Sandy Bridge Hemar Energi Akan Segera Diluncurkan!

crdeikon

New member
Intel dikabarkan akan segera merilis versi hemat energi dari keluarga prosesor terbaru mereka, Sandy Bridge:

sandy-bridge.jpg


Sebuah notebook yang dapat hidup panjang hanya dengan bantuan baterai dan mempunyai kinerja tinggi merupakan impian hampir semua orang. Hal ini yang membuat Intel terus mengembangkan prosesor berbasis Sandy Bridge dengan TDP yang rendah. Kombinasi di antara keduanya diyakini dapat memenuhi impian tersebut.

Kabar gembira kami dapatkan ketika membaca berbagai berita di fudzilla.com. Kabarnya, Intel akan meluncurkan anggota baru dalam keluarga prosesornya, yaitu Intel Core i7 2677M dan Intel Core i7 2657. Nantinya, prosesor tersebut akan mewarisi kekuatan dari Sandy Bridge sambil mempertahankan TDP di tingkatan yang lebih rendah! Prosesor Intel Core i7 2677 M akan tersedia dalam clock speed 1.8GHz hingga 2.9GHz. Sedangkan Core i7 2657 akan tersedia dalam clock speed 1.6GHz hingga 2.8GHz. Kedua seri tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Turbo Boost. Selain itu, keduanya memiliki TDP hanya 17 Watt saja dan cache sebesar 4 MB. Kedua prosesor ini menggunakan dual core Hyper threading sehingga mempunyai empat thread.

Prosesor Intel Sandy Bridge tersebut telah terpadu dengan graphics yang memiliki clock speed 350MHz hingga 1200MHz dengan dukungan memory DDR3. Platform yang digunakan untuk Prosesor ULV TDP 17Watt ini adalah Huron River dan nantinya akan digantikan oleh prosesor dengan TDP 25watt berbasis Ivy Bridge 22nm pada seri prosesor Intel Core i7 2629M dengan kecepatan 2,1GHz dengan Turbo Boost hingga kecepatan 3GHz.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/05/prosesor-sandy-bridge-ulv-akan-diluncurkan-pada-q3-2011/
 
Back
Top