Mata-mata di Tembak

spirit

Mod
Pria Bersenjata Tembak Mati Mata-mata Israel di Tepi Barat
Sabtu, 21/05/2011 23:13 WIB Suci Dian Firani

tembak.jpg

Tepi Barat - Pria bersenjata menembak mati seorang pria di Tepi Barat yang dicurigai menjadi mata-mata Israel. Korban yang bernama Omar Helwan (32) itu sebelumnya diketahui pernah ditahan di penjara Palestina atas tuduhan sebagai agen Israel.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (21/5/2011), kepolisian Palestina menyatakan, penembakan terhadap orang yang diduga sebagai mata-mata ini adalah kali kedua dalam bulan ini.

Seperti diketahui, para militan memang memiliki tradisi main hakim sendiri terhadap orang yang dituduh berkerjasama dengan Israel.

Sejak pergolakan Palestina pada tahun 2000, militan secara terang-terangan mengeksekusi orang yang dituduh memberikan informasi kepada pasukan keamanan Israel tentang dimana orang yang mereka cari.

Pembunuhan di Tepi Barat menjadi jarang sejak pasukan polisi, yang diawasi sayap kanan pendukung Presiden Mahmoud Abbas, memulihkan hukum dan ketertiban beberapa tahun terakhir ini.

Di bawah pengawasan Barat, Abbas tidak memberi persetujuan penghukuman mati warga Palestina yang ditahan karena berkhianat. Namun demikian, faksi Hamas yang mengontrol Jalu Gaza mengabaikannya dan mengeksekusi orang yang dituduh mata-mata tersebut pada 4 Mei. Hal ini menggarisbawahi perbedaan Hamas dan Fatah yang dipimpin Abbas.


sumber: detiknews.com
 
Back
Top