Konggres & Kisruh PSSI Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #31   Report Post  

Re: Menjelang Konggres PSSI & Kisruh PSSI

ghehehehehe.... PSSI pimpinan Nurdin bernaung di ketek FIFA

salah satu aturan FIFA yang kurang lebih menyatakan :
'pemerintah dilarang melakukan intervensi kepada asosiasi sepakbola negaranya'

selalu dijadikan 'senjata' buat Nurdin CS mempertahankan 'kekaisarannya' di tubuh PSSI

Entah apa jadinya kalo presidennya masih Ir. Soekarno.. mungkin dah dibekukan secara langsung n tegas ntu PSSI dengan resiko mendapatkan sangsi dari FIFA.
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________

 






Reply With Quote     #32   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Menjelang Konggres PSSI & Kisruh PSSI

Menpora Dituduh Memihak Panigoro dan Toisutta
Kamis, 03 Maret 2011 | 20:59 WIB



JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum Nurdin Halid, Indra Sahnun Lubis, menilai Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng telah memihak kubu Arifin Panigoro dan George Toisutta dalam proses verifikasi ataupun banding pemilihan calon Ketua Umum PSSI. Indra juga mengatakan, Menpora telah melakukan tindakan yang keterlaluan dengan membiarkan hal-hal yang salah terjadi dalam proses pemilihan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komite Pemilihan hanya meloloskan dua nama, yakni Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie. Menpora kemudian langsung memberikan reaksi dengan meminta Komite Banding meloloskan dua calon lainnya, yakni Arifin Panigoro dan George Toisutta. Pada akhirnya, keempat nama tersebut tak ada yang diloloskan Komite Banding.

"Menpora harusnya tidak memihak. Kalau mau ikut campur boleh, tapi saya melihat dia tidak melakukan tindakan yang benar. Dia malah membiarkan tindakan-tindakan yang salah," tandas Indra Sahnun Lubis di kantornya, Kamis (3/3/2011).

Menurut Indra, tindakan salah Menpora adalah dengan membiarkan anak buah Toisutta menekan pengurus-pengurus PSSI di daerah untuk memilih dirinya. Lebih lanjut, Indra menuding aksi demonstrasi besar-besaran yang menuntut Nurdin turun terjadi karena ada pihak-pihak yang membiayai aksi tersebut.

"Janganlah membiayai masyarakat untuk demonstrasi. Selama ini kan isu yang berkembang menistakan Nurdin Halid. Ini tidak bermoral. Melempar isu yang tidak-tidak," tuntasnya.


Kompas


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #33   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Menjelang Konggres PSSI & Kisruh PSSI

FIFA Tolak Pencalonan Nurdin
Rabu, 02 Maret 2011 | 16:22 WIB



JAKARTA, KOMPAS.com — Selain menginstruksikan digelarnya Kongres Pemilihan atau Kongres Luar Biasa PSSI, badan sepak bola dunia atau FIFA meminta agar Nurdin Halid tak lagi maju dalam pencalonannya sebagai ketua umum PSSI periode 2011-2015.

Hal itu terungkap dalam surat balasan FIFA atas surat yang dilayangkan PSSI pada Senin (28/2/2011) lalu. Dalam suratnya, FIFA menyatakan agar Nurdin tak lagi menjadi calon ketua umum periode berikutnya.

"Ada dua poin penting dalam surat yang diberikan FIFA. Yang pertama adalah keputusan mereka untuk tidak memberikan sanksi pada persepakbolaan Indonesia," tegas Komisaris Utama Persebaya 1927, Saleh Mukadar, sebagaimana dikutip Dunia Soccer.

"Yang kedua, tidak menyetujui Nurdin Halid sebagai calon ketua umum PSSI periode mendatang," tambah mantan Sekretaris Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) itu.

Menurut Saleh, surat tersebut sudah dicek terlebih dulu dan dinyatakan resmi. "Surat tersebut langsung dikirim dari Swiss (markas FIFA, red). Sebelumnya, Nurdin hanya memaparkan poin pertama saja. Dia tidak membeberkan poin kedua yang tertulis dalam surat yang dikirim FIFA," papar Saleh.

Surat yang disampaikan PSSI kepada FIFA pada 28 Februari lalu berisi dua putusan PSSI, yakni penundaan pelaksanaan kongres PSSI yang rencananya digelar pada 26 Maret 2011 dan permintaan agar FIFA tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.


