Tentang Menikah (Merged)

Eh iya dink, maksudku cewek lainnya :)

Kalo menurutku komitmen emang butuh pengorbanan. Soalnya kita gak bakalan tahu apakah kita akan selalu bahagia dengan pasangan kita atau tidak.
 
Betul, komitmen adalah juga salah satu pengorbanan terbesar seorang cowok dalam melakoni pernikahan. Berbeda prinsip dengan cewek mungkin karena bagi cewek, kebebasan bukan merupakan hal yang sangat penting.

Repotnya adalah banyak orang yang setelah menikah baru menyadari bahwa dia 'kecewa' dan merasa salah pilih. Mungkin dia merasa seharusnya bisa menikah dengan yang lebih kaya, atau mungkin dengan yang lebih pinter masak, atau dengan yang lebih 'hot', atau mungkin dengan yang lebih bla bla bla dibanding istri sekarang. Ketidakpuasan ini yang akhirnya menyebabkan seseorang berpikir untuk menyeleweng atau mencoba tantangan lain. Dan terjadilah selingkuh.

Memang pandangan cewek dan cowok dalam hal pernikahan sangat berbeda. Karena itu, pernikahan memang bukan hal yang gampang untuk dilakukan. Apalagi... pernikahan adalah salah satu 'perjudian' terbesar yang kita lakukan dalam hidup kita. Benar atau salahkah pilihan kita terhadap pasangan hidup kita? Karena kalau salah, bersiap2lah melihat 'kejelekannya' setiap hari sampai akhir hidupmu.
 
siapa bilang, kebebasan bagi cewek gak terlalu penting? ngaco`, deh.. gue cewek, nih.. mewakili semua cewek.. bilang sama cowok, "kebebasan adalah salah satu unsur kehidupan terpenting bagi kami." tapi, kebebasan ceewk itu, ada aturannya. bebas, tapi bertanggung jawab, gitu, lohhh..
 
Hehehe... bagi cowok, bebas adalah bebas... tanggung jawab itu urusan nanti. Kalau bisa tidak ada tanggung jawab mungkin lebih enak. Hehehe... beda khan cowok dan cewek?
 
Sang Bijak bersabda:
Perkawinan adalah penyatuan dua ketuhanan, sedangkan yang ketiga bisa dilahirkan di bumi. ia adalah penyatuan dua jiwa dalam cinta yang kukuh untuk menghapus pemisahan. ia adalah kesatuan agung yang menggabungkan kesatuan-kesatuan yang terpisah dalam dua ruh. ia adalah gelang emas sebuah rantai yang permulaannya adalah sebuah pandangan, dan akhirnya adalah keabadian. ia adalah hujan suci yang jatuh dari langit tak ternoda untuk menyuburkan dan memberkati ladang-ladang alam Ilahi.
 
Bravo! Karena itu aku menentang perceraian, karena yang sudah 'disatukan' tidak mungkin untuk diceraikan. Apa yang sudah dipersatukan oleh Tuhan, tidak boleh diceraikan oleh manusia. Waktu kita menikah kita menghadap Tuhan menyatakan keinginan kita untuk menikah, waktu kita mau bercerai, ternyata kita hanya berani datang ke rumah pengadilan untuk membenarkan diri kita sendiri. Menyedihkan!
 
Bravo! Karena itu aku menentang perceraian, karena yang sudah 'disatukan' tidak mungkin untuk diceraikan. Apa yang sudah dipersatukan oleh Tuhan, tidak boleh diceraikan oleh manusia. Waktu kita menikah kita menghadap Tuhan menyatakan keinginan kita untuk menikah, waktu kita mau bercerai, ternyata kita hanya berani datang ke rumah pengadilan untuk membenarkan diri kita sendiri. Menyedihkan!

gue juga benci sama perceraian.
dalam agama islam di jelaskan, bahwa Allah SWT sangat membenci yang namanya perceraian. besok, saya bawain artikelnya, yah.. gak apal, cie..
 
Re: Susahnya memilih pasangan hidup untuk menikah

Betul tuh, klo baca artikel ini aq jadi ngrasa rugi jadi cewe. Tapi ya sutralah mw bagaimana lagi. Mungkin inilah mengapa banyak orang yang bercerai. Terus bagaimana caranya qt tahu yg mana sebenarnya pasangan hidup qt. Apakah benar manusia itu punya pasangan hidup?
 
