Ini 14 Pengusaha Indonesia Terkaya Sejagat

louisiana

New member
Metro TV

Metrotvnews.com, Jakarta: Michael dan Budi Hartono merupakan dua dari 14 orang Indonesia yang masuk sebagai pengusaha terkaya di dunia versi majalah bisnis Forbes, Rabu (9/3) waktu setempat. Keduanya berada di posisi 208 dari 1.210 orang terkaya sejagat. Kakak-beradik itu memiliki aset senilai 5 miliar dollar Amerika Serikat.

Menurut laman Forbes yang diterbitkan pada Maret 2011, 14 pengusaha Indonesia yang masuk pebisnis terkaya sejagat merupakan muka-muka lama. Pada tahun sebelumnya mereka menjadi penghuni daftar deretan manusia terkaya.

Michael (71) dan Budi (70) mewarisi perusahaan rokok terbesar asal Kudus, Jawa Tengah, Djarum, dari ayahnya. Menurut Forbes, kekayaan keduanya semakin bertambah berkat investasi mereka di bank swasta terbesar Indonesia, Bank Central Asia. Keduanya juga pemilik Grand Indonesia, pusat perbelanjaan, perkantoran dan hotel mewah di Jakarta.

Sejumlah pengusaha Indonesia yang masuk daftar Forbes adalah Low Tuck Kwong ($3,6 miliar), Martua Sitorus ($2,7 miliar, Peter Sondakh ($2,4 miliar), Sri Prakash Lohia ($2,1 miliar), Kiki Bakri ($2 miliar), Sukanto Tanoto ($1,9 miliar), Edwin Soeryadjaya ($1,6 miliar), Garibaldi Thohir ($1,5 miliar), Theodore Rachmat ($1,3 miliar), Chairul Tanjung ($1,1 miliar), Mudaya Poo ($1,1 miliar), dan Benny Subianto ($1 miliar).
 
Back
Top