Pembelaan Oleh : Dr. Graham Scroggie

Mrs_Sumart1

New member
Dr. Graham Scroggie dalam bukunya sebagaimana disebutkan di awal buku ini, pada halaman 29 mengajukan pembelaan untuk Bible sebagai berikut :

"And let us be perfectly fair as we pursue the subject (Is the Bible the Word of God?). Bearing in mind that we are to hear what the Bible has to say about itself. In a court of law we assume that a witness will speak the thruth, and must accept what he says unless we have good grounds for suspecting him, or can prove him a liar. Surely the Bible should be given the same opportunity to be heard, and should receive a like patient hearing."

(Marilah kita belaku adil mengenai persoalan yangs edang kita bicarakan Apakah Bible Firman Allah?). Kita dengarkan dulu apa yang dikatakan Bible tentang dirinya sendiri. Dalam suatu peradilan, kita berkeyakinan, seorang saksi hanya akan menyatakan hal yang sebenarnya. Dan karenanya, kita harus menerima kesaksiannya, kecuali jika kita mempunyai alasan yang cukup kuat untuk menolaknya, atau kita dapat membuktikan bahwa dia adalah pembohong. Tentu saja Bible harus diberi kesempatan yang sama untuk didengar kesaksiannya, dan kita harus berlaku sebagai pendengar setia).

Pembelaan ini cukup adil dan masuk akal. Kita akan melakukan persis seperti apa yang dimintanya itu, yakni membiarkan Bible memberikan kesaksian mengenai dirinya sendiri.

Dalam Bible kitab Taurat yang terdiri dari lima kitab; Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan terdapat lebih dari 700 pernyataan yang membuktikan bahwa kitab itu bukanlah firman Allah, bahkan nabi Musa sendiri sama sekali tidak mempunyai andil dalam penulisannya. Bukalah kelima kitab tersebut secara acak, anda akan menemukan kalimat-kalimat seperti dibawah ini :


Ketika dilihat Tuhan, bahwa Musa menyimpang untuk memeriksanya, berserulah Tuhan???.
Dan Tuhan berfirman,???.pergilah, Aku mengutus engkau??..?
Lalu Musa berkata pada Allah,?Tetapi apabila aku mendapatkan orang Israel ??..?
Berfirmanlah Tuhan kepada Musa :?Kuduskan bagiKu semua anak sulung????
Tuhan berfirman kepada Musa :?Katakanlah????
kemudian berfirmanlah Tuhan kepada Musa :?Sesungguhnya sudah dekat waktunya akan mati????

Jelas dan tampak sekali bahwa kalimat-kalimat diatas bukanlah kalimat yang dikeluarkan oleh Allah dan bukan pula Musa sendiri. Kalimat diatas merupakan ucapan pihak ketiga yang didengarnya dari cerita-cerita angin.
 
Back
Top