Nokia Siapkan MeeGo untuk N950 dan N9?

louisiana

New member
Republika
Republika - Selasa, 1 Maret

[Nokia Siapkan MeeGo untuk N950 dan N9?] Nokia Siapkan MeeGo untuk N950 dan N9?

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekalipun telah menggandeng Microsoft dan berencana mengusung Windows Phone, Nokia rupanya masih mengembangkan platform internalnya. Termasuk platform yang dikembangkan bersama AMD dan Intel,MeeGo.

Beredar rumor, MeeGo akan dibenamkan pada N950, penerus Nokia N900. Tak hanya MeeGo, Nokia juga tengah mengembangkan berbagai device dengan platform internal seperti Symbian,Qt dan S40.

Isyarat itu, paling tidak, dilontarkan Chiet Technology Officer Nokia, Rich Green saat berbicara pada Nokia Developer Day. Dalam forum ini, Green membeberkan skenario Nokia untuk platform yang telah dikembangkannya, termasuk MeeGo. Ia antara lain menyinggung soal penerus N900 yakni N950.

Gadget terbaru ini kelak akan memiliki berbagai hardware yang disebutnya elegant serta user interface yang semakin menarik. Selain N950, MeeGo disebut-sebut akan dibenamkan di N9.

MeeGo menjadi satu platform Nokia untuk computing device atau gadget kategori premium. Platform ini belakangan digunakan Fujitsu untuk netbook terbarunya.

Nokia juga masih akan menseriusi pasar mass market. Ini tercermin dari komitmen untuk terus mengembangkan Qt dan S40. Untuk gadget dengan platform S40, misalnya, akan diperkaya dengan browser Ovi terbaru. Dengan pendekatan ini diharapkan Nokia mampu memfasilitasi ratusan juta pengguna ponsel (murah) akses internet.
 
Belum pernah melihat hpnya waktu dulu dan memang saat itu juga tidak ada duitnya kalau beli. Jadi waktu itu tidak beli hape tersebut.
 
sejak tahun 2014, Nokia "Bunuh" Symbian dan Meego. Kini Nokia mengikuti trend menggunakan android untuk OS-nya
 
Back
Top