Kamu termasuk normal atau tidak

agoenk

New member
Bukan soal fisik atau mental, tapi tentang haid. Ada beberapa ketidak normalan yg berhubungan dengan menstruasi. Dan kalau kmu sering mengalaminya, cepat pergi ke dokter untuk konsultasi.

Dismenorea
Kejang perut yg kadang disertai muntah. Penyebabnya bisa karena anemia, kerja terlalu keras, stress, diabetes dan kurang gizi.

Amenorea
Tidak haid dalam satu atau beberapa bulan. penyebabnya bisa karena mengandung, stress, kurang atau kelebihan berat badan, menupause, sedang menyusui, anemia, terlalu banyak latihan atau minuman keras.

Menoragia
Waktu haid yang lebih lama, disertai keluarnya darah lebih dari biasanya. Biasanya gejala ini dialami menjelang masa menopause, atau karena tumor dan pengumpulan darah.

Kalau sakit yg kmu alami berkisar dikeram perut, itu sich masih normal. Tapi kalau sakitnya ga nahanin, ambil obat pereda nyeri haid yg mengan dung ekstrak Hiosiami untuk meredakan keramperut dan juga parasetamol untuk sakit gigi. Tapi kalau kmu tetep pengen ke dokter karena kangen sama pakdokter yg cakep... just be yourself, stay active !

 
gw menstruasi nanti jika :
1. tiba waktu sholat
2. bulan puasa
3. Opspek
4. Disuruh renang di kolam

konsultasi dimana yah.....?
 
Back
Top