Map Maker: Editing Google Maps untuk Pengguna

crdeikon

New member
Google baru saja menambahkan aplikasi Map Maker untuk para pengguna Google Maps. Aplikasi ini memungkinkan pengguna Google Maps untuk berkreasi dan mencurahkan pengetahuannya dalam mengembangkan konten Google Maps untuk daerah tertentu.

[notranslate]Wikipedia[/notranslate] tidak dapat dijadikan sumber informasi ilmiah yang dapat diandalkan, walaupun menawarkan jutaan informasi yang mencakup berbagai topik,. Alasan utamanya karena setiap artikel yang ditulis dapat diedit oleh para pengguna, sehingga tingkat akurasi informasi dapat dipertanyakan. Anehnya, Google berencana untuk membawa layanan Maps ke arah serupa dengan mempersembahkan aplikasi Map Maker.

Google-Map-Maker.jpg


Map Maker merupakan aplikasi berbasis web yang memungkinkan para pengguna untuk mengedit Google Maps. Dengan begitu, data yang ditampilkan akan dilengkapi dengan pengetahuan para penduduk lokal area tersebut. Dalam blognya, Lalitesh Katragadda dan Manik Gupta dari Google mengatakan bahwa melalui aplikasi Map Maker, detail pada setiap area dapat direpresentasikan secara maksimal. Pengguna dapat membetulkan nama atau menambahkan deskripsi pada tempat-tempat tertentu. Google juga mendorong para pengguna untuk menambahkan jalur sepeda dan pejalan kaki, jalan pintas, dan area parkir.

Untuk menghindari kesalahan informasi, pihak Google akan meninjau ulang setiap konten yang diedit pada aplikasi Map Maker sebelum dipublikasikan. Aplikasi ini sudah tersedia di 183 negara dan diklaim dapat menyumbangkan detail peta yang belum pernah dihasilkan sebelumnya.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/04/map-maker-setiap-pengguna-dapat-mengedit-google-maps/
 
Back
Top