Wow! Ada Es Krim Terbuat dari ASI

Kalina

Moderator
asieskrim.jpg


Air Susu Ibu (ASI) kini bisa dinikmati dengan cara baru. Sebuah toko es krim di London membuat es krim yang terbuat dari ASI.

Dilansir Huffingtonpost, ASI yang biasanya dinikmati langsung bayi dari payudara ibu ditampilkan berbeda oleh toko es krim 'Icecreamists'. Toko yang ada di Covent Garden, London itu siap menjual es krim yang terbuat dari ASI.

Pemilik Icecreamists Matt O'Connor cukup percaya diri untuk membuat es krim rasa baru ini. Es Krim tersebut dinamai 'Baby Gaga' dijual dengan harga 14 poundsterling mulai Jumat (25/2/2011).

Dalam penyajiannya Icecreamists, menaruh es krim ASI itu dalam gelas berkaki (seperti gelas martini). Resep es krim itu adalah campuran ASI, vanilla dan parutan kulit lemon.

Seorang wanita bernama Victoria Hiley, menjadi orang yang menyediakan ASI untuk dibuat es krim oleh Icecreamists. Ia memberikan 30 ons atau sekitar 0,9 liter ASI-nya untuk membuat 50 gelas pertama es krim 'Baby Gaga'.

Kini toko es krim itu tengah mencari wanita lainnya yang mau memberikan ASI mereka. Toko tersebut akan membayar 15 poundsterling atau sekitar Rp 214 ribu, untuk setiap 10 ons atau sekitar 0,2 liter ASI yang telah dikeluarkan melalui alat pemompa.

Bagaimana Hiley bisa memberikan ASI pada Icecreamists? "Aku melihat iklan di sebuah forum, yang menawarkan pembayaran pada wanita yang mau memberikan ASI-nya. Awalnya itu membuatku tertawa," ujarnya.

Apalagi setelah iklan itu muncul banyak sekali yang berkomentar. "Orang-orang berdebat apakah iklan itu sungguhan atau tidak. Aku pun mencoba mencari tahu," tambah Victoria.

Seperti dilansir Daily Mail, setelah Victoria, ada 13 wanita lainnya yang siap memberikan ASI mereka untuk dijadikan es krim.

Meskipun menggunakan ASI donor, Icecreamist menjamin kehegenisan produknya. Menurut pihak toko es krim itu, mereka tetap meminta para wanita pemberi ASI untuk melakukan cek kesehatan. Cek kesehatan tersebut sama seperti yang dilakukan pada para pendonor darah.

Victoria berharap dengan langkahnya ini akan semakin banyak orang dewasa tahu kelezatan ASI. Dengan tahu betapa lezat dan sehatnya ASI, ia pun ingin para ibu baru akan jadi semakin tertarik untuk menyusui anak-anak mereka.
 
Weh nanti malah banyak saudara sesusuan. :D
Cara mengkonsumsi ASI lebih nikmat langsung dr kemasannya :))
 
Weh nanti malah banyak saudara sesusuan. :D
Cara mengkonsumsi ASI lebih nikmat langsung dr kemasannya :))
betul tu klo banyak saudara sesusuan malah repot....
klo untuk cowok mungkin lebih nikmat klo langsung dari kemasannya, tapi klo untuk cewek? :D
 
Ada2 aja ide gila org2 barat.....
Terkadang, aq mo muntah kalo dengar sesuatu yg menjijikkan spt ini.....
Na'udzubillahi min dzalik.....>8@
 
iiiieeeyyaaakkkk menjijikan masa minum susu asi kayak bayi aja. Lagian apa gak cepet basi ya.. kayak apa ya minum susu manusia (udah lupa tuh :D)
 
Es Krim ASI Dilarang
Rabu, 2 Maret 2011 13:32 WIB |


London (ANTARA News) - Sebuah kedai es krim di London dipaksa menghentikan penjualan es krim rasa "Baby Gaga", yang terbuat dari air susu ibu (ASI).

Seperti dilaporkan Telegraph, Matt O'Connor, pendiri dan pemilik Icecreamist, mengatakan es krim itu terbukti populer di kalangan konsumen.

Bagaimanapun juga, pejabat resmi Dewan Westminster mengambil sampel untuk mengetes dan kemudian mengirim surat ke O'COnnor untuk memintanya berhenti menjual es krim itu.

"Sehubungan dengan dua keluhan dari para anggota masyarakat dan perhatian dari Health Protection Agency dan Food Standard Agency, petugas balai kota Westminster mengunjungi tempat itu pada hari Jumat (25 Februari) dan melarang es krim yang dijual karena mengandung ASI," kata Brian Connell, anggota dewan Westminster, seperti dikutip Telegraph.

Connell mengatakan pemilik kedai sudah setuju menghentikan produksi dan penjualan es krim selama produk itu masih dalam pengujian.

Dia menambahkan bahwa menjual makanan yang terbuat dari cairan tubuh orang lain bisa mengantar virus-virus dan dalam hal ini, berpotensi hepatitis.

"Sebagai otoritas lokal Dewan Westminster akan mendukung bisnis-bisnis kecil dan menyambut ide-ide inovatif yang mungkin, tetapi kami harus melindungi kesehatan konsumen," katanya.

O'Connor menyatakan larangan itu berlebihan, dia mengklaim bahan utama terlebih dulu menjalani pemindaian dan tes sebelum digunakan.

"Kami menjalani proses pemindaian sama persis dengan yang dilakukan donor darah. Jadi bila mereka mengatakan bahwa es krim ASi kami berbahaya artinya mereka juga mengatakan bahwa ASI juga berbahaya dan susu yang diberikan kepada ibu dari bank susu juga berbahaya," kata O'Connor.

ASI disediakan oleh para ibu yang tertarik iklan pada forum ibu-ibu online yang bernama Mumsnet.

Baby Gaga adalah campuran ASI dengan vanila kering Madagaskar dan kulit jeruk, yang kemudian dikocok ke dalam es krim. Harganya 14 poundsterling segelas.
(ENY/A038)


Sumber: Antaranews



-dipi-
 
wah apa kesehatannya terjamin ya... kan ASI itu pada intinya berwujud darah... tapi idenya kreatif juga
makanya itu dilarang den... takutnya bisa menularkan penyakit mematikan
lagian klo untuk yang beragama muslim itu dilarang,tapi di luar sana jarang orang islam sih klo di indonesia pasti dilarang -.-
 
Back
Top