Jangan Takut Menangis
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Jangan Takut Menangis

Jangan Takut Menangis




Ada banyak orang beranggapan ketika mendapatkan masalah janganlah menangis karena itu menandakan dia seorang yang cengeng atau orang yang tak mampu menyelesaikan masalah. Pendapat ini merupakan pendapat yang salah. Coba anda perhatikan, setelah menangis , banyak orang akan merasa lebih baik, dan terasa sedikit berkurang beban diotaknya. Tahu kah anda kenapa? karena menurut penilitian yang dilakukan para peniliti Universitas Minnesota menyatakan bahwa air mata dapat membawa dua bahan kimia yaitu leucine-enkiphalen dan prolactin dalam cucuran air mata emosional.

Para peneliti tersebut mengatakan bahwa leucine-enkiphalin mungkin endorpin, satu dari pembebas rasa sakit alami yang dilepaskan oleh otak ketika menanggapi serangan stress. William Frey Ph.D, seorang ahli biokimia dan pimpinan tim peneliti universitas tersebut, menduga bahwa air mata dapat membersihkan substansi-substansi tubuh yang terkumpul di bawah stress. Dengan kata lain, menangis sepertinya menjadi cara yang sesuai dalam mengatasi stress. Namun air mata yang keluar bukan karena emosi, tidak mengandung zat kimia tersebut).

Sebaliknya, menangis yang ditahan mungkin akan berbahaya bagi kesehatan anda. sangat mungkin laki-laki dapat memperkuat stress yang berhubungan dengan penyakit karena mereka tidak menangis sebebas seperti yang biasa wanita lakukan.

Jadi MENANGISLAH…!!! jika anda benar-benar ingin menangis.



Sumber : Mirfagah
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Jangan Takut Menangis

haha iya bener, aku kalo ada masalah sontak aja langsung nangis..
nangis sejadi jadinya malah
habis capek nangis ngantuk
tidur deh
besoknya seger lagi
lelly
lelly lelly is offline
Continent Level

Post: 3.608
 
Reputasi: 240






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Jangan Takut Menangis

gw sekarang laper
Nangis dulu ah >>
depe_3rd
depe_3rd depe_3rd is offline
National Level

Post: 1.334
 
Reputasi: 262

__________________
Berani Sumpah!!
Gw itu lucu!!!





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Jangan Takut Menangis

Wah ikunt nangis juga ah ..
anak_dumai
anak_dumai anak_dumai is offline
Continent Level

Post: 4.857
 
Reputasi: 136

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jangan Takut Menangis

oy oy jangan nangis semua dong reppunya jangan lupa atuh..


Nangis memang gak menyelesaikan masalah, tapi setidaknya membuat perasaan jadi lebih lega
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Jangan Takut Menangis

Kutip:
Oleh Megha View Post
Jangan Takut Menangis




Ada banyak orang beranggapan ketika mendapatkan masalah janganlah menangis karena itu menandakan dia seorang yang cengeng atau orang yang tak mampu menyelesaikan masalah. Pendapat ini merupakan pendapat yang salah. Coba anda perhatikan, setelah menangis , banyak orang akan merasa lebih baik, dan terasa sedikit berkurang beban diotaknya. Tahu kah anda kenapa? karena menurut penilitian yang dilakukan para peniliti Universitas Minnesota menyatakan bahwa air mata dapat membawa dua bahan kimia yaitu leucine-enkiphalen dan prolactin dalam cucuran air mata emosional.

Para peneliti tersebut mengatakan bahwa leucine-enkiphalin mungkin endorpin, satu dari pembebas rasa sakit alami yang dilepaskan oleh otak ketika menanggapi serangan stress. William Frey Ph.D, seorang ahli biokimia dan pimpinan tim peneliti universitas tersebut, menduga bahwa air mata dapat membersihkan substansi-substansi tubuh yang terkumpul di bawah stress. Dengan kata lain, menangis sepertinya menjadi cara yang sesuai dalam mengatasi stress. Namun air mata yang keluar bukan karena emosi, tidak mengandung zat kimia tersebut).

Sebaliknya, menangis yang ditahan mungkin akan berbahaya bagi kesehatan anda. sangat mungkin laki-laki dapat memperkuat stress yang berhubungan dengan penyakit karena mereka tidak menangis sebebas seperti yang biasa wanita lakukan.

Jadi MENANGISLAH…!!! jika anda benar-benar ingin menangis.



Sumber : Mirfagah
cmi
cmi cmi is offline
City Level

Post: 204
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Jangan Takut Menangis

terimakasih infonya,
membantu saya yang lagi nyari pencerahan.
tax_consultant tax_consultant is offline
Village Level

Post: 67
 
Reputasi: 1

__________________
tissue majakani dr boyke | TISSUE MAJAKANI dr BOYKE
:thumbsup:





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Jangan Takut Menangis

aku ngak takut menangis
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Hobi Tidur Siang Lama? Jangan-jangan Hipersomnia uRaN Kesehatan 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.