Menanam Buah/Sayur Dalam Pot Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Re: Menanam Buah/Sayur Dalam Pot

Kutip:
klo jeruk sunkist gimana? baiknya ditanam di pot atau tidak?
Ketinggalan soal yang ini.
Jeruk Sunkist termasuk gampang Den. Bisa dicoba nih.

Oh iya, ada hal yang tertinggal lagi. Jika buat yang kita tanam dalam pot sudah mulai berbunga, kita perlu menjadi "raja tega". Jika bunganya banyak, potong 3/4 nya dari jumlah bunga, dan biarkan sisanya yang tumbuh menjadi buah.
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.

 






Reply With Quote     #22   Report Post  

Re: Menanam Buah/Sayur Dalam Pot

oh gtu ya? thank you.. soale jeruk bali ku dulu pernah berbunga sekali, tapi habis kena lebah yang besar2 itu.. abis ntu ndak berbunga lagi
nizhami
Continent Level

Post: 6.432
 
Reputasi: 154






Reply With Quote     #23   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Menanam Buah/Sayur Dalam Pot

Mas nizhami kalau jeruk balinya tak kunjung berbuah mending di jadiin bonsai saja, biar keren. Atau tebang saja, hahaha.
LintangBarat
City Level

Post: 104
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #24   Report Post  

Re: Menanam Buah/Sayur Dalam Pot

busetttt..
nizhami
Continent Level

Post: 6.432
 
Reputasi: 154






Reply With Quote     #25   Report Post  

Re: Menanam Buah/Sayur Dalam Pot

Kalau udah terlanjur besar, bakalan susah kalau mau dibonsai. Malah-malah entar bisa mati karena batangnya banyak yang patah karena dipaksa.

oh iya, makasih Den Niz untuk 2 SMS bintangnya. Semoga Tuhan membalasnya.
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #26   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Menanam Buah/Sayur Dalam Pot

Non sis, mo nanya ni tumbuhan apa saja sih yg bisa di tanam n tumbuh di dalam air tawar? Tekniknya gimana?
Buat akuarium non,
LintangBarat
City Level

Post: 104
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #27   Report Post  

Re: Menanam Buah/Sayur Dalam Pot

Wah gokil infonya keren nih Ada info dari ibuku, biar tanaman cepat berbuah, sering disiram dengan air beras anu maksutnya kalo kita mencuci beras kan suka ada air yang berwarna putih, nah air cucian beras inilah yang kita pakai untuk menyiram tanaman, lumayan toh daripada airnya terbuang gitu aja diselokan.

Pengalaman megha sih, dulu punya pohon jambu kelutuk/ jambu batu, sejak tumbuh satu meter sudah disiram air cucian beras dan ternyata cepat berbuah dan cepat matang, padahal buah jambunya masih kecil-kecil cuma sebesar genggaman anak-anak dan rasanya manis-manis.. Dan pernah dicoba ke tanaman lain (dalam pot) seperti jambu air dan jeruk sunkist yang kecil-kecil juga sama, buahnya manis-manis
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #28   Report Post  

Re: Menanam Buah/Sayur Dalam Pot

Kutip:
Oleh LintangBarat View Post
Non sis, mo nanya ni tumbuhan apa saja sih yg bisa di tanam n tumbuh di dalam air tawar? Tekniknya gimana?
Buat akuarium non,
Wah den kalau soal tanaman yang hidup di dalam air terutama untuk aquarium, terus terang daku nggak banyak tahu.
Tumbuhan air yang pernah daku pelihara jenisnya yang mengapung di permukaan semacam teratai, lotus dan Azolla.
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #29   Report Post  

Re: Menanam Buah/Sayur Dalam Pot

Kutip:
Oleh LintangBarat View Post
Non sis, mo nanya ni tumbuhan apa saja sih yg bisa di tanam n tumbuh di dalam air tawar? Tekniknya gimana?
Buat akuarium non,
biasanya buat ikan ya?? Eceng gondok hehehe


nih aku dapet datanya dari agrotanionline.indonetwork.co.id

Mungkin sebenarnya masih banyak tanaman hias lainnya, biar nanti temen-temen lain yang menambahkan

ini daftar tanaman airnya :

