Biography Goku


images

GOKU

AWAL KEHIDUPAN
180px-GokuBabyPlanetVegetaMovie1990.png

Ketika kamu pertama kali bertemu Goku di Dragonball dia sekitar 12 tahun (ia mengatakan Bulma bahwa dia 14, tapi itu hanya karena dia tidak menyadari bahwa 12 muncul setelah 11). Dia tinggal di pegunungan selama ia bisa mengingat dan cukup bodoh. Dia bahkan tidak bisa membedakan antara orang laki-laki dan seorang perempuan tanpa melakukan 'tepuk-tepuk tes' tersebut.

Nama dari lahir Goku adalah Kakaro/Kakarotto, lahir sekitar tahun Umur 737 di Planet Vegeta, sewaktu ada kekacauan besar. Para Saiyan mengirimkan Goku sebagai ke bayi planet Bumi, dalam rangka menghancurkan penduduknya dan yang jelas planet Dijual dimasa depan sebagai penduduk bumi yang dianggap lemah. Bayi Saiyan cukup untuk tugas tersebut, khususnya setelah berubah menjadi Great Ape dengan bulan purnama bumi. Ayah Goku, seorang pejuang Saiyan kelas rendah bernama Bardock, tewas dalam penghancuran rumah planet-nya segera setelah keberangkatan Goku.

180px-GrampaGohanFindsGokuSpecial02.png
Setelah mendarat di bumi, Goku menjadi cucu angkat dari seorang pria tua bernama Gohan, yang menemukannya di hutan dan memberinya nama manusia yaitu Goku. Pada awalnya, Goku sangat kekerasan dan pemarah, tidak mematuhi Gohan sama sekali, tetapi suatu hari ia jatuh ke jurang dalam dan membentur kepalanya, koma dan hampir membunuhnya. Setelah ia terbangun, ia hilang ingatam, dan juga kehilangan semua agresi Sayiannya, menjadi baik dan anak laki-laki ringan-santun.

Kakek Gohan Nya mengajarinya seni bela diri dan menceritakan tentang hal-hal seperti kota dan orang-orang, karena mereka tinggal di tempat yang sangat terpencil di Gunung Paozu, dengan tidak ada komunikasi dengan orang lain. Gohan suatu hari menemukan transformasi bulan purnama Goku, dan dengan demikian mengatakan kepadanya untuk tidak pernah melihat bulan purnama. Namun, satu malam Goku melakukannya, dan ia berubah menjadi Great Ape, menyebabkan dia sadar dan membunuh Gohan.
Setelah kematian kakek-nya, Goku tinggal di rumahnya, melaksanakan kehidupannya sehari-hari bertahan hidup. Dari usia muda, Goku mengembangkan kesan bahwa orang tua kelahirannya meninggalkan dia di pegunungan sebagai bayi, dan dititip oleh Kakek Gohan.
Sebagai anak kecil yang tinggal di ketidakjelasan di Gunung Paozu. Goku memiliki Kutub Power dan Dragon Ball bintang empat, warisan dari kakeknya.



dragonball.wikia.com
 
Last edited:
DRAGONBALL
180px-Gokumeetingbulma.jpg

Satu hari setelah melakukan pekerjaan sehari-hari, Goku ditabrak mobil ketika dalam perjalanan pulang setelah memancing Ikan Raksasa. Karena belum pernah melihat mobil sebelumnya, ia menganggap itu adalah rakasa menyerangnya. Ketika pengemudi ditembak Goku dengan senjata, ia menjadi takut setelah melihat bahwa pukulannya hampir tidak melakukan kerusakan apapun dan terkejut saat melihat benda itu mengeluarkan seorang gadis Manusia, bernama Bulma. Goku menyatakan bahwa ia belum pernah melihat seorang gadis sebelumnya dan bahwa satu-satunya manusia ia telah melihat dalam hidupnya adalah kakeknya almarhum.

