Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Terapi] Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)

Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)


Psikolog adalah jabatan profesional yang memiliki kode etik. Sayangnya kode etikseringkali dilanggar demi popularitas ataupun demi uang.

Kode etik Profesi psikologi Ethic conduct sebenarnya bersifat mengikat, tetapi tidak semua kode etik memiliki kekuatan hukum. Oleh karena itu pelnaggaran kode etik hnaya dihukum secara moral dan sosial. Masalhnya akan muncul ketika moral masyarakatnya sudah rusak, maka relativisme menjadi kode etik.

Secara khusus praktek psikologi terutama konseling dan terapi biasanya dilakukan oleh seorang ahli terdidik dan terlatih. Seorang psikolog dibekali dengan penguasaan konsep dan pendekatan dari berbagai mazhab.


Rasanya aneh kalau ada psikolog yang prakteknya menggunakan cara-cara yang nyentrik atau nyeleneh bahkan kriminal. Apakah berita dibawah ini benar atau tidak, tetapi kalau ini benar maka dunia psikologi seharusnya mulai “meributkan” malpraktek. Jika tidak bisa….., maka perlu dicermati apakah ilmu psikologi di barat memang sudah amburadul karena mazhab liberal-sekuler-kapitalistik bahkan kafiristik ?


Terapi b#gil ala Psikolog Muda



Salah satu sesi terapi b#gil Sarah White (The Daily).



Sarah White, seorang psikolog punya jurus ampuh untuk mengorek isi hati kliennya: b#gil. Yup, Sarah menggunakan terapi telanjang bagi kliennya. Perempuan 24 tahun ini menanggalkan seluruh pakaiannya ketika melakukan sesi tanya jawab dengan kliennya.


Uniknya lagi, Sarah yang buka praktek di New York, Amerika Serikat ini tidak langsung menanggalkan pakaiannya. Tapi dia mencopotnya satu persatu. Mulai dari blazer, kemeja, celana sampai akhirnya tentu saja pakaian dalamnya. Tak heran bila kliennya kebanyakan laki-laki.

Sarah yakin terapi ini membawa kliennya ke alam bawah sadar sampai akhirnya kliennya terbuka dan menceritakan seluruh masalahnya. “Aku menggunakan kekuatan gairah yang bisa membuat memegang kendali,” kata Sarah kepada New York Daily News. “Sesi terapi pun lebih menyenangkan.”

Untuk sesi awal Sarah mematok harga US$150 atau sekitar Rp 1,3 juta. Biasanya konsultasi pertama dimulai lewat kamera web satu arah dan chating. Setelah itu lewat video dua arah via Skype dan untuk beberapa kasus kliennya bisa bertemu muka.

Sampai saat ini, Sarah punya 30 klien dengan beragam latar belakang. Ada mahasiswa yang punya masalah seksual, ada pria paruh baya yang punya hubungan asmara tapi ada juga klien perempuan yang suka chating dengannya.

“Terapi b#gil sangat terbuka bagi siapapun, tujuannya untuk menunjukkan ke klien, tidak ada yang saya tutupi dan ini mendorong mereka untuk lebih jujur,” kata Sarah. Nah, untuk klien laki-laki, terapi b#gil bisa membuat mereka fokus dan berbicara terbuka. “Freud menggunakan teknik free association, aku menggunakan teknik b#gil.”
Tertarik? Anda bisa mengunjungi situsnya di sarahwhitelive.com untuk membuat perjanjian. Namun dia mengakui terapi b#gil ini tidak disetujui oleh asosiasi kesehatan jiwa. Dan dia juga belum mendapatkan lisensi resmi sebagai terapis. Yang jelas, dia didukung pacarnya. “Tapi orang tuaku belum tahu, aku harus memberi tahu sebelum mereka membacanya di koran,” katanya.

Psikolog klinis, Diana Kirschner tidak setuju dengan terapi b#gil yang dilakukan Sarah. “Ini bukan terapi tapi ini adalah bentuk pornografi interaktif lewat internet,” katanya. Menurut dia semua bentuk interaksi seksual melanggar kode etik Asosiasi Psikolog Amerika.


ilmupsikologi.com


sehabis muter muter nemuin artikel ini... hihihihi... gimana ni pendapat aden aden n non non... ? wehehe
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang


       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)

kalo diterapkan dibeberapa negara yang mengadopsi budaya ketimuran, tentu hal ini bisa dianggap amoral, btw repost euy
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)

wehehhe.. muuf habisnya tadi disearch lom ada sih...
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)

Kutip:
Untuk sesi awal Sarah mematok harga US$150 atau sekitar Rp 1,3 juta. Biasanya konsultasi pertama dimulai lewat kamera web satu arah dan chating. Setelah itu lewat video dua arah via Skype dan untuk beberapa kasus kliennya bisa bertemu muka.
omg ini sich sm aja biaya sewa pelacur perjam/3 jam.so sewa pelacur aja sekalian hasil sama
kelakuankucinggarong
kelakuankucinggarong kelakuankucinggarong is offline
City Level

Post: 412
 
Reputasi: 17

__________________
Saya mempunyai kemampuan yang sangat aneh, yaitu saya bisa merubah masa depan.....





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)

Kutip:
Oleh Megha View Post
kalo diterapkan dibeberapa negara yang mengadopsi budaya ketimuran, tentu hal ini bisa dianggap amoral, btw repost euy
cb aja mba mbuka praktek itu di forum ini.pst pd ngantri.ak dftar duluan y mbooking
kelakuankucinggarong
kelakuankucinggarong kelakuankucinggarong is offline
City Level

Post: 412
 
Reputasi: 17

__________________
Saya mempunyai kemampuan yang sangat aneh, yaitu saya bisa merubah masa depan.....





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)

Udah pernah ada beritanya di forum news.
Anyway, kok pelacur ya? bahkan penari telanjang aja bukan masuk sebutan hooker atau DILARANG KERAS.
depe_3rd
depe_3rd depe_3rd is offline
National Level

Post: 1.334
 
Reputasi: 262

__________________
Berani Sumpah!!
Gw itu lucu!!!





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)

Kutip:
Oleh kelakuankucinggarong View Post
cb aja mba mbuka praktek itu di forum ini.pst pd ngantri.ak dftar duluan y mbooking
kucing garong aja yang buka praktek, nanti aku ajak kucing betina lain buat nonton


bener juga kak depe, mungkin kita perhalus aja jadi "terapis sensasional" atau terapis sensual maksud hati sih supaya kita lebih peka aja sama perasaan para pekerja sensual seperti itu..
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)

jadi ingin konsul
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)

Aku pernah baca soal Sarah White ini. Di sana penjelasan dari Sarah lebih panjang. Ada yang menurutku menarik dari penemuan2 lewat praktek dia tapi keknya lebih baik pake cara lain selain b#gil utk dapetin hasil spt yg dipromosiin.
Serenade39 Serenade39 is offline
City Level

Post: 103
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)

Kutip:
Oleh Serenade39 View Post
Aku pernah baca soal Sarah White ini. Di sana penjelasan dari Sarah lebih panjang. Ada yang menurutku menarik dari penemuan2 lewat praktek dia tapi keknya lebih baik pake cara lain selain b#gil utk dapetin hasil spt yg dipromosiin.
hal yang menarik itu apa den? coba dong di share ke forum
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Adakah yang bercita cita menjadi seorang psikolog / psikiater? bla_bla_bla Psikologi & Self-Help 22


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.