7 SEEDS

7 SEEDS​
5570209656_64779ab8e3.jpg

7 Seeds adalah judul sebuah manga yang dikarang oleh Tamura Yumi, merupakan terbitan Shogakukan, Jepang. Di Indonesia, komik ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Komik/manga ini benar-benar akan membuat kalian sangat bingung kalau nggak membacanya dari awal. Banyak karakter dan alur yang berganti-ganti ditiap bukunya.

Beberapa sinopsis yang diambil dari [notranslate]Wikipedia[/notranslate], pada volume pertama kisah ini dimulai dari seorang gadis bernama Natsu Iwashimizu yang pemalu merasakan kebingungan yang aneh saat ia terjaga. Seingatnya, semalam ibunya membuatkan semua makanan kesukaannya, dan ia tidur dengan perut kenyang dan piyamanya. Tapi saat ia bangun, ia mendapati dirinya berada di dalam sebuah ruangan kotak, entah kapal entah apa, yang terombang ambing di atas laut. Dengan baju lengkap, juga sebuah ransel yang penuh dengan barang-barangnya sendiri.

Seorang pemuda bernama Arashi Aota menariknya untuk bangun, dan akhirnya, Natsu yang pemalu itu, beserta beberapa orang lainnya, bertahan dari badai dengan sebuah rakit aneh yang bisa merangkap sebagai tenda.

Berbagai pertanyaan Natsu belum juga terjawab. Ia akhirnya tahu, bukan ia saja. Semua orang yang ada bersamanya kini, mengaku sama. Mereka tak tahu mereka kini ada di mana, bahkan mereka tak saling mengenal satu sama lainnya. Yang paling aneh, adalah baju dan perlengkapan yang ada di dalam ransel mereka masing-masing. Semua kebutuhan untuk berkemah ada di sana, kecuali jam, dompet, dan handphone.

Di hari mereka tidur malam itu, diperkirakan beberapa meteor raksasa akan menghantam bumi. Tanpa diketahui masyarakat, para petinggi dunia telah mengetahui dan memprediksikan hal ini sejak lama. Karena itu, agar manusia tak punah seluruhnya, pemerintah di masing-masing negara mencari cara agar bisa bertahan. Cara yang diambil Jepang adalah mengambil orang-orang terpilih untuk dibekukan agar bisa melewati ‘kiamat’ itu dan bangkit kembali di masa depan. Maka dipilihlah 7 orang manusia dalam satu tim, yang (nyaris) sempurna, dalam artian: fisiknya sangat sehat, memiliki kemampuan reproduksi yg baik, dan minimal memiliki satu bidang keahlian. Orang-orang itu dikumpulkan dalam 5 tim, tepatnya 4 tim unggulan dan satu tim bayangan. Ditambah dengan 5 orang yang menjadi pemandu tim masing-masing.

Sebagian besar dari 28 manusia pilihan ini tidak tahu bahwa mereka terpilih dalam proyek ini. Saat mereka tidur, tubuh mereka dibawa dan dibekukan dengan cara hibernasi, yang membuat jantung mereka berdetak sangat lambat. Tubuh mereka lalu dimasukkan dalam sebuah fasilitas canggih yang akan melindungi mereka dari keadaan apapun yang terjadi di luar sana, juga akan mencairkan mereka saat kondisi dinilai telah aman dan dapat ditinggali manusia lagi.

Masing-masing tim dibekukan di tempat yang berbeda-beda dan saling berjauhan. Tim ini mempunyai nama-nama musim. Tim musim panas A dan B, tim musim dingin, tim musim semi dan tim musim gugur. Masing-masing tim juga punya kisah tersendiri.

Komik ini benar-benar mempunyai alur yang rumit tapi kalau dibaca dengan seksama bakal penasaran. :D
 
Masing-masing tim dibekukan di tempat yang berbeda-beda dan saling berjauhan. Tim ini mempunyai nama-nama musim. Tim musim panas A dan B, tim musim dingin, tim musim semi dan tim musim gugur. Masing-masing tim juga punya kisah tersendiri.