Goku membawa Bulma ke rumahnya, Bulma yang mencari bola empat bintang akhirnya menemukan empat bintang nya Dragon Ball. Namun, Goku tidak mau Bulma menyentuhnya karena sangat berharga baginya, sehingga Bulma memutuskan untuk membiarkan Goku untuk bergabung dengannya pada quest untuk mengumpulkan semua tujuh Dragon Balls untuk memanggil Naga. Kemudian malam ketika berkemah di Bulma's Kapsul House, Goku diperkenalkan untuk berbagai teknologi seperti televisi, lampu dan bahkan mandi. Keesokan paginya, Goku terkejut ketika ia belajar sedikit tentang anatomi perempuan setelah ia mengambil pakaian Bulma's off sementara ia tidur.

180px-GokuRoshiBulmaTurtleCloud.png

Kemudian pagi itu Goku bertemu Turtle. Setelah mengalahkan Pencuri Bear yang ingin makan penyu, membuat mereka ke pantai, di mana ia bertemu master masa depannya, pertapa kura-kura, Master Roshi. Ketika pertapa kura-kura Master Roshi bertemu mereka, ia hadiahi Goku dengan awan terbang disebut Flying Nimbus/awan kintan, yang hanya memungkinkan orang-orang dari hati yang murni naik itu, dan tentu saja Goku tidak merasa kesulitan membawanya. Bulma juga menerima bintang tiga Dragon Bal dalam pertukaran untuk menunjukkan tanduk anjing celana dalamnya (namun dia benar-benar telanjang, karena Goku telah menarik mereka dari malam sebelumnya).

Tiga hari kemudian, Goku dan Bulma yang berada di Desa Aru yang berada di bawah kekuasaan Oolong sang berkarakter babi, yang menculik anak-anak perempuan desa. Setelah Goku gagal untuk menyamar menjadi Pochawompa (salah satu anak perempuan didesa itu) dalam upaya untuk menemukan lokasi persembunyian Oolong, ia memutuskan untuk menghadap langsung ke Oolong. Setelah mengejarnya di luar desa, Goku berhasil menangkap dia, memaksa Oolong untuk memberikan penduduk desa kembali putri-putri mereka. Setelah itu, mereka diberi ganjaran enam bintang Dragon Ball dan Oolong dipaksa untuk bergabung dengan Goku dan Bulma pada pencarian mereka.

180px-YamchaVsGoku.png

Sementara melintasi Gurun Diablo dalam perjalanan mereka ke Fire Mountain. Goku berkelahi dengan bandit yang bernama Yamcha, yang berteman dengan teman sekelas mantan Oolong, bernama Puar. Goku dan Yamcha berduel, dan Yamcha terkejut ketika Goku mengeluarkan Power Polenya (tongkat ajaib yang biasa dibawa Goku) dan terlbih saat tau Goku adalah cucu dari seniman bela diri legendaris, Gohan.

Setelah hampir kalah Wolf Fang Fist Yamcha karena lapar. Malam itu Goku dan yang lainnya menginap di rumah wagon Oolong, di mana Goku memberitahu Oolong tentang Dragon balls sementara Yamcha dan Puar bersembunyi di luar dan mendengarkan, juga belajar dari bola mistik. Keesokan paginya Goku berkelahi lagi dengan Yamcha setelah ia menghancurkan Gedung-Wagon dan upaya untuk merampok mereka. Goku menang dan Yamcha lalu berpura-pura meminta maaf dengan memberi mereka mobil yang diam-diam memiliki alat pelacak baginya untuk mengikuti mereka.

300px-FireMountain.png

Dua hari kemudian, Goku dan yang laih berada di Fire Mountain, dimana Goku berakhir memerangi Ox-King setelah ia berusaha untuk membunuh Bulma dan Oolong. Setelah Goku memanggil awan kintan ajaibnya, Ox-King menghentikan perlawanannya dan mengatakan bahwa orang yang memberi Goku awan tersebut adalah master yang sama yang mengajarinya. Dalam upaya untuk memadamkan api yang mengelilingi kastil Ox-Raja di puncak gunung, Goku dikirim untuk mengambil Fan Bansho (kipas ajaib) dari Master Roshi dari putri Ox-King, Chi-Chi.