Tanaman Air Acorus pussilus
Tanaman Air Acorus pussilus variegatus
Tanaman Air Alternathera bettzickiana Giant
Tanaman Air Alternathera bettzickiana Green
Tanaman Air Alternathera bettzickiana Red
Tanaman Air Alternathera lilacina
Tanaman Air Alternathera reinecki ocipus
Tanaman Air Alternathera sessilis
Tanaman Air Alternathera sp.
Tanaman Air Alternathere roseafolia
Tanaman Air Ammania senegalensis
Tanaman Air Anubias sp.
Tanaman Air Aponogeton cricpus plant
Tanaman Air Aponogeton crispus bulb
Tanaman Air Aponogeton undalatus bulb
Tanaman Air Aponogeton undalatus plant
Tanaman Air Aquafern
Tanaman Air Bacopa amplexicaulis
Tanaman Air Bacopa caroliniana / retundifolia
Tanaman Air Bacopa monieri
Tanaman Air Blyxa aubertii
Tanaman Air Blyxa japonica
Tanaman Air Cabomba aquatica
Tanaman Air Cabomba caroliniana
Tanaman Air Cabomba piauhyensis
Tanaman Air Caladium sp.
Tanaman Air Ceratopteris thalictrodies
Tanaman Air Chlorophytum bichetii
Tanaman Air Cordyline red edge
Tanaman Air Croton sp.
Tanaman Air Cryptocorine balansae
Tanaman Air Cryptocorine becktii
Tanaman Air Cryptocorine ciliata
Tanaman Air Cryptocorine hudoroii
Tanaman Air Cryptocorine ponteridefolia
Tanaman Air Cryptocorine wendtii
Tanaman Air Cryptocorine wilisii
Tanaman Air Diafenbaeka sp.
Tanaman Air Drecaena dremensis
Tanaman Air Drecaena sandeiana
Tanaman Air Dreceana variegeta
Tanaman Air Echinodorus amazonicus
Tanaman Air Echinodorus gricsebachii
Tanaman Air Echinodorus latifolius
Tanaman Air Echinodorus marble queen
Tanaman Air Echinodorus nuricatus
Tanaman Air Echinodorus paniculatus
Tanaman Air Echinodorus parviflorus
Tanaman Air Echinodorus radican
Tanaman Air Echinodorus radicans broadleaf
Tanaman Air Echinodorus tenelus
Tanaman Air Eichornia crassipes
Tanaman Air Eleocharis vivipar
Tanaman Air Elodea crispa
Tanaman Air Elodea densa
Tanaman Air Eustralis stellata
Tanaman Air Fittonia sp.
Tanaman Air Glossostgma sp.
Tanaman Air Gymnocoronis spilanthoides
Tanaman Air Hemigraphis colorata
Tanaman Air Hemigraphis exotica
Tanaman Air Hottani sp.
Tanaman Air Hygrocotle leucocephala
Tanaman Air Hygrophilla costata
Tanaman Air Hygrophilla polysperma
Tanaman Air Hygrophilla sp.
Tanaman Air Limnophilla aquatica
Tanaman Air Limnophilla sessiliflora
Tanaman Air Lindernia rotundifolia
Tanaman Air Lobelia cardinalis
Tanaman Air Ludwigia natan palustris
Tanaman Air Lysimachia nummularia
Tanaman Air Marsilea quadrifolia
Tanaman Air Mayaca fluviatilis
Tanaman Air Mayaca sp.
Tanaman Air Micranthenum orbiculatum
Tanaman Air Microsorium pteropus
Tanaman Air Myriophillum mattogrossensea
Tanaman Air Myriophillum proserpinacoides
Tanaman Air Myriophillum scabratum
Tanaman Air Namophilla sp.
Tanaman Air Nomaphilla augustifolia
Tanaman Air Nomaphilla cherry leaf
Tanaman Air Nomaphilla red stricta
Tanaman Air Nomaphilla salicifolia
Tanaman Air Nomaphilla siamensis
Tanaman Air Nomaphilla stricta
Tanaman Air Nuphar sagittifolium / spatterdoc
Tanaman Air Nymphaea sp. Green
Tanaman Air Nymphaea sp. Red
Tanaman Air Nymphaea stellata
Tanaman Air Ophiopogon jaburan
Tanaman Air Ophiopogon jaburan variegatus
Tanaman Air Ophiopogon japonicum
Tanaman Air Pistia straitoides
Tanaman Air Potamageton gayii
Tanaman Air Potamageton javanicus
Tanaman Air Riccia fluitans
Tanaman Air Rotala Indica
Tanaman Air Rotala macrandra
Tanaman Air Sagittaria natans
Tanaman Air Sagittaria spatyphylum
Tanaman Air Samolus valerandi
Tanaman Air Saururus cernus
Tanaman Air Singapore pride
Tanaman Air Spattyphilum hiliconofolium
Tanaman Air Spattyphilum sp.
Tanaman Air Spattyphilum wilisii
Tanaman Air Synema triflorum
Tanaman Air Syngonium podophylum
Tanaman Air Valisneria corkseren / americana
Tanaman Air Valisneria gigantea
Tanaman Air Valisneria gigantea marmor
Tanaman Air Valisneria spiralis – torta
Tanaman Air Valisneria spiralis – tubra
Tanaman Air Valisneria spiralis aciatica
Tanaman Air Vasicularia dubyana / java moss


btw jangan lupa reppunya


Aden dan Nona jangan lupa klik solve answer ya kalau salah satu post di thread ini bermanfaat
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #30   Report Post  

Re: Menanam Buah/Sayur Dalam Pot

Kutip:
Oleh Megha View Post
Wah gokil infonya keren nih Ada info dari ibuku, biar tanaman cepat berbuah, sering disiram dengan air beras anu maksutnya kalo kita mencuci beras kan suka ada air yang berwarna putih, nah air cucian beras inilah yang kita pakai untuk menyiram tanaman, lumayan toh daripada airnya terbuang gitu aja diselokan.

Pengalaman megha sih, dulu punya pohon jambu kelutuk/ jambu batu, sejak tumbuh satu meter sudah disiram air cucian beras dan ternyata cepat berbuah dan cepat matang, padahal buah jambunya masih kecil-kecil cuma sebesar genggaman anak-anak dan rasanya manis-manis.. Dan pernah dicoba ke tanaman lain (dalam pot) seperti jambu air dan jeruk sunkist yang kecil-kecil juga sama, buahnya manis-manis
Iya, air beras itu mengandung vitamin B1, B6, dan B12. Bisa berfungsi sebagai katalis dalam proses asimilasi karbon (fotosintesis), selain itu juga bisa dimanfaatkan oleh tanaman sebagai sumber energi dan percepatan regenerasi dan duplikasi sel.
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Terapi Sayur Dan Buah Untuk Kesuburan Suami Istri T-Rex Kesehatan 2
Buah dan Sayur yang Bisa Turunkan Tekanan Darah susisetya Kesehatan 1
Miniatur kota London yang Dibuat dari sayur dan Buah buahan hktoyshop Politik, Ekonomi & Hukum 6
Ingin Tulang Kuat, Konsumsi Buah dan Sayur nurcahyo Kesehatan 0
Cegah Kanker Dengan Konsumsi Buah dan Sayur nurcahyo Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.