Jika tak Punya Duit, Jangan Sakit Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Motivasi] Jika tak Punya Duit, Jangan Sakit

ak pernah baca artikel yang berjudul "Orang Miskin Jangan Sakit". memang kesehatan itu sangat mahal d negeri ini. Sehingga bagi yang tak memiliki uang yang cukup terpaksa mengandalkan dukun untuk mengatasi penyakitnya.

d bawah ini ak kutik sebuah sajak dari kompasiana, semoga menjadi motivasi bagi kita agar menjaga pola hidup, pola makan dan pola berpikir, agar tak sakit yang d sebabkan gaya hidup kita..

Saat sakit, yang terpikirkan adalah harus keluar duit
Apalagi urusannya harus ke Rumah Sakit
Pasti bisa bikin kantong kembang-kempis sampai kejepit
Mau daftar, harus keluarkan duit
Periksa ini itu , lagi-lagi butuh duit
Masih belum beres
Resep ditangan harus ditebus pakai duit
Bagaimana seandainya tak punya duit?
Jangan bingung-bingung dan pusing
Paling gampang diselesaikan
Caranya adalah jangan sakit
Kalau mau sakit juga
Tunggulah ketika punya duit
Kalau tetap sakit juga saat tak punya duit
Apa harus sampai jari digigit?
Kalau begitu carilah dulu duit
Kemudian baru sakit
Tapi tak jarang juga gara-gara cari duit bisa bikin sakit
Tak punya duit juga bisa sakit
Sebuah pilihan yang sulit!
Kalau begitu, jalani saja apa yang sudah terjadi
tanpa harus memikirkan duit dan sakit
mojave
Mod

Post: 51.325
 
Reputasi: 1180

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Jika tak Punya Duit, Jangan Sakit

Ckckckck kacau megha miris banget baca kutipan diatas, bener-bener deh!!! biaya kesehatan itu mahal banget, bahkan dengan kartu asuransi kesehatan dari pemerintah aja dalam proses pembuatannya masih harus merogoh kocek, dan tentu bagi saudara yang kurang mampu itu adalah sebuah pertimbangan besar "antara makan dan sehat"
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Jika tak Punya Duit, Jangan Sakit

Ya semua orang juga turut perihatin akan keadaan mahalnya biaya kesehatan, setiap ada salah satu keluarga yang sakit (terutama bagi ekonomi lemah dan banyak masalah) pastinya akan mengeluhkan prihal biaya kesehatan tersebut, jangankan untuk memikirkan bagaimana dampat kesehatannya, untuk berfikir membawa ke rumah sakit saja bisa-bisa membuat pusing kepala, hingga perisitiwa buruk bisa terjadi seperti salah satu keluarga tersebut menjadi parah penyakitnya... Kenali sakitnya, bukan mengenali biaya yg akan dikeluarkan, karena sakit pikiran itu lebih parah dari sakit kekurangan uang... jika pikiran tidak jernih maka sulit utk berfikir mencari uang...
A-J
A-J A-J is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jika tak Punya Duit, Jangan Sakit

Kutip:
Oleh A-J View Post
Ya semua orang juga turut perihatin akan keadaan mahalnya biaya kesehatan, setiap ada salah satu keluarga yang sakit (terutama bagi ekonomi lemah dan banyak masalah) pastinya akan mengeluhkan prihal biaya kesehatan tersebut, jangankan untuk memikirkan bagaimana dampat kesehatannya, untuk berfikir membawa ke rumah sakit saja bisa-bisa membuat pusing kepala, hingga perisitiwa buruk bisa terjadi seperti salah satu keluarga tersebut menjadi parah penyakitnya... Kenali sakitnya, bukan mengenali biaya yg akan dikeluarkan, karena sakit pikiran itu lebih parah dari sakit kekurangan uang... jika pikiran tidak jernih maka sulit utk berfikir mencari uang...
sip
mojave
Mod

Post: 51.325
 
Reputasi: 1180

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Jika tak Punya Duit, Jangan Sakit

sakit memang tidak enak,..
baru saja ku lalui semnggu yang lalu...


benar.. jangan sakit
princess_newbie
Continent Level

Post: 3.497
 
Reputasi: 273

__________________
Kupu Kupu Air Terjun

Jangan jadi orang lain untuk mendapatkan apa yang kamu harapkan.
Jadilah dirimu sendiri
.
Biasakanlah, posting dan komen yang bermanfaat..





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Jika tak Punya Duit, Jangan Sakit

kerennnn....gw doain sluruh warga ii sehat selalu. amin.
novis9
City Level

Post: 202
 
Reputasi: 4

__________________
I'll tear down the Eiffel Tower if I have to!

Gabung: Fashion Cinta





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Jika tak Punya Duit, Jangan Sakit

mungkin karena dana kesehatan (obat2an, alat medis) yang mahal sehingga membuat biaya berobat juga mahal
cmi
cmi cmi is offline
City Level

Post: 204
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Jika tak Punya Duit, Jangan Sakit

semoga saja masyarakat Ii.com seluruh selalu sehat dan di lindungi oleh tuhan yang maha esa
rizalolo
Mod

Post: 45.516
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Jika tak Punya Duit, Jangan Sakit

biasanya yang baru mendapatkan uang pasti akan ada pengeluaran biaya kesehatan
tiaseptiani
Staff

Post: 21.962
 
Reputasi: 220

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Jika tak Punya Duit, Jangan Sakit

Kalo sakit jangan mikir duit. Konsentrasi, catat dihati amal baik kira2 udah cukup belum untuk dibawa mati.

- n1 -
n1ngs1h
National Level

Post: 1.319
 
Reputasi: 122

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jika Hewan Punya Facebook chapter_badz Humor 21
Jika mens tidak teratur dan sakit? Gia_Viana Kesehatan 8
Rumah Sakit Jiwa penuh jika caleg gagal di pilih gilag Politik, Ekonomi & Hukum 6
kalo punya duit..? jamil Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 18


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.