Ketika mereka tiba di pulau Master Roshi, master Roshi mengatakan kepada mereka bahwa ia sengaja melemparkan kipas angin keluar dan memutuskan untuk datang ke sana dengan dirinya sendiri dan memadamkan api. Ketika Goku cs kembali ke Fire Mountain, Master Roshi menggunakan teknik yang disebut Wave Kamehameha untuk memadamkan api, sayangnya menghancurkan gunung juga. Banyak hal yang mengejutkan dari Guru Roshi, Goku segera dapat meniru gelombang dan membuat satu cukup besar untuk menghancurkan mobil mereka. Sementara Bulma dan Oolong menemukan Dragon Ball di puing-puing, Master Roshi meminta kereta Goku setelah dia menyelesaikan pencariannya untuk mencari Dragon Balls.

180px-GokufirstKame.png

Dalam perjalanan mereka ke Dragon Ball terakhir mereka beristirahat di sebuah kota yang diperintah oleh sebuah geng yang dikenal sebagai Mob Kelinci. Sementara di sana, Goku dan Bulma mendapat masalah dengan Mob Rabbit. Tapi Goku mengalahkan pemimpin mereka Rakasa Wortel dengan bantuan Yamcha. Ketika mereka kembali di jalan, mereka diserang oleh robot dikemudikan oleh Shu yang mencuri lima dari mereka Dragon Balls. Untungnya, meskipun Goku bisa mempertahankan bolanya bintang empat. Yamcha memberi mereka tumpangan untuk istana Pilaf untuk mendapatkan Dragobalss kembali.

Namun, begitu mereka tiba, mereka terjebak di sebuah ruangan penuh dengan tidur gas, di mana empat-bintang Dragon Ball Goku dicuri. Ketika mereka bangun, seorang kaisar bernama Pilaf panggilan Shenron mencoba untuk menggunakan keinginan untuk mengatur dunia, namun rencana nya digagalkan ketika Oolong mengganggu dan dengan keinginan untuk memiliki sepasang celana setelah keluar dari sebuah lubang kecil yang dibuat oleh Kamehameha Goku. Setelah mencoba melarikan diri, mereka ditempatkan dalam sel khusus yang akan memanggang mereka ketika matahari keluar.

180px-GokuGreatApeEp13.png

Goku berakhir melihat bulan purnama malam itu menyebabkan dia berubah menjadi Ape Agung dan menghancurkan sel bersama dengan sisa benteng Pilaf. Melihat Goku di luar kendali dalam bentuk kera, Yamcha yang mempunyai pedang Puar berubah menjadi sepasang gunting dan memotong ekor Goku, menyebabkan dia kembali ke bentuk normal nya. Keesokan paginya, Oolong mulai berspekulasi bahwa Goku bukan Manusia, meningkatkan pertanyaan apakah ia adalah "seseorang dari mahluk luar angkasa/alien."
 
Last edited:
180px-MasterRoshiGokuKrillinTraining.png

Setelah menyelesaikan pencariannya untuk mencari Dragon Balls, Goku meinggalkan Bulma dan yang lain untuk berlatih dengan Guru Roshi. Roshi setuju untuk melatih Goku, tapi hanya jika dia menemukan dirinya seorang gadis cantik. Goku gagal membawa gadis cantik yang dimaksut Guru Roshi, dan siswa lain bernama Krillin datang dan membantu Goku. Setelah melawan beberapa petugas Polisi mereka akhirnya kembali dengan seorang gadis dengan kepribadian ganda bernama Launch.
180px-MilkKrillinPuarYamcha.png