Kompas



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #34   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Menjelang Konggres PSSI & Kisruh PSSI

Komite Asosiasi FIFA Cekal Nurdin Halid
Kamis, 03 Maret 2011 | 04:40 WIB



Zurich, Rabu - Komite Asosiasi FIFA pada rapat Selasa sore di Zurich, Swiss, mengeluarkan rekomendasi melarang Nurdin Halid kembali dipilih sebagai ketua umum PSSI setelah masa jabatannya berakhir. Rekomendasi ini akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif FIFA hari ini.

Informasi mengenai rekomendasi Komite Asosiasi untuk melarang Nurdin Halid kembali dipilih sebagai ketua umum PSSI itu dilaporkan reporter World Football Insider, James Corbett, dari Zurich, Rabu (2/3). Insider memperoleh informasi ini dari sumber yang dekat dengan reporternya.

Ini merupakan perkembangan luar biasa yang diambil oleh FIFA untuk mengakhiri kepemimpinan Nurdin Halid di PSSI selama delapan tahun, dan dua kali memimpin induk organisasi sepak bola Indonesia itu dari dalam penjara.

Insider juga melaporkan bahwa rekomendasi tersebut bisa gugur di dalam rapat Komite Eksekutif FIFA. Insider menuliskan bahwa ada anggota Komite Eksekutif FIFA yang berusa- ha melindungi Nurdin Halid. Inilah yang mendorong masalah di Indonesia akan dibahas lebih lanjut.

”Keputusan resmi belum ada. Keputusan baru akan diambil besok (Kamis) di dalam rapat Ex-Co (Komite Eksekutif). Hari ini belum ada keputusan,” ujar Deputi Sekjen Bidang Luar Negeri PSSI Suryadharma ”Dali” Tahir yang berada di markas FIFA, Zurich.

Dali juga meluruskan informasi bahwa FIFA telah mengambil keputusan memberikan kesempatan kepada PSSI menggelar kongres pemilihan komite eksekutif.

Keputusan yang akan diambil FIFA hari ini adalah tanggapan atas surat PSSI pada 28 Februari mengenai pemunduran waktu kongres pemilihan komite eksekutif yang semula dijadwalkan di Bali pada 26 Maret.

Pemunduran itu dilakukan menyusul keputusan Komite Banding yang membatalkan semua keputusan Komite Pemilihan sehingga tidak ada calon yang akan dipilih di kongres.

Di situs resmi PSSI pada Rabu siang diunggah informasi mengenai keputusan FIFA yang tidak membekukan PSSI dan memberikan kesempatan menggelar kongres dalam rentang waktu 18 pekan ke depan. Dalam berita berjudul ”Kongres PSSI 18 Pekan ke Depan” itu disebutkan, FIFA melalui sidang Komite Asosiasi pada Senin sore mengabulkan permohonan PSSI untuk tidak langsung menjatuhkan sanksi.

Berita itu kemudian diklarifikasi oleh Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes melalui situs yang sama. Nugraha menegaskan, belum ada keputusan resmi dari FIFA dan PSSI masih menunggu hasil rapat Komite Eksekutif FIFA yang akan digelar hari Kamis di Zurich.

”Jadi, apa pun hasil rapat Ex-Co itu masih kita tunggu,” kata Nugraha di laman resmi PSSI tersebut.

Hentikan anggaran PSSI

Di dalam negeri, gelombang dukungan mereformasi PSSI terus berlanjut. Puluhan orang yang menamakan diri Aliansi Suporter Indonesia (ASI) wilayah Banyumas berunjuk rasa di depan gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia di kompleks Gedung Olahraga Satria, Purwokerto, Jawa Tengah. Mereka mendesak pemerintah menghentikan anggaran untuk PSSI.

Koordinator ASI Banyumas, Yoyok, menegaskan, tuntutan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid supaya pemerintah tidak mengintervensi organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu sebaiknya direspons dengan menghentikan anggaran untuk PSSI dan semua klub yang bernaung di dalamnya.

”Anggaran untuk PSSI, liga, dan semua klub profesional harus dihentikan. Itu tidak mendidik dan hanya menambah peluang korupsi di tubuh PSSI,” ujar Yoyok. (ODY/GRE/ANG)


Kompas


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #35   Report Post  

Re: Menjelang Konggres PSSI & Kisruh PSSI

terang aja Masyarakat gerah.. wong dia aja heran kenapa nurdin yang bekas Napi masih anteng menjabat sebagai ketua PSSI padahal jelas2 aturan FIFA menyatakan bahwa Mantan Napi ndak boleh jadi Ketua PSSI.
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #36   Report Post  

Re: Menjelang Konggres PSSI & Kisruh PSSI

sampai FIFA yang harus turun tangan untuk menyelesaikan kisruh di batang tubuh PSSI
Adamsuhada
Continent Level

