Antara Daging "Ayam" Dan Daging "Tikus"
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Unggas-Ayam] Antara Daging "Ayam" Dan Daging "Tikus"

Begini Ceritanya..

ini dia Si calon ‘ayam goreng’ yang sudah di cuci oleh si pedagang..


Si calon ‘ayam goreng’ ini di bakar untuk menghilangkan bulu


Setelah itu dicuci dan dipotong2 sebelum dimasak sehingga menyerupai daging ayam


Kemudian di beri berbagai bumbu dan di persiapkan untuk digoreng


Si calon ‘ayam goreng’ sekarang sudah menjadi ‘ayam goreng’


Sekarang ayam goreng ‘palsu’ ini di sajikan dengan hangat

Apakah Anda Berfikir Ini Daging Tikus...??
Kyaknya Nggak.. Itu Lebih Mirip Ayam Goreng..


Begini hasilnya setelah di santap sebagian.. Lalu Anda Bertanya-tanya, Sebenarnya Daging Apa Sih Ini.. Kok Daging Ayam Begini Yak..??

Ane Punya Beberapa Tips Untuk Membedakan Daging Ayam Dan Tikus :

1. Dari dagingnya, walaupun sama-sama putih dan rasanya benar-benar mirip, akan tetapii daging tikus lebih banyak lemaknya dan seratnya lebih halus daripada ayam benaran (seperti foto diatas yang penuh dengan minyak dibagian paha).

2. Dari kulitnya, perhatikan lebih teliti lagi apakah pori-porinya besar atau kecil. Kalau pori-pori kecil, kemungkinan yang pernah tumbuh adalah rambut. Pori-pori dari bulu (ayam) adalah lebih kasar daripada pori-pori bulu (tikus)

3. Dari tulangnya (emang yang ini agak susah), kalau ayam: bagian dada ya ada si tulang rawan, kalo di paha ya tulang paha yang besar itu, kalo punggung ya tulang rusuk, dsb. Kalau tikus akan terdapat sedikit sekali tulang di bagian punggung nya, dsb.

4. Dari harga, kalau harganya terlalu murah, lebih banyak kemungkinan kalau adalah ayam goreng jadian

5. Kalau tukang ayamnya dekat dengan rumah, datangi tuh tukang ayam sesering mungkin untuk membeli sayap. Kalo ga pernah ada sayapnya, patutlah anda curigai karena seperti kita tahu, salah satu ciri khas unggas adalah bagian sayap, yang tentunya tidak mungkin ada pada tikus.

6 Nambahin Ah.. Kalau Ada Yang Ngasih Daging ayam Gratis Jangan Mau.. Mungkin Aja Itu Daging Tikus Atau Mungkin Daging Sisa Dia Makan..


Semoga Berguna. . .
Kalau Berkenan Boleh Donk Bagi Reppunya..




Sumber: unik.supericsun.com
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

misa_chan: :shake:
__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Antara Daging "Ayam" Dan Daging "Tikus"

ini penjualnya yang memang sifatnya jahat, atau terpaksa karena himpitan ekonomi ya

bisnis pangan memang bisnis kepercayaan, lebih baik membeli dari tempat terpecaya
indonesiaindonesia
indonesiaindonesia indonesiaindonesia is offline
Admin

Post: 6.133
 
Reputasi: 109






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Antara Daging "Ayam" Dan Daging "Tikus"

waaahhh, tega banget ya penjualnya itu
tikus??

bang hulk, makasih tips n artikenya ya, bermanfaat bgt reppu datang, tangkap ya!
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Antara Daging "Ayam" Dan Daging "Tikus"

Berarti lebih sehat motong sendiri
amrimf
amrimf amrimf is offline
National Level

Post: 822
 
Reputasi: 6

__________________
Jual Game Steam Murah - Mulai 500 rupiah





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Antara Daging "Ayam" Dan Daging "Tikus"

wew, jadi ngiris nich lihatnya
rentalkomputersemarang rentalkomputersemarang is offline
Village Level

Post: 80
 
Reputasi: 0

__________________
rental komputer semarang





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Antara Daging "Ayam" Dan Daging "Tikus"

wedewwwwwwwwwww,wah mestihati hati melih ayam goreng di pinggir jalan
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Antara Daging "Ayam" Dan Daging "Tikus"

Kutip:
Oleh indonesiaindonesia View Post
ini penjualnya yang memang sifatnya jahat, atau terpaksa karena himpitan ekonomi ya

bisnis pangan memang bisnis kepercayaan, lebih baik membeli dari tempat terpecaya
Intinya Pengen Dapet Untung Yang Lebih Besar Kyaknya Pakpres..


Kutip:
Oleh misa_chan View Post
waaahhh, tega banget ya penjualnya itu
tikus??

bang hulk, makasih tips n artikenya ya, bermanfaat bgt reppu datang, tangkap ya!
Makasih Misa. . .
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Antara Daging "Ayam" Dan Daging "Tikus"

Peringatan: Jangan lagi makan Mie Ayam dorongan. Pada yakinkah kalau itu bukan cacahan daging tikus???
Second_Sister
Second_Sister Second_Sister is offline
Continent Level

Post: 3.117
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Antara Daging "Ayam" Dan Daging "Tikus"

Kutip:
Oleh Second_Sister View Post
Peringatan: Jangan lagi makan Mie Ayam dorongan. Pada yakinkah kalau itu bukan cacahan daging tikus???
benar juga ya nona second
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Antara Daging "Ayam" Dan Daging "Tikus"

tekstur daging tikus ini agak mirip sama daging kelelawar..



btw double repost nih, aku pernah buat thread ini sebelumnya

Oh iya lupa, pedagang curang ini bisa kita temui di gerobak gorengan burung belibis sama goreng ayam pikul yang dijajakan keliling dan korbannya anak-anak sekolah.. ckck kasian ya


btw jangan lupa klik solve answer yaa
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.