Roshi kemudian membawa Goku dan Krillin ke Pulau Pelatihan khusus nya untuk melatih mereka. Mereka dimasukkan melalui pelatihan yang sangat aneh yang tampaknya seperti itu tidak ada hubungannya dengan seni bela diri, seperti mengantarkan susu dan kerja bangunan, sambil mengenakan cangkak penyu yang berat. Setelah kerja keras, kedua berkembang menjadi dua pejuang yang paling kuat di Bumi. Setelah 8 bulan pelatihan, Roshi membawa mereka ke Pulau Pepaya untuk bersaing di Seni Bela Diri Dunia 21 Turnamen untuk menguji pelatihan mereka. Setelah kedatangan mereka, Goku bertemu kembali dengan teman-temannya Bulma, Yamcha, Oolong dan Puar. Goku berhasil melewati babak eliminasi dengan mudah bahkan tanpa tenaga (bahkan dia sempat terkejut dengan kekuatan luar biasa yang baru) dan maju ke turnamen utama.

150px-GiranVsGoku.png

Pada turnamen itu ia melawan bangsa Gira bernama Giran di perempat final. Goku berjuang dengan baik ketika ia terjebak jurusnya Giran's Merry-Go-Round Gum, dan ekornya tumbuh kembali ketika membebaskan diri dari jurus Giran dan memenangkan pertandingan, dengan Giran mengorbankan diri karena merasa takut kekuasaan anak muda yang dilihatnya itu.
Dalam semifinal Goku melawan prajurit bernama Nam. Goku dan Nam membawa pertempuran ke udara dan masing-masing hampir mengetuk cincin. Sesaat sebelum Goku tersingkir oleh serangan Nam, Goku mengelak dan menendang dia keluar dari ring.
180px-JackivsGokuT.png

Pada babak final Goku melawan Champion Jackie Chun (benar-benar Master Roshi yang menyamar). Selama pertempuran, Goku berubah kembali menjadi Great Ape dan mulai menghancurkan stadion. Jackie Chun yang tidak bisa meninggalkan arena karena mereka masih beratung, dan berusaha menghancurkan Bulan untuk membuat Goku kembali normal. Melanjutkan pertandingan, keduanya kehilangan energi mereka dengan kecepatan tinggi. Goku akhirnya kalah dalam pertandingan, dan belajar bahwa dia selalu harus terus berlatih karena selalu ada orang di luar sana yang lebih kuat.

200px-NamsVillage.png

Setelah runner up di Dunia Seni Bela Diri Turnamen, Master Roshi mengatakan pada Goku bahwa ia harus pergi keluar dan melihat dunia, Goku memutuskan bahwa ia akan menggunakan kesempatan ini untuk mencari Dragon ball bintang empat milik kakeknya. Pada awal dari pencarian, ia membantu menyelamatkan Desa Nam dari Desa Giran untuk mengalirkan air sungai kembali. Setelah menyelesaikan tugas ini, ia memutuskan untuk pergi berenang telanjang di sebuah oasis di mana ia mendapat nya Dragon Radar yang dicuri oleh seorang tunawisma, anak itu menjualnya ke Antique Store di kota terdekat. Setelah Goku sampai di sana dan mendapat radar kembali, ia menghadapi Kaisar pilaf, yang memegang empat bintang Dragon Ball. Setelah mengejar pilaf untuk terbang ke benteng, Goku menerima bolanya dan mengetahui bahwa itu adalah palsu.

180px-Tkw3.jpg

Kembali mengikuti sinyal dari radar, dia akhirnya bertemu kembali dengan Chi-Chi, disitu Goku berjanji kelak suatu hari dia akan menikahi Chi-Chi. Goku dan Chi-Chi pun lalu pergi bersama-sama untuk kembali ke Desa Raja Ox, dan diperjalanan mereka bertemu dengan Organisasi yang disebut Tentara Pita Merah (Red Ribbon) dan mereka diserang. Goku dan Chi-Chi melawan pasukan sampai mereka melarikan diri. Goku daun Chi-Chi dan Raja Ox terburu-buru untuk pergi dan mengejar mereka. Dia berakhir di Gurun di mana ia masuk ke benteng terbang Pilaf sedangkan Red Ribbon Angkatan Darat menyerang. Setelah pilaf benteng hancur, Goku terhempas karena ledakan dan saat ia bangun ia berada di sebuah hutan di mana ia bertemu dengan keluarga Monkeys.
 
