Office Boy

fairish

New member
seorang pengangguran melamar pekerjaan sebagai "office boy" di microsoft

HR Manager mewawancarainya lalu dilanjutkan dengan test membersihkan lantai. " OK, kamu lulus, kasih saya alamat email kami dan saya akan kirimkan aplikasi yang harus kamu isi untuk mulai kerja di sini"

si pengangguran menjawab " saya tidak punya komputer...apalage email"

"wah maap deh kalo getuh", kata si HR manager, "kalo lo gak punya email bearti lo tuh gak exist, dan orang yang gak exist gak bisa dapet kerja:

Si pengangguran pergi tanpa harapan...

dia gak tau lg mo ngapain, duit cuman goban di kantong...akhirnya dia memutuskan untuk pergi ke supermarket dan beli 10KG ptotato chip. trus di bikin bungkus kecil2 trus di jual door to door ke sekelilingnya. kurang dari 2 jam modalnya yang goban dah jadi 100k! dia mengulanginya 3 kali lage dah berhasil pulang dengan duit 600k! si pengangguran sadar, kalo dia bisa bertahan hidup dengan cara ini...dan terus melakukannya setiap hari mulai keesokan harinya

5 tahun kemudian, si pengangguran udah jadi pengusaha retail makanan yang TOP se america. setelah kaya dan banyak duit, dia berencana untuk mengambil asuransi....dan memanggil broker untuk datang ke kantornya. ketika presentasi si broker sudah selesai, si broker bertanya kepada si pengangguran untuk minta emailnya.

si pengangguran menjawab " saya tidak punya email"

dan si broker pun membalas sambil terbelak " kamu gak punya email?? dan kamu sukses membangun perusahaan sebesar ini??? bisakah kamu bayangkan apa jadinya kalo kamu memiliki email...??

si penganguran berpikir sebentar...lalu sambil terseyum dia menjawab " YA.... saya akan menjadi office boy di microsoft"

Moral of the story:

M1- Internet bukan solusi hidup anda
M2- biarpun gak punya internet, asal kerja keras lo bisa jadi jutawan.
M3- karena kau baca crita ini melalui email, makan kamu sudah memulai jjalan kamu untuk menjadi office boy daripada jadi jutawan
 
Back
Top