Re: Susahnya memilih pasangan hidup untuk menikah

Hehehe... ini pertanyaan yang paling mendasar yang pernah saya 'perdebatkan' dengan seseorang. Benarkan manusia itu memiliki 'soulmate'? Benarkah pasangan hidup kita adalah benar2 soulmate kita?

Sering kali pada saat menikah, orang selalu berkata "kalau jodoh ya nggak lari kemana?". Tapi benarkah mereka memang berjodoh? Apakah jodoh hanya diukur dengan 'sempat berhasil menikah atau tidak'? Bagaimana kalau seandainya 'jodoh' yang sudah sempat dinikahi tadi akhirnya bercerai dengan kita karena tidak cocok dan lain2... Mungkinkah soulmate itu tidak 'mate'?

Hanya waktu yang bisa memberikan jawaban apakah pasangan kita adalah benar2 soulmate atau bukan. Pernikahan tetap bukan akhir dari semua pertanyaan tadi. Jadi, untuk menginjakkan kaki dalam jenjang pernikahan, tetap tidak ada jaminan bahwa kita sudah mendapatkan jodoh kita.

So, adalah sangat wajib kita menyiapkan hati dan diri untuk segala kemungkinan baik yang terburuk sekalipun. Bukankah hidup itu memang pilihan? Jadi, menikah dan tidak adalah pilihan. Cerai atau tidak juga tetap pilihan. Rukun atau tidak juga tetap pilihan.... Jadi apa bedanya? Tidak perlu takut khan? Yang penting, siap!
 
Re: Kenapa Harus Menikah?

Menikah itu bisa jadi bencana untuk seseorang bila salah pilih.
Masalah yang lebih penting yang menyangkut pernikahan adalah bagaimana caranya agar kita menikah dengan orang yang paling tepat untuk kita. Bagaimana menemukannya?
 
Re: Kenapa Harus Menikah?

Kenapa harus menikah? Selai karena hal-hal yang sudah diutarakan diatas, juga karena pada dasarnya setiap manusia mempunyai nafsu untuk memuaskan hasrat seksualnya, dan keinginan untuk melanjutkan keturunan.
Nah, satu-satunya jalan yang diperbolehkan untuk memenuhi semua itu diatas adalah dengan menikah...

Masalah yang lebih penting yang menyangkut pernikahan adalah bagaimana caranya agar kita menikah dengan orang yang paling tepat untuk kita. Bagaimana menemukannya?

Pada dasarnya menemukan (atau memilih??) pasangan hidup adalah bentuk cermin dari pribadi kita sendiri..... Buat yang muslim, inget deh, salah satu ayat di Al-Qran yang bunyinya (kuranglebih, dalam penggalan ayat, sori gw lupa):
"Laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik pula, dan perempuan yang baik untuk lelaki yang baik pula..."
So menemukan pasangan hidup adalah sama dengan menemukan seperti apa sih kita?? Karena kalo kita orang baik, insyaAllah dapet jodoh yang baik pula, dan sebaliknya.
Bagaimana menemukan jodoh... it's God secret. Karena semua telah diatur oleh-Nya.
 
Arti Pernikahan Buat perempuan?

Kalo gua ngajak pacar anu... itu tuh.. PahamLah!!
PAsti jawabannya "sabar ya,nanti aja kalo udah nikah"
KAdang suka mikir kalo perempuan itu Munafik! Nah, lantas dah gua mau nanya

"seberapa pentingkah Pernikahan bagi perempuan?"
 
Re: Susahnya memilih pasangan hidup untuk menikah

emang kita ga perlu takut untuk mencoba,,karna kita ga akan tau sebelum mencoba,,
maka dari itu kita harus mempunyai persiapan yang bener-bener matang...
tapi,memilih pasangan hidup itu ga semudah, seperti kita membalikan telapak tangan,,,
jusrtu itu adalah hal yang terberat dalam hidup kita,,karna hidup ini cuman sekali ,,,

emang bener bos,,yang namanyah jodoh,,mah ga akan kemana,,,,
kalo dia dah menikah,,bukan namayah jodoh bos,,klo ga jodo,ga akan menikah lah bos,,,
tapi bos,,yang namanyah takdir itu ga bisa kita hindari,,,kalo emang takdir,kita untuk bercerai karena ketidak cocokan,,mau di apain lagi,,yang namanyah jodoh ama takdir,,itu hanyah tuhan yang tau,,,
manusia hanyah bisa berharap dan berdoa,tapi tuhanlah yang mengatur segalahyah dan menentukan ,,,,,,,,
 