Last edited:
Setelah melihat bahwa Dragon Ball yang dia temukan adalah bukan milik kakeknya, dia memiliki salah satu droid pilot tentara pesawat otomatis yang bisa terbang menuju Dragon Ball berikutnya (Nimbuzz atau awan ajaib milik Goku hancur akbiat melawan Colonel Silver). Saat didalam, Pesawat seketika membeku, dan Goku pun ikut membeku. Dia kemudian dibawa ke Desa Jingle oleh seorang gadis bernama Suno.

180px-GokuAttacksMuscleTower.png

Setelah mendengar bahwa Red Ribbon Army ada juga di Desa itu dan menahan Kepala Desa, Goku pergi ke pangkalan terdekat yang dikenal sebagai Tower Muscle. Begitu Goku didalam dilantai dasar dia dengan mudah mengeluarkan dan mengalahkan tiga tentara sekaligus dan kemudian bertempur dengan sebuat android yang dikenal sebagai Mayor Metallitron. Goku memenangkan pertempuran ketika baterai Metallitron mati dan berhasil ke lantai berikutnya di mana dia bertarung dengan Ninja Murasaki. Bagi Murasaki dan bahkan saudara-saudaranya sulit mengalahkan Goku, sehingga dilepaskannya Android 8.

180px-Android8DragonBallNV03.png

Android 8 akhirnya berteman Goku bukan melawan karena dia tidak menyukai kekerasan, dan memungkinkan Goku untuk mencapai puncak Muscle Tower. Jendral White komandan resort menara memiliki hewan peliharaan raksasa yang bernama Buyon, dan ketika berhadapan dengan Goku dengan cepat mosnter itu dikalahkan dengan Kameha Goku. White Umum pun akhirnya juga dikalahkan dan Goku menyelamatkan Kepala Desa Jingle.


160px-WCityTube.png

Goku berniat mencari salah satu desa dimana ada sesepuh yang bisa memberbaiki nimbuzz/awan ajaibnya, dan memutuskan untuk pergi ke West City sekaligus untuk memperbaiki Radar Dragon Bulma yang pecah. Goku tiba di rumah Bulma, di Kapsul Corporation, dan Bulma pun memperbaikinya. Bulma kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Goku atas usahanya mencari Dragon Ball menggunakan penemuan barunya Band Micro.

180px-Stoppinghasky.png

Sementara masih di kota, Goku bertemu kembali dengan Yamcha, Oolong dan Puar. Mereka memutuskan untuk menghabiskan hari ini di taman baru dibuat Dream Land dimana mereka mengintai oleh seorang pencuri yang disewa oleh Red Ribbon Tentara bernama Hasky. Setelah menipu Goku dan lainnya, dia mencoba untuk pergi dengan dua dragon ball Goku, tapi ia berhasil ditangkap Goku dan Dragon ball kembali.

180px-Gokuvsblue.png

Goku dan Bulma ke lokasi Dragon Ball berikutnya yang terletak di dasar laut. Namun mereka tidak memiliki kapal selam, Goku dan Bulma mendapatkan salah satunya dari Master Roshi yang kemudian membuat Krillin bergabung dengan mereka. Di bawah laut, mereka menemukan Gua Pirate, di mana mereka dikejar oleh Tentara Red Ribbon, Tentara terkuat, Jenderal Blue. Goku mengalahkan Robot Pirate dan raksasa gurita bernama Octopapa sementara Krillin dan Bulma sedang diserang oleh Jendral Blue. Goku datang untuk menyelamatkan mereka, tetapi Goku tertegun oleh telekinesis Jenderal Blue, dan akhirnya Goku mampu membebaskan mereka ketika seekor tikus (Bearly mouse) yang menakuti Jendral Blue.


