KENALI WARNA URINE SAAT BUANG AIR KECIL

saviraputri

New member
Pernah ga si gan bener2 niat gt liatin warna urin pas buang air kecil?
Sebelum tekan tombol flush, coba lihat warna urin untuk mengecek konsumsi air mieral apakah cukup.
Mungkin agan2 terbiasa langsung menekan tombol flush begitu selesai buang air kecil, tanpa memerhatikan lagi apa yang ada di dalam urinoir. Air kencing memang bisa berubah-ubah gan, perubahan air kencing dipengaruhi oleh beberapa faktor, faktor yang terpenting adalah kadar air dalam tubauh kita. Mungkin ini waktu yang baik untuk 'menilik' warna urin Agan2. Karena warna air seni merupakan indikator yang cukup baik tentang kebiasaan minum air kita. Warna yang paling ideal adalah warna kuning pucat tanpa aroma yang keras.
Ni ada contohnya gan warna urin yang baik dan yang ga :

urine.jpg


Jika Anda melihat warna kuning gelap dan mencium aroma yang juga menyengat, berarti konsumsi air kurang, sehingga urin menjadi terkonsentrasi untuk mengurangi pembuangan air yang sedang paceklik di tubuh Anda.
Untuk mencegah supaya kencing tidak kuning adalah dengan meminum air putih minimal 8 gelas sehari,ukuran itu disesuaikan dengan aktivitas kita sehari-hari.

Kalo pengen dapet berbagai tips harian lainnya yang bisa bikin badan sehat, dan kumpulkan point yang bisa ditukar dengan berbagai rewards menarik di http://bit.ly/itsinme
 
Last edited:
Terima kasih Non Savira Infonya Sangat Bermanfaat..

Oiya, Kalau warnanya Gak Kuning Atau Seperti air Biasa, Itu Bagus Gak Yak Tandanya.. Saya sering Mengalaminya..??
 
Terima kasih Non Savira

iya nih, biasanya di pintu toilet kantor atau Mall suka ada pemberitahuan seperti ini untuk mengingatkan apakah kita sudah cukup minum air atau belum, tapi masalahnya kalo kita minum air teh sepanjang hari apakah warna air seninya akan kuning keruh gitu ya?? megha kurang merhatiin sih :D rada jijik mau lihat air kencing sendiri hehe
 
Back
Top