Yang Mau Apply Kerja,penantang Baru Dalam Peta Operator Cdma

neo

New member
Mengingat postingan mengenai pacuan telekomunikasi sisi pesimis, menjadi salah satu posting yang banyak penggemarnya :D, dan mengingat kemarin minggu Sinar Mas Telecom kembali mengeluarkan iklan satu halaman di kompas mengenai lowongan yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan lowongan hampir satu tahun yang lalu pernah dibuka, mungkin ada baiknya kita sedikit menggosip mengenai company ini.

1. Segmentasi
SinarMas Telecom (Wireless Indonesia) tentunya akan bermain disegmen non GSM, kemungkinan besar CDMA. Maka urutannya adalah:
1. Established GSM: TSEL, ISAT, XL (primary mobile phone)
2. CDMA Challenger: Fren, Esia, Flexy, Starone (secondary mobile phone)
3. New Comer Operator: Sinar Mas Telecom, Sampoerna Telecom, Maxis, Hutchison

Pemahaman akan segmentasi ini penting karena dalam industri ada ayat yang berbunyi:
?Dalam industri sejenis, kompetisi salary tidak akan berbeda jauh?
Penjabaran dari ayat ini adalah:
Kalau bekerja di banking industri, gaji di BNI, BRI dan Bukopin misalnya ga beda-beda jauh amat. Gaji di TSEL, ISAT atau XL ga jauh-jauh amat bedanya.

Tau kan otak kapitalis seperti apa:
?Dengan modal serendah-rendahnya, mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya?
Jadi again, dear engineer all over the world! hati-hati dengan offer seperti ini, kalau anda sudah berada dalam company yang kelasnya mature, anggaplah anda di SES A, tentunya harus hati-hati betul kalau mau downgrade

2. Salary
Terkait dengan segmentasi tersebut harusnya, engineer yang apply disana jangan berharap mendapat salary tinggi compare dengan industri di GSM atau CDMA. Tapi bro, everything can be happen. Negoisasi itu perlu, yang jelas kalau mau negoisasi kita harus didukung dengan data penuh.

Any other comments?

ANJAR PRIANDOYO
 
Saat ini sudah bergeser ke teknologi 4g, dan memang yang lama sudah ditinggalkan. Maka dari itu para forumer bisa mencari kerja yang saat ini saja.
 
Back
Top