180px-Redribbon12.JPG

Sementara gua mulai runtuh, Goku cepat menyambar Dragon Ball dan disimpan sahabat Bearly mouse-nya dan melarikan diri dengan Bulma dan Krillin dalam kapal selam tua yang mereka temukan. Ketika mereka tiba kembali di Kame House, Jendral Biru tiba dan menggunakan telekinesis untuk mengikat semua orang dan mencuri Dragon Balls dam meletakkan bom di pulau tersebut untuk membunuh mereka. Untungnya, Peluncuran tertunda dan membuat Goku bebas untuk membuang bom dan kemudian mengejar Jendral Blue.

180px-GokuAralePVEp56..png

Goku akhirnya mengejar Jendral Blue ke Pulau Gengoro, di mana ia jatuh di sebuah kota asing bernama Desa Penguin. Meskipun Goku bertemu Arale Norimaki dan Gatchans yang mencoba untuk membantu Goku mencari Jendral Biru dan Dragon Balls. Arale memperkenalkan Goku kepada Taro dan Akane yang sepertinya tertarik pada nimbus terbang. Pencarian Goku melalui Penguin Desa meminta banyak dari warga jika mereka melihat Jendral Biru. Arale mengambil Goku ke rumahnya untuk memperbaiki Senbei radarnya. Sementara di rumah Arale Norimaki, Jendral Blue ditemukan hingga mencuri pesawat Senbei dan berkelahi dengan Goku lagi. Saat menggunakan telekinesis lagi pada Goku, Goku dikagetkan oleh Arale karna dengan mudahnya ia menendang Jendral Blue sangat jauh.

250px-TurboNorimaki01.png

Sementara Goku mendapat Dragon Balls kembali ternyata radar Dragonball sempat dicuri oleh Jendral Blue. Anak Senbei si Turbo menggunakan kekuatannya untuk membuat semacam radar dari bahan-bahan Senbei sehingga Goku bisa melanjutkan pencariannya.

180px-TaoAttacksGoku.png

Lokasi Goku berikutnya adalah Tanah Suci Korin di mana ia mengalahkan Kapten Kuning dan akhirnya mengambil empat bintang nya Dragon Ball. Dia bertemu dengan dua penduduk asli tanah suci, seorang prajurit yang bernama Bora dan anaknya Upa. Melihat bahwa tentara terbaik mereka telah gagal melawan Goku, Red Ribbon Tentara mengutus pembunuh paling mematikan di dunia, Mercenary Tao, untuk membunuhnya. Tao tiba dan membunuh Bora. Dia kemudian mengambil Goku. Goku hampir kalah melawan Tao dengan jurus Dodon Ray tapi selamat karena empat bintang bola di kemejanya memblokir kekuatan penuh ledakan itu, dan setelah mendapatkan air suci Korin i tower Korin Goku pun bisa mengalahkan Tao.

180px-GokuVsRRAEp128.png

Upa merasa sedih karena kehilangan ayahnya, Goku memutuskan bahwa ia akan mengalahkan seluruh Tentara Red Ribbon Tentara dan mengumpulkan Dragon balls untuk membawa ayahnya kembali ke hidup. Saat mengalahkan beberapa prajurit, Staf Officer membunuh Panglima Hitam Merah setelah mengetahui bahwa dia hanya ingin menjadi tinggi dan tidak mencapai dominasi dunia.

