Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #91   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

Sorry bukan Madiun, daku keingetnya Madiun terus. ~LoL~
Maksudku Magetan.

Dan nggak bakalan jadi kayak bis AKAP, lha wong sebutannya bukan jeruk bali, tapi Pomelo. Nah di Magetan itu ada varietas pomelo yang unggul. Yang kalau di Jakarta sini dijualnya di Hero atau di Care4. Biasanya disebut dengan Jeruk Bali/Pomelo Nambangan. Nambangan itu kalau nggak salah adalah satu daerah di Magetan yang jadi sentra jeruk ini.

Daku pernah baca di Trubus, kita itu punya beberapa varietas pomelo yang unggul asli dari indonesia, diantaranya adalah Nambangan, Nambangan Merah, Nambangan putih, Magetan tanpa biji, Gulung, Ades Duku dan Sri Nyoya.

Itu bakalan lama, lho den panennya. Paling nggak nanti bulan April atau Mei baru bisa dipetik.

Pomelo itu butuh air yang banyak, jadi diperhatiin aja masalah penyiramannya, den Niz.


Besok kalau udah berbentuk buah, difoto dan dipamerin di sini lagi ya. Penasaran pengen lihat bagaimana nanti buah di pohonnya.
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

nizhami:
__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.

 






Reply With Quote     #92   Report Post  

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

Kutip:
Oleh Second_Sister View Post
Sorry bukan Madiun, daku keingetnya Madiun terus. ~LoL~
Maksudku Magetan.

Dan nggak bakalan jadi kayak bis AKAP, lha wong sebutannya bukan jeruk bali, tapi Pomelo. Nah di Magetan itu ada varietas pomelo yang unggul. Yang kalau di Jakarta sini dijualnya di Hero atau di Care4. Biasanya disebut dengan Jeruk Bali/Pomelo Nambangan. Nambangan itu kalau nggak salah adalah satu daerah di Magetan yang jadi sentra jeruk ini.

Daku pernah baca di Trubus, kita itu punya beberapa varietas pomelo yang unggul asli dari indonesia, diantaranya adalah Nambangan, Nambangan Merah, Nambangan putih, Magetan tanpa biji, Gulung, Ades Duku dan Sri Nyoya.

Itu bakalan lama, lho den panennya. Paling nggak nanti bulan April atau Mei baru bisa dipetik.

Pomelo itu butuh air yang banyak, jadi diperhatiin aja masalah penyiramannya, den Niz.


Besok kalau udah berbentuk buah, difoto dan dipamerin di sini lagi ya. Penasaran pengen lihat bagaimana nanti buah di pohonnya.
emang ada apa dengan Madiun kok sampe teringat terus????
oke non klo berhasil jadi buah akan saya foto lagi,,, klo berhasil seh,,,,
dan lagi bau bunga jeruknya itu lo,, wanginya seperti bunga sedap malam, apalagi waktu subuh, bikin merinding saja,,, hehehehehe
nizhami
Continent Level

Post: 6.432
 
Reputasi: 154

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #93   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

Gimana jeruk balinya Den? Udah panen? Sepertinya belum, ya?
Kalau daku abis panen rambutan di samping rumah nih.
Sayang lupa ambil gambarnya.
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #94   Report Post  

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

walahhh dari sekian banyak bunga, yang berhasil berbuah sudah agak besar cuma satu non wkwkwkwkwk,,
lha wong 'dipanen' anak tetangga buat mainan,,,,,
nizhami
Continent Level

Post: 6.432
 
Reputasi: 154

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #95   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

Mungkin karena baru berbuah untuk yang pertama kali, Den.
Baru belajar kali.
Tapi yang penting udah mampu berbuah.
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #96   Report Post  

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

enaknya k Dipe punya pohon rambutan, bisa makan rambutan sepuasnya nyam yam...mau
misa_chan
Mod

Post: 13.821
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #97   Report Post  

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

rambutan jenis apa itu non?
nizhami
Continent Level

Post: 6.432
 
Reputasi: 154






Reply With Quote     #98   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

Kutip:
Oleh misa_chan View Post
enaknya k Dipe punya pohon rambutan, bisa makan rambutan sepuasnya nyam yam...mau
Iya nih.
Sampai mules-mules. ~LoL~
Panen dapet 4,5 karung. Habis dibagi-bagiin ke tetangga.
Kutip:
Oleh nizhami View Post
rambutan jenis apa itu non?
Wah apa jenisnya daku kurang tahu, den.
Yang pasti sih bukan rambutan rapiah karena rambutanku eh rambutannya Kak Dip sih sebenarnya karena dia yang nanem, itu bentuknya bagus dan nggak jelek kayak rapiah. ~LoL~
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #99   Report Post  

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

tumbuha lavenda ternyata baunya ga enak ya Q_Q
tiaseptiani
Staff

Post: 20.090
 
Reputasi: 197

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #100   Report Post  

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

Halo, salam kenal semua, noob here

Mau tanya.. kebetulan ada pohon cengkeh sedikit, dan bbrp tahun belakangan agak sulit berbuah. Sebenarnya bukan ga berbuah, tapi masalahnya, setiap kali berbunga, jatuhnya bersamaan dengan musim hujan / angin. Akibatnya bunga yang tumbuh keburu gugur duluan sebelum siap untuk di panen.

Pertanyaan:

1. Ada yang tau solusi untuk masalah di atas? Sampai kepikiran untuk physically menutup seluruh pohon dengan plastik or something biar ga kena angin..

2. Mungkin solusi lain adalah mempercepat musim panen (berbuah / berbunga) dengan memakai pupuk tertentu. Kalau seperti ini mungkin ada rekomendasi pupuk apa yang bisa dipergunakan?

Oh ya, tambahan sedikit, ini pohon cengkeh yang sudah "cukup umur", sudah pernah berbuah berkali-kali.. hanya saja beberapa tahun belakangan sering gagal panen karena masalah cuaca / musim. Begitu juga unsur2 lain, misalnya tanah, harusnya sudah sesuai / menunjang.

Segitu dulu, terima kasih sebelumnya
Home Level

Post: 12
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Room Out of Topic: Komentar, Saran, Ngobrol dll. Dipi76 Science & Penemuan 11
Out of Topic Dipi76 Politik, Ekonomi & Hukum 380
Out of Topic: Dipi76 Debat yang Sudah Selesai 308
Ada beberapa pertanyaan neyh seputar Windows 7,,help??? vjraf Komputer 0
Pertanyaan dan Solusi Seputar Pelet (Kolaborasi) pudink_13 Misteri & Supranatural 22


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.