Re: Susahnya memilih pasangan hidup untuk menikah

Takdir itu menurutku seperti ini:
Kita sedang berada di sebuah persimpangan. Ke kiri dan ke kanan. Kita harus memilih mana yang akan kita lalui. Sementara itu, Tuhan sudah membuat 'takdir' yaitu kalau kita ke kiri, kita akan menemukan uang 100 juta, tapi kalau belok ke kanan kita akan ketemu rampok. Nah, pilihan jalan ke kiri atau kekanan, kita sendiri yang menentukan. Hasilnya adalah takdir tadi.

Nah, jadi, dalam hal menikahpun demikian. Kita pernah bertemu puluhan calon pasangan hidup alias pacar. Dan Tuhan sudah menentukan, kalau kamu sama si A, hidupmu akan bahagia, kalau sama B, akan bertengkar melulu tapi nggak cerai, kalau sama si C akan ditinggal selingkuh, kalau si D kamu akan cerai, kalau si E kamu akan ditinggal mati, dll.
Nah, kalau ternyata kita memilih si D dan akhirnya bercerai, itu memang takdir, tapi kesalahannya adalah : kenapa kita tidak lebih jeli lagi melihat calon pasangan hidup kita. Seandainya kita sama si A, maka kita bisa jadi hidup bahagia, sayangnya mungkin A tidaklah secantik si D. :)
 
Re: Susahnya memilih pasangan hidup untuk menikah

menarik ya threadnya


Saya kemudian teringat pada sejumlah kasus perselingkuhan yang ada disekitar saya. Salah satu penyebabnya adalah terpikat oleh kecantikan cewek lain. Berarti sebenarnya, dalam hal mau menikah dan setelah menikah, pertimbangan kecantikan menjadi berbeda. Sebelum menikah, bisa jadi pertimbangannya adalah nggak papa nggak terlalu cakep, yang penting kaya. Tapi setelah menikah, nggak papa nggak punya duit, yang penting cakep.

lalu lagi biasanya gadis2 cantiknya puncaknya hanya waktu mereka masih lajang/single untuk menarik minat cowok2, setelah menikah kemungkinan besar kecantikan dan menarik nya berkurang. yang cowok juga sebagian besar jadi gendut dan kepala jadi botak







sedang bagi cewek, cintanya adalah kesucian yang harus dipertahankan sampai akhir hidup.

ini sudah insting perempuan dari lahir ya, gak manusia perempuan gak hewan betina punya insting ini
 
Re: Susahnya memilih pasangan hidup untuk menikah

Betul pak presiden. Cewek dengan kodratnya melahirkan akan mengalami perubahan fisik yang lebiih cepat daripada cowok. Karena itu, kecantikan cewek akan maksimal sampai dia menikah. Setelah itu, secara fisik dia akan 'ancur'. Karena itu banyak cewek yang kemudian berjuang mati2an untuk mengembalikan badannya seperti sebelum melahirkan dengan biaya yang tidak sedikit dan resiko yang tidak sedikit juga. Tapi apapun bentuknya, pasti berbeda dengan postur waktu masih single.

Sedangkan bagi cowok, perubahan itu tidak menjadi masalah selama ditunjang oleh kekayaan secara finansial. Karena, makin berkibar secara finansial, makin mudah dia mendapatkan pengganti istrinya di luaran yang lebih seksi dan mau 'dipakai' hanya untuk sementara dengan imbalan uang.

Sekali lagi, watak2 dasar inilah yang kemudian menjadi problem bagi cewek dan cowok untuk memastikan pasangan hidupnya. Ini benar2 gambling yang menentukan bahagia tidaknya sisa hidup kita. :)
 
Re: Umur berapa kamu mau Nikah?

Wew...Kalo Gw Insya Allah Taon Depan Mo Nikah...Hehehe...udah umur 24 tahun niyh....
Ehh jangan lupa dateng yak di Acara Pernikahan Gw...
Jangan Lupa juga Skalian aja Bawain calon Istri Buat Gw :D:
 
Back
Top