus itu gampang, jadi saya buat sendiri,” ungkap anak tunggal itu.

Alvin berhasil menyelesaikan proyek antivirusnya pada September 2009. Semula ia menamakan karyanya Fire Antivirus. Tapi, karena nama itu sudah pernah ada, ia lalu mengubah dan memberi nama karyanya Blue Atom Antivirus. “Biru itu melambangakan ketenangan dan atom merupakan bagian terkecil dari semua benda, itu melambangkan antivirus saya yang kapasitasnya cukup kecil,” papar Alvin.
Selanjutnya ia mendaftarakan karyanya ke softpedia secara online. “Saya sempat kesulitan mendaftar, karena harus mencari website yang bisa menjadi pengantar untuk masuk ke softpedia, karena saya tidak punya server sendiri. Tapi, akhirnya bisa menggunakan sourceforge,” terang Alvin.

Selang beberapa hari setelah mendaftar ke softpedia, Alvin mendapat jawaban melalui email yang menyatakan antivirus buatannya sudah lolos uji coba dan dijamin sehingga bisa diunduh secara langsung melalui softpedia.

Selain berkapasitas kecil dan bisa menyeleksi lebih banyak virus, Blue Atom Antivirus diklaim bisa bekerja dalam waktu singkat. Antivirus ini bisa digunakan untuk komputer dengan spesifikasi sederhana sekalipun.

Tidak puas dengan karya antivirus yang sudah mendapat sertifikasi softpedia. Alvin terus mengembangkan karyanya. Hasilnya, dalam waktu singkat ia sudah me-launching pengembangan antivirus Blue Atom karyanya dengan tambahan beberapa keunggulan. Versi baru Blue Atom Antivirus kini dilengkapi karantina, clean, fitur antivirus untuk game yang disebut game mode dan fitur protective flashdisk.
Pengembangan antivirus Blue Atom kembali didaftarkan Alvin ke Softpedia, Kamis (15/10). Ia berharap versi baru Blue Atom Antivirus bisa kembali mendapat lisensi dari Softpedia beberapa hari ke depan. “Kalau dapat lisensi lagi itu bisa menjadi hadiah ulang tahun,” harap bocah yang tinggal di Jl Muria Surabaya itu.

Pakar IT yang juga dekan FTIf ITS Prof Drs Ec Ir Riyanarto Sarno MSc PhD menyatakan, bahasa pemrograman komputer tidak mudah dikuasai siswa, apalagi SMP.

“Kalau memang dia (Alvin) bisa menguasai bahasa pemrograman, berarti dia termasuk anak yang serius belajar, hebat dia,” puji Ryan.
Terkait antivirus buatan Alvin, Ryan hanya mengingatkan bahwa sistem kerja antivirus adalah kemampuan untuk melihat sesuatu yang tidak wajar dalam kerja komputer.

Antivirus berfungsi untuk mendeteksi hal yang tak wajar itu untuk kemudian mengendalikannya. Karenanya, pembuat antivirus dituntut untuk terus mengupdate, supaya tetap bisa berfungsi baik jika sudah ditemukan virus-virus baru.
“Anak-anak seperti dia perlu diperhatikan. Untuk meningkatkan kemampuan, dia bisa diikutkan lomba-lomba pemrograman,” tambah Ryan. Lebih lanjut, ia berharap potensi seperti Alvin bisa dibina untuk menjadi hacker ‘ilmu putih’ untuk menyosialisasikan fungsi penguasaan program komputer dan IT untuk membantu mencari solusi bagi segala keperluan.

sumber : http://kubaat.wordpress.com/2010/02/...internasional/
Keren banget tu orang ajak ke ii aja tuh buat sharing ilmunya.. OOT ah itu anak kayaknya tipe pemalu ya, di foto aja mukanya madep kemana-mana
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: 6 Anak "extraordinary" Luar Biasa Di Dunia Abad 20 - Awal Abad 21

http://indonesiaindonesia.com/f/9721...ad/#post794940

bener nih. bukan ngemodif source aja lagi kan?
satriani
National Level

Post: 1.038
 
Reputasi: 200

__________________


terima kasih reppunya kaka





Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: 6 Anak "extraordinary" Luar Biasa Di Dunia Abad 20 - Awal Abad 21

Einstein bilang bahwa manusia hanya menggunakan 4% dari seluruh potensi yang dimilikinya. Kalau hanya empat persen saja dan sekarang kita bisa melihat perkembangan dunia di berbagai bidang begitu cepat dan menakjubkan, apalagi yang akan terjadi bila manusia dapat menggunakan 10 persen? Pasti akan lebih hebat lagi dunia ini khan?
verbum4it
City Level

Post: 200
 
Reputasi: 6






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: 6 Anak "extraordinary" Luar Biasa Di Dunia Abad 20 - Awal Abad 21

hebaat.... bakat itu memang pasti sudah tertanam sejak dini ya
tiaseptiani
Staff

Post: 20.711
 
Reputasi: 207

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Fadly "Padi" : Musik Dewasa Itu Gak Cocok Buat Anak - anak" bebexbiroe Musik & Lagu 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.