Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #101   Report Post  

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

Coba ke PPL(petugas penyuluh lapangan, dr deperta kadang dibantu siswa/i pkl) set4.. dia lebih paham karena berada langsung desekitar t4mu. turutin apa kata beliau.

- n1 -
nurut terawanganku kebunmu dihuni HANTU! kalo mau jual-murah hubungin aku.. tak beli. tentunya kepotong biaya selamatan.(biasanya wayangan)
PM/email.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.778
 
Reputasi: 461

       





Reply With Quote     #102   Report Post  

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

PPL set4 apa ya?

Hahaha.. ga begitu peduli dengan hantu + belum begitu perlu uang Tapi, makasih tawarannya
avast avast is offline
Home Level

Post: 12
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #103   Report Post  

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

Kutip:
Oleh avast View Post
Halo, salam kenal semua, noob here

Mau tanya.. kebetulan ada pohon cengkeh sedikit, dan bbrp tahun belakangan agak sulit berbuah. Sebenarnya bukan ga berbuah, tapi masalahnya, setiap kali berbunga, jatuhnya bersamaan dengan musim hujan / angin. Akibatnya bunga yang tumbuh keburu gugur duluan sebelum siap untuk di panen.

Pertanyaan:

1. Ada yang tau solusi untuk masalah di atas? Sampai kepikiran untuk physically menutup seluruh pohon dengan plastik or something biar ga kena angin..

2. Mungkin solusi lain adalah mempercepat musim panen (berbuah / berbunga) dengan memakai pupuk tertentu. Kalau seperti ini mungkin ada rekomendasi pupuk apa yang bisa dipergunakan?

Oh ya, tambahan sedikit, ini pohon cengkeh yang sudah "cukup umur", sudah pernah berbuah berkali-kali.. hanya saja beberapa tahun belakangan sering gagal panen karena masalah cuaca / musim. Begitu juga unsur2 lain, misalnya tanah, harusnya sudah sesuai / menunjang.

Segitu dulu, terima kasih sebelumnya
mungkin memang bagusnya di beri lapisan pelindung dari angin dan hujan karena faktor utamanya dari cuaca

mungkin bisa dibuat semacam kandang yang menutupi seluruh isi tanaman aden, dan menggunakan atap transparan seperti plastik agar cahaya matahari tetap bisa masuk mengenai tanaman aden
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.770
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #104   Report Post  

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
mungkin memang bagusnya di beri lapisan pelindung dari angin dan hujan karena faktor utamanya dari cuaca

mungkin bisa dibuat semacam kandang yang menutupi seluruh isi tanaman aden, dan menggunakan atap transparan seperti plastik agar cahaya matahari tetap bisa masuk mengenai tanaman aden
Kayaknya / takutnya nanti ga sebanding dengan hasil..
avast avast is offline
Home Level

Post: 12
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #105   Report Post  

Re: Thread Out of Topic: Ngobrol & Pertanyaan Seputar Dunia Flora

Kutip:
Oleh avast View Post
Kayaknya / takutnya nanti ga sebanding dengan hasil..
hasil apa nih den?
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.770
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.