Berita Seputar Khadafie [update]
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[World] Berita Seputar Khadafie [update]

SENIN, 21 MARET 2011, 00:03 WIB, Muhammad Firman


Serangan udara Amerika Serikat dan sekutunya ini merupakan yang terbesar kedua.


VIVAnews - Amerika Serikat dan sekutunya akhirnya melancarkan serangan ke sejumlah pos pertahanan udara Libya. Pada serangan tahap pertama tersebut, sedikitnya 112 rudal ditembakkan sejumlah kapal perang dan kapal selam milik Amerika Serikat dan Inggris.

Sebanyak 20 fasilitas pertahanan milik Muammar Khadafi menjadi sasaran rudal-rudal Tomahawk itu. Tujuannya, demi membersihkan area agar patroli angkatan udara bisa mendarat.

Associated Press, Minggu, 20 Maret 2011 mengabarkan, seorang pejabat senior dari Departemen Pertahanan AS menyebutkan, meski dampak pengeboman belum diketahui, pihaknya yakin dengan akurasi rudal jelajah milik pasukan kedua negara itu. Sejumlah fasilitas pertahanan udara Libya diperkirakan mengalami banyak kerusakan.

Sebelum serangan dilancarkan, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama telah memberikan ultimatum kepada pemimpin Libya Muammar Khadafi. Obama mengancam, jika Khadafi tidak menghentikan serangan pada warga sipil, ia akan menghadapi serangan militer.

“Kini bukan saatnya negosiasi,” kata Obama. “Jika Khadafi tidak menaati resolusi Dewan Keamanan PBB, komunitas internasional akan memaksakan resolusi lewat aksi militer,” ucapnya.

Meski demikian, tidak seluruh negara pemilik hak veto mendukung langkah yang diambil Amerika Serikat dan sekutunya. Rusia dan China, yang merupakan dua negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB lainnya menentang langkah tersebut. Demikian pula India dan Brasil yang tidak mempunyai hak veto.

Dari Uni Eropa, muncul pula ketidaksepakatan. Pemerintah Jerman khawatir, aksi militer justru hanya akan memperparah situasi.

Di saat yang sama, Hugo Chavez, Presiden Venezuela menuduh Amerika Serikat ingin mengamankan minyak Libya. “Mereka tidak mempedulikan nyawa orang lain di kawasan tersebut,” tuduh Chavez, seperti dikutip dari CNN, 20 Maret 2011.
48 orang tewas
Serangan udara yang dilancarkan Amerika Serikat dan sekutunya dari Uni Eropa ke sejumlah titik itu diperkirakan telah menewaskan sedikitnya 48 orang. Serangan udara ini merupakan terbesar kedua setelah tindakan serupa yang ditujukan untuk menjatuhkan rezim Saddam Hussein di Irak.

TV Libya, mengutip informasi dari angkatan bersenjata mengatakan, 48 orang tewas dan 150 terluka dalam serangan sekutu itu. Dikabarkan, sebagian besar di antara korban tersebut adalah anak-anak. Sayangnya, tidak ada rincian lebih lanjut mengenai korban.

Jika Amerika Serikat dan Inggris meluncurkan rudal Tomahawk ke 20 titik pertahanan Libya, pesawat jet tempur Prancis menyerang lewat udara. Mereka menembakkan rudal ke kawasan timur negeri itu.

Serangan yang dilancarkan Prancis bertujuan untuk menegakkan zona larangan terbang sesuai dengan resolusi PBB yang merupakan upaya dunia internasional untuk menghentikan Khadafi.

Seperti diketahui, Dewan Keamanan (DK) PBB memutuskan pemberlakuan resolusi zona larangan terbang di Libya pada Kamis, 17 Maret 2011, melalui proses pemungutan suara. Untuk itu, DK PBB akan mengerahkan pesawat jet tempur Amerika Serikat, Prancis dan Inggris, untuk menjaga wilayah udara negeri itu. Langkah ini disambut baik oleh kelompok oposisi anti Khadafi di Libya.

