Kerusuhan di Yahukimo, Papua Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Indonesia] Kerusuhan di Yahukimo, Papua

Situasi Yahukimo Mulai Kondusif
Jumat, 4 Maret 2011 10:27 WIB


Jayapura (ANTARA News) - Situasi Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, mulai kondusif pascapembakaran kantor bupati setempat Kamis malam (3/3) yang diduga dilakukan oleh pendukung salah satu pasangan calon kepala daerah.

Peristiwa pembakaran yang menghanguskan kantor bupati, kantor keuangan, dan Kantor Bank Papua serta salah satu rumah warga milik Eli Pahabol itu terjadi setelah putusan Mahkamah Konstitusi yang memenangkan salah satu pasangan calon kepala daerah.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Wachyono pada Jumat mengatakan, sekarang polisi masih mengamankan lokasi kejadian dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dia mengatakan, dalam kasus pembakaran oleh massa itu, ada dua orang korban luka terkena anak panah yakni Okto Hilapok, pegawai Bank Papua, Yahukimo, dan Ronald Matua.

"Keduanya sudah dievakuasi ke Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya dengan menggunakan pesawat, Jumat pagi untuk mendapatkan perawatan intensif," ujar Wachyono.

Sementara seorang sumber di Dekai, Yahukimo, saat dihubungi melalui ponselnya menuturkan, saat ini kondisi di sana masih mencekam. Warga masih memilih bertahan di dalam rumahnya bahkan sudah mulai terlihat eksodus warga keluar Yahukimo.

"Kejadian itu membuat masyarakat di sini ketakutan. Banyak yang memilih keluar Yahukimo dengan menggunakan pesawat. Banyak warga menunggu di bandara," ujarnya.

Sebelumnya Kamis (3/3) sekitar pukul 21.30 WIT, massa pendukung salah satu pasangan kepala daerah yang kalah membakar kantor bupati, kantor Keuangan, kantor Bank Papua serta dan rumah seorang warga.



Sumber: Antaranews



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.576
 
Reputasi: 1117

 

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kerusuhan di Tunisia Dipi76 Politik, Ekonomi & Hukum 14


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.