Pemandu yang ada ditiap Tim memberitahu rencana pemerintah tentang adanya benih cache (tempat persembunyian makanan) serta buku instruksi yang diperlukan untuk kehidupan mereka yang ada didalam tabung disuatu tempat yang disebut 7Fuji, bukan terkait dengan gunung Fuji, tapi tempat base camp yang dinamakan Fuji.



tentang ke 5 tim


Tim Musim Panas B
Tim musim panas B diciptakan setelah empat kelompok lain di Jepang sebagai cadangan, dan terdiri dari orang-orang yang sehat tetapi pemberontak atau sebaliknya tidak baik disesuaikan dengan masyarakat. Mereka muncul dari pelestarian cryonic pada awal seri di dekat sebuah pulau di Laut Cina Timur di lepas pantai Prefektur Nagasaki di barat Kyushu, dan menuju perjalanan ke benih cache di kaki Bungo Fuji di Prefektur Oita.

Karakter
  • 7SEEDS-5.jpg

    Natsu Iwashimizu
    Seorang gadis, sangat pemalu 16 tahun canggung dan protagonis. Natsu memiliki kesulitan mengekspresikan diri, orang rumahan dan jadi bahan ejekan di Sekolah. Namun, dia menjadi penting untuk kelangsungan hidup kelompok dengan mengamati dan menuliskan apa yang mereka temukan, seperti makanan yang dimakan. Natsu berarti "musim panas" dan iwashimizu berarti "air menetes dari batuan".

    38928.jpg

    Arashi Aota
    Pacar Hana dari Tim musim semi, usia 17. Dia bertindak sebagai pelindung Natsu, dan pada umumnya ia digambarkan sebagai orang yang penuh kasih dan perhatian. Dia berada di sekolah tim renang dengan Hana, dan takut serangga. Arashi berarti "badai" dan aota berarti "padi hijau".

    29090.jpg

    Semimaru Asai
    Seorang pria muda dengan kepribadian pemberontak, berusia 18. Semi berarti "jangkrik", dan asa berarti "rami".

    42752.jpg

    Matsuri Tendou
    Anak perempuan dari seorang petani, berusia 16. Dia telah melarikan diri dari rumah sebelum menjadi cryonically beku. Matsuri berarti "festival" dan Tendo berarti "jalan surgawi", sebuah poeticism untuk matahari.

    42751.jpg

    Chimaki Yamori
    Sebuah sekolah seni siswa, usia 19. Chimaki mencintai lukisan dan mematung, dan dia memiliki kebiasaan ukiran dan menggambar mural di dinding batu. Chimaki berarti "zongzi", dan yamori berarti "tokek".

    42750.jpg

    Hotaru Kusakuri
    Seorang gadis 12 tahun dengan intuisi yang kuat, yang selalu akurat memprediksi cuaca. Hotaru berarti "kunang-kunang".

    Mozu.jpg

    Kaname Mozunoto
    Seseorang misterius yang tidak diketahui usianya, biasanya disebut hanya Mozu. Dia sangat terampil pada kelangsungan hidup, dan menonjol karena memiliki unsur nama, mozu (yang berarti "burung daging"?), Dalam volume 12, dia mengatakan Botan dia keponakan Perdana Menteri dan pemimpin proyek Benih Tujuh, dan kilas balik mengungkapkan bahwa ia bertanggung jawab untuk penciptaan program Benih Tujuh, bersama dengan pemilihan anggota tim musim panas A.

    42749.jpg

    Botan Saotome
    Pemandu Tim musim panas B. Dia digunakan untuk menjadi polisi, dan karenanya terampil dalam membela diri. Sangat terang-terangan dan lurus-maju dalam komunikasinya. Botan berarti "peoni".





Tim Musim Semi
Kelompok tim musim semi muncul dari pelestarian cryonic beberapa bulan setelah kelompok Tim musim panas B didekat sebuah pulau di lepas pantai wilayah Kanto Honshu pusat, dan menuju perjalanan ke Ogino Fuji di Prefektur Kanagawa, dimana mereka menemukan catatan dari Natsu yang berasa dikelompok tim musim panas. Kemudian, Hana mengundang Takahiro, anggota yang masih hidup di Tim musim dingin, untuk bergabung dengan mereka Tim musim semi.

Karakter
  • 26586.jpg

    Hana Suguruno
    17 tahun dan pacar dari Arashi Aota, dan karakter utama dari bab di Tim musim semi ini. Dia digambarkan sebagai gadis yang cantik, menarik dan berkemauan keras, ia digambarkan gadis yang tomboi oleh Arashi dan energik oleh Fujiko dan Haru. Hana yang cukup belajar keterampilan bertahan hidup di padang gurun dari ayahnya selama masa kanak-kanaknya ketika ia sering dibawa ke perjalanan berkemah. Dia berada di tim renang sekolahnya dan mencoba-coba panjat tebing sebagai hobi. Ketika dia menyadari bahwa dia mungkin tidak akan pernah bertemu Arashi lagi, ia merenungkan untuk bunuh diri, tetapi ketika dia tahu bahwa Arashi telah bertahan dalam Tim musim panas B, dia kembali bangkit dengan cinta dalam hidupnya. Hana berarti "bunga" dan suguruno berarti "ladang pembakaran untuk membuat jalan bagi tanaman baru".