PBB bersikeras, zona larangan terbang di Libya bertujuan melindungi nyawa warga sipil tidak berdosa. Dengan diberlakukannya zona larangan terbang, pesawat jet tempur Libya tidak diperbolehkan mengudara. Jika membandel, mereka akan diserang oleh pasukan DK PBB yang berpatroli. Zona larangan terbang di atas Libya juga didukung oleh Liga Arab.

Obama, yang di saat yang sama sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Brasil mengatakan, aksi militer bukanlah pilihan pertama yang ia miliki. Selain itu, ia menegaskan, Amerika Serikat tidak akan mengirimkan pasukan darat ke Libya.

"Ini bukan keputusan Amerika Serikat atau salah satu mitra kami," kata Obama dari Brasil. "Kami tidak bisa berpangku tangan ketika seorang tiran menyatakan pada orang-orang di sana bahwa tidak akan ada belas kasihan."

Khadafi membalas

Diserang, Khadafi bersumpah akan menghadirkan perang jangka panjang di negeri tersebut. Serangan itu bahkan disebutnya sebagai konfrontasi antara warga Libya dan Nazi baru.

“Anda telah menunjukkan pada dunia bahwa Anda tidak beradab, Anda teroris, yang menyerang sebuah negara yang aman yang tidak melakukan apa pun pada Anda,” ucap Khadafi dalam pidatonya di televisi, seperti dikutip dari CNN.

Namun, bersama dengan pidatonya, rezim Khadafi mulai menghujani kota Misurata dengan tembakan dari tank, artileri, dan meriam. Menurut saksi mata yang minta identitasnya dirahasiakan, tentara menghancurkan kota yang terletak 210 kilometer barat laut Tripoli itu.

Saksi itu menyebutkan, tentara Khadafi menyerang stasiun bahan bakar dan gardu listrik dan meyakinkan warga bahwa kerusakan disebabkan oleh tentara sekutu.

Perlawanan pun dilancarkan oleh para pemberontak. Belum diketahui berapa jiwa yang telah menjadi korban. Sebagai langkah berikutnya, Khadafi berjanji membuka gudang senjata.
Menurut dia, Piagam PBB menyediakan hak pada sebuah negara untuk membela diri dalam situasi perang. Ia juga mengeluarkan pernyataan untuk dunia internasional bahwa warga Libya siap mati untuknya.

Seorang saksi mata di Tripoli menyebutkan, warga menerima pengumuman bahwa semua orang harus turun ke jalan. “Warga sipil diperkenankan untuk mengambil senjata mesin dan senjata anti pesawat udara,” ucap saksi mata tersebut.

Saksi mata lainnya mengaku, warga Libya kini takut ke luar rumah. Alasannya, jika warga ke luar, tentara akan menyerang mereka dengan sadis. “Ini menghadirkan teror di seluruh wilayah,” sebut saksi mata itu.

Warga juga tak berani membayangkan respons apa yang akan diberikan Khadafi terkait serangan udara itu. “Kami sangat ketakutan. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi berikutnya. Jujur saja, kami takut kehilangan hidup kami,” ucap saksi mata itu.

Meski demikian, Amerika Serikat memprediksi, mereka hanya akan mengambil bagian dalam tindakan militer di Libya selama beberapa hari. “Setelah itu, kami hanya akan mengambil posisi sebagai pendukung,” sebut seorang pejabat senior yang tidak diperkenankan untuk mengungkapkan permasalahan sensitif terkait militer. [link]
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.825
 
Reputasi: 1589

       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Amerika dan Sekutu Serang Libya

amerika memang tak pernah jauh dari perang walaupun ujung2nya keok juga
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.825
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Amerika dan Sekutu Serang Libya

amerika cs berani nya main keroyok

sebelum bulan april perang harus segera berhenti ya amerika cs
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Amerika dan Sekutu Serang Libya

Kutip:
Oleh rizalolo View Post
amerika cs berani nya main keroyok

sebelum bulan april perang harus segera berhenti ya amerika cs
jika amerika sudah memulai perang pasti bakal lama
mengacu pada perang vietnam, irak, afganistan
cmi
cmi cmi is offline
City Level