Post: 4.122
 
Reputasi: 10

__________________
Si Budi Goa Hantu

Lebih baik hujan keringat saat latihan, daripada hujan cacian dan makian ketika tampil di atas panggung/di lapangan





Reply With Quote     #37   Report Post  

Re: Menjelang Konggres PSSI & Kisruh PSSI

Nurdin kutukuprett..
nizhami
Continent Level

Post: 6.465
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #38   Report Post  

Re: Menjelang Konggres PSSI & Kisruh PSSI

gue siap di calonin jadi ketua umum PSSI

prestasi gue sangat luar biasa

yaitu pernah mimpin persatuan sepakbola alien seluruh jagad raya (PSASJR)
rizalolo
Mod

Post: 45.525
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #39   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Menjelang Konggres PSSI & Kisruh PSSI

KPPN Putuskan Ikut Kongres PSSI
Senin, 14 Maret 2011 | 20:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sesuai dengan imbauan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo, Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) akhirnya memutuskan untuk mengikuti Kongres PSSI. Namun, hal ini akan dilakukan dengan beberapa syarat.

Sebelumnya, KPPN enggan mengikuti Kongres PSSI. Hal ini karena mereka sudah tidak percaya dengan kepemimpinan Nurdin Halid. Hal ini dibuktikan dengan pembuatan mosi tidak percaya kepada Nurdin.

"KPPN siap untuk menyelenggarakan kedua Kongres PSSI tahun 2011. Namun, sesuai dengan petunjuk dan kebijakan Menpora dan Ketua Umum KONI/KOI bahwa kongres harus dilaksanakan di bawah Komite Eksekutif periode 2007-2011, maka dengan berbagai pertimbangan, KPPN dapat menerima kebijakan itu dengan beberapa syarat," kata Ketua KPPN Syahrial Damopolii di kantor Menpora, Senin (14/3/2011).

Syarat yang diberikan KPPN ada tujuh poin, yakni:

1. Pelaksanaan Kongres PSSI harus mengacu pada Statuta FIFA, standar Statuta FIFA, standar Electoral Code FIFA, UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan, Statuta AFC, AFC Diciplinary Code, serta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KOI dan KONI.

2. Personalia panitia pelaksana Kongres PSSI harus terdiri dari unsur eksekutif Komite PSSI dan KPPN.

3. Personalia kesekretariatan PSSI dalam persiapan penyelenggaraan kongres harus terdiri dari unsur Komite Eksekutif PSSI dan KPPN.

4. Daftar nama ketua umum dan sekretaris umum dari setiap anggota KPPN pemilik suara sebagai peserta kongres tidak dapat diubah secara sepihak oleh Komite Eksekutif PSSI.

5. Pokok agenda Kongres PSSI pertama 26 Maret adalah: Penetapan peraturan tata tertib dan susunan acara kongres. Perubahan beberapa pasal dari Statuta PSSI sehingga sepenuhnya sesuai dengan statuta standar FIFA. Penetapan dan pengesahan peraturan pemilihan dengan mematuhi ketentuan standar Electoral Code FIFA. Pembentukan dan pemilihan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding yang dilakukan harus sesuai dengan butir sebelumnya. Penetapan tempat dan waktu kongres untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015.

6. Pemerintah, KONI/KOI, harus mengawal dengan tegas kongres PSSI dan mengambil tindakan tegas apabila kongres tidak dilaksanakan sesuai ketentuan di atas.

7. Apabila persiapan atau pelaksanaan kongres melanggar satu atau lebih ketentuan di atas, maka KPPN siap mempersiapkan atau menyelenggarakan Kongres PSSI itu dan pemerintah, KONI/KOI, akan memfasilitasi persiapan atau pelaksanaannya.


Sumber: Kompas



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #40   Report Post  

Re: Menjelang Konggres PSSI & Kisruh PSSI

makin ribet saja PSSI

mbak dipi ikut aja pemilihan ketua umum PSSI

atau mbak dipi masuk jadi direksi di PSSI
rizalolo
Mod

Post: 45.525
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kisruh Politik di Libya Dipi76 Politik, Ekonomi & Hukum 31
SBY sindir PSSI HulkHogan Politik, Ekonomi & Hukum 0
PSSI-Nurdin Halid gupy15 Sepakbola 9
PSSI Gak Nerima fee Agen Pemain Megha Sepakbola 0
Muscab PPP Sidoarjo Kisruh andree_erlangga Politik, Ekonomi & Hukum 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.