    42746.jpg

    Mansaku Tsunomata
    Seorang pria muda dengan tubuh yang kuat, berusia 18. Mansaku adalah seorang pemanah yang terampil. Dia digambarkan sebagai orang santai yang suka meditasi dan puisi Dinasti Tang. Mansaku berarti "witch hazel" dan tsunomata berarti "ganggang merah".

    42894.jpg

    Fujiko Amacha
    Seorang gadis 17 tahun yang bercita-cita menjadi dokter dan astronot. Dia menjabat sebagai relawan medis ke luar negeri sebelum ia dimasukkan ke dalam pelestarian cryonic. Fujiko bisa bergaul dengan baik dengan Hana. Fuji berarti "wisteria" dan amaciya adalah berbagai hydrangea.

    42747.jpg

    Haru Yukima
    Seorang pianis anak-anak ajaib 16 tahun, yang bisa memainkan instrumen lainnya seperti Ocarina. Dia anak yang cerdas tapi sedikit menyendiri, tinggi hati dan pendiam. Ketika ia menyadari dunia yang ia tahu sudah pergi, dia mengatakan pada Hana bahwa dia lega terbebas dari tekanan untuk memenangkan kompetisi dan tampil sempurna untuk menyenangkan publik. Dia tertarik pada Koruri dan mulai mengajar dia kebahagiaan dan menghargai musik. Haru artinya "musim semi" dan yukima berarti "istirahat dalam hujan salju".

    42748.jpg

    Momotaro Nobi
    Bocah jenius 12 tahun dari Sendai. Momo berarti "persik", talas berarti "tertua /putra pertama", dan Nobi berarti "api".

    15.jpg

    Chisa Taiami
    Seorang wanita berusia 18 tahun dari keluarga prestisius dengan pengaruh politik yang kuat. Dia adalah seorang potter terampil. Dia digambarkan sebagai sopan dan patuh, menggunakan bahasa hormat (lihat pidato kehormatan dalam bahasa Jepang), dan selalu digambar dengan matanya sebagian besar tertutup. Chisa berarti "selada", tai berarti "laut ikan air tawar", dan ami berarti "bersih".

    20.jpg

    Hibari Niigusa
    Seorang gadis 12 tahun yang masih dalam keadaan koma setelah kembali. Dia dirawat oleh Chisa. Hibari berarti "bergembira-ria".

    24.jpg

    Tosei Yanagi
    Pemandu untuk Tim musim semi, tidak diketahui uisa. Sebelum dimasukkan ke dalam pelestarian cryonic, Yanagi adalah anggota dari Pasukan Bela Diri Jepang. Dia digambarkan sebagai suatu disiplin sombong dan yang membantah perkawinan. Dia meninggal tabungan yang lain dengan menetapkan diri di atas api setelah telur belalang sembah raksasa yang diletakkan di dalam tubuhnya menetas. Untuk berarti "menginjak", sei berarti "hijau", dan Yanagi berarti "willow". Ditulis dengan kanji yang berbeda, tousei juga bisa berarti "kekuatan partai".





Tim Musim Dingin
Tim musim dingin muncul dari pelestarian cryonic di Samudera Pasifik di lepas pantai selatan Hokkaido sekitar lima belas tahun sebelumnya. Tiga anggota mati selama proses pencairan, dalam perjalanan ke cache di Mt. Meakandake, mereka diserang oleh harimau sabertoothed, membunuh pemandu mereka dan Mutsuki. Dan yang masih hidup adalah Mitsuru, Fubuki, dan Takahiro, membentuk hubungan yang dekat saat mereka berjuang untuk bertahan hidup.

karakter

  • 42745.jpg

    Takahiro Aramaki
    Karakter utama dari bab tim musim dingin. Takahiro adalah anak SMA berbakat dan pemain baseball terkenal, digambarkan sebagai pitcher terbaik, dan telah bermain di Koshien. Dia tertarik dengan Mitsuru, tetapi ternyata Mitsuru jatuh cinta dengan Fubuki, dan akhirnya Takahiro malah membantu mereka agar bertambah dekat. Setelah kematian Fubuki dan Mitsuru, Takahiro menjelajah sendiri dengan dua serigala yang bernama Fubuki dan Mitsuru dan suatu ketika dia bertemu dengan Arashi, Natsu, dan Semimaru yang ada di Tim musim panas B dalam reruntuhan Tokyo. Kemudian, dia bertemu Hana kelompok Spring, yang mengundang dia untuk bergabung dengan mereka. Taka berarti "elang".