Post: 204
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Amerika dan Sekutu Serang Libya

Kutip:
Oleh cmi View Post
jika amerika sudah memulai perang pasti bakal lama
mengacu pada perang vietnam, irak, afganistan
libia itu kekuatan militer nya lemah masak perang nya bakal lama

apalagi amerika itu di sokong negara negara nato

masak cuma libia dengan khadafi nya harus berbulan bulan

2 minggu sudah cukup untuk melumpuhkan libia
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Amerika dan Sekutu Serang Libya

Kutip:
Oleh rizalolo View Post
libia itu kekuatan militer nya lemah masak perang nya bakal lama

apalagi amerika itu di sokong negara negara nato

masak cuma libia dengan khadafi nya harus berbulan bulan

2 minggu sudah cukup untuk melumpuhkan libia
ingat waktu perang vietnam
rakyat vietnam tak memiliki persenjataan lengkap tapi malah amerika yang keok walaupun di film2 amerika yang menang. Libya juga pasti di dukung rusia
cmi
cmi cmi is offline
City Level

Post: 204
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #7   Report Post  

Foto-foto Serangan AS-Inggris ke Libya

Kutip:
Amerika Serikat dan sekutunya kembali beraksi. Setelah mereka 'kehilangan' perang di Afghanistan dan Irak, kini giliran Libya. Pasukan sekutu melancarkan serangan terbesar setelah Perang Irak ke Libya dengan alasan agar Pemimpin Libya Muammar Qadafi menghentikan pembantaian terhadap warganya. Sejauh ini belum ada pasukan tempur dari sekutu yang beraksi di darat. Sekutu masih membombardir Libya dari laut dan udara. Berikut cuplikan foto-foto Associated Press tentang serangan ke Libya:
Kutip:

Meriam di kapal USS Barry meluncurkan misil Tomahawk-nya ke Libya, Sabtu. Ini merupakan bagian dari Operasi Oddyssey Dawn. AS meluncurkan lebih dari 100 misil ke arah Libya.
Kutip:



Pasukan pemerintah Libya tampak berjaga-jaga di Tripoli menjelang serangan sekutu terhadap negara mereka. Pentagon mengatakan telah membombardir Libya dengan 112 misil dari kapal perang dan kapal selam milik Inggris dan AS. Serangan ini diklaim mengenai 20 target.
Kutip:

Armada Royal Air Force Tornado GR4 milik Inggris bersiap terbang dari pangkalannya di Norfolk ke Libya.
Kutip:

Langit Libya penuh dengan jejak misil dan peluru akibat serangan sekutu yang disponsori Inggris dan AS
.
Kutip:

Foto melalui teknologi lensa malam (night vision) yang merekam serangan misil Tomahawk di USS Barry ke Libya, Sabtu.
sumber


ANE BERHARAP ENTE PADA APPRECIATE DENGAN NGASIH IJO IJO KE ANE..
MAMPIR KE SIGGY ANE GAN..
hktoyshop
hktoyshop hktoyshop is offline
Continent Level

Post: 2.384
 
Reputasi: 53

Megha: makasih tambahan beritanya
__________________
visit www.hk-toys.com





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Foto-foto Serangan AS-Inggris ke Libya

tak yakin amerika dan sekutunya akan segera memenangkan pertempuran
cmi
cmi cmi is offline
City Level

Post: 204
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Foto-foto Serangan AS-Inggris ke Libya

semua karena minyak
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Foto-foto Serangan AS-Inggris ke Libya

Kutip:
Oleh nizhami View Post
semua karena minyak
amerika gemes liat khadafi yang tak mau nurut
makanya di serang
cmi
cmi cmi is offline
City Level

Post: 204
 
Reputasi: 3

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Berita Seputar Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2014 spirit Politik, Ekonomi & Hukum 21
berita tentang Susno Duadji terkini (di update terus) agungsuhada Politik, Ekonomi & Hukum 70


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.