10 Pertanyann Mengenai BIBLE

Mrs_Sumart1

New member
Adakah di ayat-ayat Bible (Perjanjian Baru.ed.) yang menyatakan bahwa dirinya berasal dari Tuhan? (contohnya Seperti QS ar-rahman 1-2.ed.)
Berapakah jumlah Injil yang diwahyukan kepada Yesus, satu ataukah lebih dari satu?
Jika hanya ada satu Injil, bagaimana Injil Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes, serta beberapa Injil lainnya seperti Injil Barnabas dan sebagainya yang dianggap apokrip?
Apakah Semua Injil yang ada diwahyukan oleh Tuhan dengan cara yang sama? Jika demikian, mengapa selalu diembel-embeli dengan nama pengarangnya, dan sejak kapan nama-nama tersebut muncul? Jika Injil-Injil itu firman Tuhan, mengapa masih banyak kontradiksi antar ayat-ayatnya?
Dalam semua Injil, kehidupan, silsilah, doa-doa, dan ajaran Yesus disebutkan. Mungkinkah hal itu firman Tuhan? Matius dan Lukas sama-sama menulis garis keturunan Yesus. Matius menyebutkan ada 28 generasi, sedangkan Lukas menunjukkan 43 generasi, dan nama-nama yang disebut saling berlainan. Lalu siapakah yang benar diantara mereka berdua? Kisah Herodes hanya terdapat dalam Injil Matius, tiga Injil lainnya sama sekali tidak menyinggungnya, mengapa dan apa bukti kebenarannya?
Apa bahasa asli Injil yang diwahyukan kepada Yesus? Jika ada mana buktinya?
Benarkah Bible bishop isinya telah diubah oleh Raja James dari Inggris?
Benarkah telah ditemukan 20.000 kesalahan dalam Bible King james Version setelah kitab itu dinyatakan autentik selama 259 tahun?
Benarkah tahun 1884, Bible King James Version telah direvisi dan diganti dengan nama baru?
Mengapa bangsa Amerika pada tahun 1901 dan 1952 membuat Bible baru?
Bible manakah yang paling autentik yang sekarang dibuat oleh beberapa negara?Mengapa?
Bible Katholik Roma memuat 72 kitab, tetapi Bible Protestan memuat 66 kitab, manakah yang benar?
Perjanjian Lama dulu berisi 56 kitab, sedangkan edisi sekarang hanya 39 kitab. Dimana 17 kitab yang lainnya?
Bacalah tulisan ini secara cermat :


?Teofilus yang terhormat?
Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman. Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar.? (Lukas 1:1-4)

Ayat-ayat diatas menyebutkan adanya beberapa pengarang. Apakah kita dapat menentukan siapakah mereka? Jika ayat-ayat diatas firman Tuhan, mengapa ayat-ayat itu ditujukan kepada Teofilus?
?Penelitian terhadap teks Yahudi dan Yunani berhasil mengungkapkan adanya ajaran-ajaran manusia yang bercampur aduk dengan ajaran Tuhan dalam keseluruhan Bible. Penyisipan dan ketidaksesuaian ini tidak lagi dapat disembunyikan.? (Encyclopedia Britanica Vol.III hal.501. paragraf 34).

Uskup Cantenbury telahmenunjuk sebuah panitia pada tahun 1930 yang disamping pernyataan diatas, mengatakan bahwa sampai dipenghujung abad ke 19 gereja-gereja masih mempunyai pandangan yang sama, bahwa Bible bebas dari kesalahan-kesalahan. Tetapi diabad modern ini, pandangan seperti itu tidak dapat dipertahankan lagi. Mungkinkah para ilmuwan Kristen sekarang menolak atau menerima pernyataan diatas?
 
tulisan yang bagus, aku baru nge-baca dua tulisan nih, aku sedang mencoba membaca postingan kamu yang lain, aku mencoba untuk me-netralkan hati supaya lebih rasional nerimanya.
 
Back
Top