    04_cover.jpg

    Fubuki Samejima
    Yang juga anak SMA berbakat dan terkenal pemain baseball sama seperti Takahiro, bermain di Koshien, dan digambarkan sebagai shortstop abad ini. Dia hampir dekat dengan Mitsuru sebelum akhirnya dibunuh oleh harimau ketika sempat menyelamatkan Mitsuru dan Takahiro. Fubuki berarti "badai salju".

    04_back.jpg

    Mitsuru Kagurazaka
    Seorang siswa SMA yang belajar tari tradisional Jepang. Dia awalnya berpura-pura meremehkan Fubuki, tetapi kemudian mengaku menjadi seorang penggemar dari kedua Fubuki dan Takahiro dari sebelum dimasukkan ke dalam cryonically pelestarian. Tidak dapat menanggung kematian Fukubi, dia menari disalju dan membeku sampai mati. Tsuru berarti "crane".


    5634250038_61df974d05.jpg

    Mutsuki Karezono
    Seorang mahasiswa universitas pertama tahun jurusan jurnalisme. Dia melompat dari tebing setelah terluka parah oleh harimau yang membunuh Kumakawa. Mutsuki adalah bulan pertama kalender lunisolar mantan Jepang.

    Arare Fushizuke
    Salah satu anggota tim musim dingin. Dia telah meninggal sebelum cerita melalui proses pencairan. Dalam buku data, ia tampaknya menjadi profesor dilihat dari baju dan bahan kimia yang dipegangnya di satu tangan.

    Fuka Ayatori
    Salah satu anggota tim musim dingin. Dia telah meninggal sebelum cerita melalui proses pencairan. Dalam buku data, gambar-nya menunjukkan dia menjahit pakaian menyarankan dia mungkin seorang desainer.

    Toji Murozaki
    Salah satu anggota tim musim dingin. Dia telah mati sebelum cerita melalui proses pencairan. Dalam buku data, ia tampaknya menjadi semacam petani karena ia melihat memetik apel dari pohon dan mengumpulkan mereka dalam sebuah keranjang.

    Sayuru Kumakawa
    Pemandu tim musim dingin. Dia dibunuh oleh harimau sabertoothed segera setelah dihidupkan kembali. Sayuru berarti "beku".





Tim Musim Gugur
Tim musim gugur muncul dari pelestarian cryonic sekitar tiga tahun sebelum dimulainya seri di Laut Jepang di lepas pantai wilayah Kansai Honshu barat, dan perjalanan mereka setelahnya adalah ke Kobe Fuji di Prefektur Hyogo. Akio dan Ran menggulingkan Ryouya yang sang pemandu di Tim, sehingga mereka berdualah yang menjadi di tim musim gugur ini, disini seluruh anggota diperbudak dengan tugas-tugas seperti menanam jagung, merawat ternak mereka dan menenun kain. Setelah mereka bertemu Arashi, Natsu, dan Semimaru dari kelompok tim musim panas B, kelompok tim musim gugur menetapkan untuk mengunjungi setiap Fuji.

karakter

  • 42896.jpg

    Akio Haza
    Pemimpin tim musim gugur. Dia adalah seorang pengusaha internet muda, tetapi sukses, yang pernah belajar di luar negeri di Amerika dan menjadi fasih berbahasa Inggris dan Spanyol. Dia dan Ran mendominasi seluruh kelompok musim gugur, memaksa mereka untuk bekerja dengan kuota. Aki berarti "jatuh", dan Haza adalah meliputi jerami padi yang digunakan selama panen.

    42895.jpg

    Ran Shishigaki
    Seorang wanita yang agresif dan egois yang dulu bekerja sebagai seorang arsitek. Dia bertindak sebagai penegak Akio dan sering praktek bahasa Inggris dan Spanyol dengan Akio sehingga mereka tidak lupa kemampuan berbahasa asing mereka. Dia mempunyai dendam yang mendalam terhadap organisasi yang memilih dia untuk menjadi bagian dari Tujuh Proyek Benih/7seeds. Ran berarti "anggrek" dan shishigaki berarti "pagar babi hutan", yang membuat kutu keluar bidang.


