Romantisme di Mata Pria

spirit

Mod
Anda tak perlu melakukan hal-hal yang rumit demi membangkitkan romantisme pria

70475_pasangan_berpelukan_300_225.jpg

Banyak wanita merasa bahwa pria adalah sosok makhluk yang acuh dan jauh dari kata romantis. Karakter 'venus' dan 'mars' memang berbeda.
Wanita memang lebih menunjukkan sisi romantisnya dengan memberikan barang atau membuatkan makan malam romantis. Sedangkan pria bukan memberikan sekuntum mawar, melainkan memberikan perhatian kecil dan dilakukannya setiap hari.

Seperti dilansir dari YourTango, ada sembilan hal romantis di mata pria. Bukan sesuatu yang rumit. Asal datang dari hati, sesuatu yang sederhana sudah dapat mengukir senyum di wajah.

1. Ingin tahu dan bertanya
Tunjukkan keingintahuan Anda tentang apa yang dipikirkan, dirasakan dan diinginkan pria, dengan bertanya. Mengajukan pertanyaan tentang gambaran diri serta memberikan waktu dan ruang baginya untuk menjawab membuatnya merasa dihargai.
Mereka pun akan merasa bahwa Anda peduli dan merasa spesial. Idealnya, ia akan menemukan sesuatu di dalam dirinya atau menyadari tentang beberapa hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

2. Perhatian penuh
Umumnya wanita berbicara lebih banyak ketimbang mendengarkan. Cobalah berikan perhatian penuh pada apapun yang ia bicarakan. Ini penting untuk menjaga rasa cintanya kepada Anda. Tatap juga matanya secara dalam. Ini menunjukkan minat yang tulus yaitu bahwa Anda merasa nyaman dengannya.

3. Katakan yang Anda inginkan
Pria akan sangat menghargai hal tersebut karena mereka bukan makhluk sensitif yang dapat menebak pikiran Anda. Dengan mengatakan apa yang Anda inginkan dan apa yang tidak disukai akan membuatnya merasa sangat dihargai sebagai 'mitra kerja' yang andal dalam membangun sebuah hubungan yang serius.

4. Tunjukan apresiasi
Jangan ragu untuk memuji atas apa yang telah ia katakan atau perbuat. Hal ini adalah cara lain, secara eksplisit, mengungkapkan kasih sayang. Mereka bisa merasakan dan melihat kasih sayang Anda hanya dari perhatian dan apresiasi. Itulah romantisme bagi pria.

5. Katakan apa yang ingin Anda lakukan berdua
Memulai percakapan tentang perencanaan adalah cara untuk mengirim pesan bahwa keputusan tidak sepenuhnya ada di tangannya. Anda juga harus mengatakan kepadanya jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama. Ini juga akan sangat baik terkait dengan kualitas komunikasi demi hubungan di masa depan.

6. Ajukan pertanyaan untuk membuatnya lebih terbuka
Pria suka jika Anda mengajukan pertanyaan yang mendorongnya lebih terbuka. Ini juga pertanda ia percaya dan membiarkan Anda masuk dalam kehidupannya.
Mengajukan pertanyaan terkait pengenalan diri dapat menciptakan kesempatan langka, demi mendapatkan informasi lain yang belum pernah Anda ketahui. Anda juga mengirimkan pesan bahwa ingin lebih
mengenalnya. Sehingga, ia dapat lebih terbuka pada Anda.

7. Pahami dia
Memahami adalah kebutuhan dasar manusia. Dalam cara yang sederhana, pemahaman dapat berfungsi sebagai definisi cinta dan dasar dari keintiman. Luangkan waktu untuk memahami pengalamannya sehingga ia merasa dimengerti.
Memahami adalah sebuah jembatan yang menghubungkan Anda berdua dengan cara yang lebih dalam. Seorang terapis pasangan terkemuka, Harville Hendrix, menyebut pemahaman sebagai 'mirroring'. Itu merupakan kemampuan komunikasi yang sangat penting.

8. Berikan kejutan
Ada stereotipe yang berlaku bahwa pria akan selalu sibuk melakukan sesuatu dan terpenjara dalam rutinitas yang tak dapat mereka hindari.
Berikan saja pasangan kejutan, sehingga mereka akan mengingat Anda. Lagipula, tidak ada yang salah dengan menjadi lebih spontan dalam sebuah hubungan.

9. Rayakan momen spesial dalam hubungan
Hubungan Anda adalah upaya bersama. Perayaan ini dapat membawa perhatian pada peran, perbedaan, kekuatan, dan kelemahan masing-masing. Bukan hanya membuat Anda dan dia merasa spesial satu sama lain, tetapi juga selalu mencari cara agar hubungan terasa istimewa.

Romantisme di mata pria adalah memiliki hubungan yang dalam dengan menjadi dan mengaitkan pribadi yang berbeda. Itu karena Anda akan hidup dengan sahabat baik sekaligus belahan jiwa.
Bagi Anda mungkin semua terlihat biasa saja dan tidak romantis. Namun, yang terpenting bagi pria adalah keberadaan seorang wanita tercinta disisinya


vivanews.com
 
Back
Top