120px-GokuPunchesStaffOfficer.png

Setelahnya Goku pun berkelahi dengan Officer Hitam yang menggunakan robot pertempuran, Goku membunuhnya mengalahkan seluruh pasukan dan mengumpulkan enam dari Dragon Balls. Ketika Goku meninggalkan dasar dia melihat semua teman-temannya di luar yang siap untuk membantunya, tetapi Goku mengatakan kepada mereka dia sudah mengalahkan mereka dan sangat mengejutkan semua orang.


lanjutan di halaman dua
 
Last edited:
iya, pengarangnya emang sama si Akira Toriyama.
deng tededeng...dia juga dia juga wajaah besaarrr semua ikat kepalanya kekecilan...dari jauh pun terlihat wajah besar, orang itu orang itu orang itu punya kepala besaaarrrr!!!
:)) jadi oot


wah belum ke update nih biografynya, maunya ditulis sampai Goku nikah ama Cici, ntar deh tak update :D
 
wedewwwwwwwwwwwwwwww kartun zaman hue masih SD

kalau hari minggu jam 08:30 pasti nonton nih film dragon ball di indosiar
 
LANJUTAN...

180px-Skeleton.png

Setelah kemenangan Goku melawan Tentara Red Ribbon dia masih hilang satu lagi Dragon Ball untuk menghidupkan kembali Bora, tapi karna sesuatu terjadi radar Dragonball Bulma tidak bisa menemukan itu. Roshi Goku menceritakan tentang kakanya Sang Baba yang bisa menemukan benda apapun. Goku menetapkan pergi ke Istana peramal Baba dengan Yamcha, Krillin, Upa dan Puar. Baba ternyata tidak begitu murah hati, memaksa mereka untuk melawan lima prajurit terkuat untuk mendapatkan permintaan mereka.

180px-BandagesDevilPOEU.png

Dua yang pertama prajurit diurus oleh teman-teman Goku, tapi Yamcha dikalahkan oleh prajurit ketiga, Pembalut Mummy. Goku kemudian menghalahkan petarung yang keempat, Manusia Spike Iblis. Setelah itu, Goku kembali melawan petarung kelima, yang tampaknya sangat akrab dengan Goku dan Roshi. Goku mampu memenangkan pertarungan. Baba akhirnya memberitahuan Dragon Ball ada di Kaisar Pilaf.


180px-PilafShuMaiVsGoku.png

Goku pun menghadapi Pilaf dengan robot barunya menyatu dengan Shu dan Mai, dan dengan mudah mengalahkan mereka. Dengan semua Bola Naga dalam kekuasaannya, Goku dapat memanggil Shenron dan menghidupkan Bora. Setelah berharap dikabulkan, Goku merebut bola bintang empat sebelum berpencar ketempat lain.


180px-FusedSchool1.png

Setelah itu, Goku lalu mempersiapkan diri untuk Turnamen Dunia Seni Bela Diri berikutnya dengan pergi keluar ke dunia dan pelatihan sendiri oleh permintaan Master Roshi. Akhir pelatihan Goku ketika dia bertemu dengan gadis yang bernama Chao yang berusaha menyelamatkan desanya dari dua bandit yang dikenal sebagai Teror dan Wague. Lalu kemudian Goku tersandung ke sebuah kota di mana ia bertemu dengan Chin Taiken, master dari Sekolah Chin-Star dan mengalah Master Sky Dragon dari Sekolah Panther-Fang untuk gelar Master of Martial Arts. Goku lalu pergi ke Tanah Demon dan menyelamatkan Putri Misa dari Shula dengan bantuan Gola dan Melee.


200px-Roshi-and-shen.png

Goku kemudian mengejar rakasa bernama InoShikaCho bahwa ia kemudian ditemukan telah bekerja dengan dua seniman bela diri yang bernama Tien dan Chiaotzu di desa untuk menipu. Goku menyelamatkan InoShikaCho saat Tien dan Chiaotzu mengkhianatinya dan dengan bantuan Tanmen, dia meyakinkan semua orang bahwa dia baik. Setelah tiga tahun Goku mulai perjalanannya ke Pulau Pepaya namun mendapat sedikit tertunda ketika baru temannya Konkichi mendapat kesulitan dengan para geng, dan berjalan baik ketika membantunya kemudian.
 
Back
Top