    5633665379_d3f55af1e7.jpg

    Hazuki Karita
    Seorang mantan pesaing Olimpiade judo. Hazuki adalah bulan kedelapan dari kalender lunisolar mantan Jepang, sesuai kira-kira sampai September.


    bhfytyj.jpg

    Kurumi Shikano
    Seorang yang baik, wanita lembut yang memiliki pengalaman tinggal di sebuah peternakan di New Zealand. Dia jatuh cinta dengan Ryuusei di tim yang sama dan akhirnya menjadi hamil dengan anaknya. Kurumi berarti "kenari".


    rtfeg.jpg

    Ryuusei Ogiwara
    Seorang pemuda yang bertindak seperti playboy. Ryuusei berarti "meteor".


    NashimotoAkane.jpg

    Akane Nashimoto
    Seorang wanita yang merupakan seorang penyelam terampil, digambarkan sebagai memiliki intuisi yang kuat tentang hantu dan roh. Dia dan Kurumi mengembangkan persahabatan dekat. Akane berarti "marah".


    YamakiSakuya.jpg

    Sakuya Yamaki
    Seorang mantan mahasiswa hukum dengan memori eidetic. Yamaki harfiah berarti "volume kedelapan" dan adalah nama lain untuk Sutra Lotus.


    27.jpg

    Ryoya Izayoi
    Seorang petugas pemadam kebakaran mantan dan buku. Dan pemandu untuk tim musim gugur. Ketika ia bertemu dengan Natsu, Arashi, dan Semimaru kelompok musim panas B, ia mencoba untuk meracuni mereka semua tetapi dicegah oleh Semimaru dan Arashi. Ryoya adalah nama lain untuk Festival Pertengahan Musim Gugur dan izayoi berarti "memudarnya bulan".





TIM MUSIM PANAS A
Para anggota tim musim panas A khusus dipilih untuk Benih Tujuh Proyek/7 SEEDS ini oleh pemerintah Jepang. Proyek ini rekayasa genetika dan yang dipilih lebih dari 100 bayi, kemudian melatih mereka di sebuah pulau dan mengajar kelangsungan hidup padang gurun sampai mereka mencapai usia 17, di mana saat tujuh dari mereka dipilih dan dimasukkan ke dalam pelestarian cryonic. Jika mereka 'gagal' dari proyek ini mereka dikatakan akan meninggalkan pulau untuk bergabung dengan seluruh masyarakat, tetapi ternyata kemudian terungkap fakta bahwa mereka benar-benar dibunuh dan dibuang oleh pemerintah.
Setiap anak diperintahkan belajar dalam tujuh kelas teknologi yaitu: air, api, angin, tanah, vegetasi, hewan, dan medis, dan pada usia 13, mereka memilih untuk mengkhususkan diri dalam dua kelas. Pada akhirnya hanya satu anak yang dipilih untuk
mewakili setiap kelas. Tidak ada anggota tim musim panas A yang memiliki nama keluarga. Mereka muncul dari pelestarian cryonic di Samudera Pasifik di lepas pantai selatan Kyushu.

karakter

  • 42738.jpg

    Ango
    Seorang spesialis di kelas api dan air, dan karakter utama dari bab untuk tim musim panas A. Dia merupakan siswa yang hebat, dan saingan Ryou. Dia dan Ryou enggan saling menghormati. Ango tertarik dengan Ayu dan berteman dengan Koruri, Mayu, Nobara, dan Shigeru (teman-teman kelas lainnya). Ango berarti "keberadaan tenang dan tegas".

    42739.jpg

    Koruri
    Seorang spesialis di kelas angin dan medis. Dia memiliki rambut keriting alami, dan merupakan hang-glider yang baik. Koruri adalah semacam robin.

    42740.jpg

    Ryo
    Seorang spesialis di kelas api dan air. Ryou adalah mahasiswa top dan saingan Ango. Dia digambarkan sebagai memberontak dengan sikap dingin, mampu mengevaluasi situasi tanpa perasaan, tapi terkadang sesekali bersikap belas kasih. Meskipun ia terlihat sinis dan dingin, Ryou terkadang peduli banyak tentang Ango. Ryou berarti "keren".

