Excus me, this is cause why I Want to learn English

Status
Not open for further replies.

uzumaki_uchiha

New member
Saya adalah seorang blogger. Oleh karena itulah saya sangat ingin belajar bahasa inggris. Karena menjadi seorang blogger yang menghasilkan uang tapi tanpa pengetahuan bahasa inggris itu sama saja ingin beli mobil tapi gak punya uang. wakakakkk

Jadi saya sangat ingin belajar bahasa inggris. Karena ini menyangkut masa depan saya. Saya mohon bantuannya.

Ohh ya, saya ingin bertanya, adakah member ii yang sudah berhasil menguasai bahasa inggris 100% murni dari belajar di ii????? bukan dari less atau kursus.



Translate dengan wawasan pas-pasan :D:

I was a blogger. There for I very want to learn english. Because be a blogger which produce money but whitout knowledge speak english that same "want to buy a car but not have enough money" wakakakkk..

so, I want to learn english. Because this is concerning my future. Help me please.

oh yeah... I want to ask, there ii member which already speak english pure 100% from ii???? not from less or course

tulung di benerin kalo ada yg salah ya sahabat :)
correct please if there wrong words in my conversation :D:)(

dan jangan lupa pertanyaan saya (and don't forget my question" :p
 
Last edited:
Saranku, kalau mau cepat lancar bisa pakai shorcut atau jalan pintas. Nggak perlu tau secara mendalam seluk beluk grammar, anggap aja grammar is bullshit. Yang daku lihat selama ini, orang-orang kita itu terlalu terpaku pada grammar, jadi malah bikin susah sendiri, padahal native speaker itu nggak semuanya juga paham soal grammar secara detail. Mungkin bisa ambil contoh orang Perancis yang rata-rata begitu mudah menguasai percakapan bahasa inggris karena mereka sama sekali nggak peduli soal grammar. We can understand about it, no? You'll come to my home tonight, no? Itu jadi ciri dan aksen orang perancis. :))

Tapi ada beberapa hal yang mesti kita harus tahu soal grammar.
Daku ambil contoh, I was a blogger, ini grammar yang salah dan fatal, karena seharusnya I am a blogger, was itu akan menerangkan kalau I bukan blogger lagi.
Lalu ini juga kesalahan kecil tapi fatal, There for I very want to learn english, yang benar adalah therefore. Beda spasi dan satu huruf e, tapi bikin artinya sangat jauh berbeda. :D

Kalau terjemahanku adalah seperti ini:

I am a blogger. Therefore I really want to learn English. Since becoming a blogger that makes money but without the knowledge of the English language that would be like buying a car but do not have any money. wakakakaka

So I really want to learn English. Because it involves my future. Please, I need your help then.


Menjawab pertanyaannya:
Daku belajar Inggris bukan dari ii, tapi karena lingkungan yang memaksa harus berbahasa inggris sejak dari kecil bahkan sebelum bisa bicara. Jadi bahasa Inggris, Ceska dan jawa itu sama dengan belajar bicara waktu kecil karena ketiga bahasa itulah yang harus daku kuasai kalau nggak mau terasing dari lingkungan. :))
 
:))

iya kang second. saya juga mikirnya gitu. Saya kok mikirnya "kenapa sih harus ada grammar di dunia ini????" sedangkan orang inggris aja gak pake grammar bisa berbahasa inggris (bahkan mungkin mereka sama sekali gak tau grammar itu apa :D ). jangankan orang inggris, orang indo aja yg pergi ke inggris dengan wawasan pas2an b.inggris bisa tuh lancar b.inggris. Jadi bedanya apa??? Bagusan gak pake grammar kan???

Tapi ada beberapa hal yang mesti kita harus tahu soal grammar.
Daku ambil contoh, I was a blogger, ini grammar yang salah dan fatal, karena seharusnya I am a blogger, was itu akan menerangkan kalau I bukan blogger lagi.
Lalu ini juga kesalahan kecil tapi fatal, There for I very want to learn english, yang benar adalah therefore. Beda spasi dan satu huruf e, tapi bikin artinya sangat jauh berbeda.


ohh... was itu menerangkan "mantan" ya??? xixiii... kalo therefore iya sich... teksnya ane salah.

ternyata banyak yg salah ya...>:'( hmm... harus bener2 ikutan kursus nich
 
hay saya juga mau belajar bajasa inggris, mendengar percakapan nenek dan tante saya yang menggunakan bahasa inggris tapi saya gak mengerti membuat saya sedikit minder dan nampak bodoh :)) tapi gak apa-apa aku tetap belahar bahasa inggris meskipun hanya otodidak belajar dari ii..

Teman-teman di ii banyak membantu saya membenarkan penggunaan bahasa inggris saya yang kacau, dan setidaknya inilah yang saya bisa


hay I also want to learn English, heard the conversation grandmother and my aunt who uses the English language but I do not understand make me a little insecure and look stupid: lol: but it's okay I still learn English even if only self-taught from ii ..

Ii friends helped me justify my use of the english language that chaotic, and at least this is what I can

Non, Den, tolong dibenerin ya kekacauan megha diatas hihihihi
 
Broken english always be fun, no? :))

By the way, don't forget to learn about BrE, and Its bloody slang as well.
If you don't know that things, It ballsed-up your orientation like a bollocks. :D

Go on. Shoot.
 
indeed in Indonesia teh naon mba artinya? :D
kok kayaknya banyak penggunaan kata indeed di akhir kalimat.

"memang" ya artinya?
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top