    42737.jpg

    Ayu
    Juga dikenal sebagai Madonna karena kecantikannya, Ayu adalah spesialis terbaik di kelas tanaman dan juga specalized di kelas bumi. Dia kadang-kadang diganggu oleh gadis-gadis lain karena mereka iri penampilannya dan perhatian dia menarik dari anak laki-laki. Dia melihat ke bawah pada manusia lain, sering menyebut mereka sebagai idiot dan makhluk kotor. Ayu berarti "sweetfish".

    42741.jpg

    Gengorou
    Seorang spesialis di kelas hewan dan tumbuhan. Gengorou digambarkan sebagai orang baik dan matang, dan dia dan Ango saling menghormati sebagai rekan. Gengorou adalah sejenis kumbang.

    42742.jpg

    Ban
    Seorang spesialis pada hewan dan kelas medis. Ban digambarkan sebagai orang yang agak lambat dan canggung, tapi ia cepat berdiri dan bertindak ketika merawat orang yang terluka. Ban berarti "moorhen".

    42743.jpg

    Nijiko
    Seorang spesialis di kelas tanah dan air, Nijiko digambarkan orang yang tenang dan dapat mengendalikan diri sendiri. Dia berpihak dengan Ryou, tetapi nampaknya tidak benar-benar peduli padanya. Niji berarti "pelangi".

    5636143005_f02702c8a7_m.jpg

    Unami
    Pemandu tim musim panas A. Dia digambarkan seorang yang brengsek, keji, sangat kuat dan tidak memiliki keraguan untuk memukul murid-muridnya. Setelah kebangkitan mereka dari pembekuan, ia menjadi target balas dendam oleh tim musim panas A dan dibunuh oleh seluruh anggota.



source #1-2
artic. en.wikipedia.org/wiki/7_Seeds
pic. myanimelist.net/1072/7seeds
 
Last edited:
UP
iiih sepi amat nih thread, emang sih bacaannya awalnya agak membingungkan n gambarnya keliatan jadul kayak keluaran 80an n matanya agak-agak ke topeng kaca-an.
but so far, ceritanya bagus banget, gambarnya makin bagus n semakin keren, kayak cover2nya, tuh liat gambarnya bagus n pewarnaannya.

nunggu yang lain koment deh baru diUpdate tentang Tim Musim Semi nya
 
sepertinya keren ceritanya hohoho. Inget film jepang yang ceritanya tentang anak sma apa smp gitu yang dibawa ke sebuah pulau buat bunuh2an hahaha
 
sepertinya keren ceritanya hohoho. Inget film jepang yang ceritanya tentang anak sma apa smp gitu yang dibawa ke sebuah pulau buat bunuh2an hahaha
iya hampir... :D
kalau gak salah nama komiknya Game apa gitu ya... udah pernah baca, serem banget tuh komik :finger:
 
eits jangan salah, gambarnya emang keliatan jadul kayak komik Candy-candy or topeng kaca...tapi liat dulu artnya.. >8|
gak keliatan jadul, itu emang ciri khas pengarangnya, semua karnya dia gambarnya begituh. ;)
liat cover n bambar karakternya, pewarnannya bagus kan. <3D
 
nah...yang paling mengesankan itu, cerita pas tentang Tim musim panas A.
mereka kan udah tau tentang proyek 7seed ini, nah jadi mereka itu dilatih dari 100 orang berbakat dipilih cuman 7, pokoknya benar-benar tragis. Ya awalnya mereka semangat aja berlatih, menggebu ingin menjadi yang terbaik untuk masa depan bumi saat kiamat lewat.
dan nyatanya kalau gak salah mereka disuruh saling bunuh, n tokoh utama si cowok yang karakternya keren abis, punya sahabat cowok yang pengennya bersama-sama ke masa depan, eh taunya harus saling bunuh dalam satu kelompok. traggiss dan beuh mengharukan.
ini beberapa gambar cuplikan mereka tim musim panas A pas pemandu mereka melihat mereka didalam ruangan

seven_seeds_vol09_ch50_p122_123.jpg


seven_seeds_vol09_ch50_p124_125.jpg


itu sesudah mereka saling membunuh satu sama lain, tragis.
sediiihhh


jadi mental mereka kuat pas udah dimasa depan, dan benar-benar dewasa.
 
hai salam kenal. kebetulan komik ini yg paling aq suka. sayang terusannya nggak ngikutin lagi. kasih tau endingnya gimana
 
Back
Top