Asus PadFone Akhirnya Diumumkan!

crdeikon

New member
Asus akhirnya merilis produk smartphone - tablet mereka!

Tabir misteri itu akhirnya terkuak juga. Dalam acara konferensi pers bertajuk “Break the Rules, Innovation Beyond Expectations” di hotel Le Meridien, Taipei, Taiwan hari Senin (30/5). Chairman Asus Computer, Jonney Shih menyingkap selubung hitam di panggung dan memperlihatkan sebuah gadget yang ada dibaliknya. “Inilah Asus PadFone, perangkat gabungan tablet dan smartphone” jelas Shih, seraya mendemonstrasikan kemampuan Padfone.

padfone_front1.jpg


padfone_back1.jpg

PadFone menggabungkan tablet dan smartphone dalam satu kemasan

Sejatinya PadFone terdiri dari dua perangkat terpisah, yaitu smartphone dan tablet. Ketika sedang tidak dipakai, bagian smartphone dapat disimpan di kompartemen khusus yang terdapat di sisi belakang bagian tablet. Sebagai sebuah device gabungan, PadFone menggabungkan fungsionalitas komputer tablet dan smartphone dalam satu perangkat. Beberapa elemen milik kedua perangkat itu pun disatukan. PadFone hanya membutuhkan satu buah SIM card untuk mengoperasikan konektivitas 3G di bagian tablet dan smartphone. Tablet pun dapat berfungsi layaknya charging station untuk smartphone.

slide2.jpg


slide1.jpg


slide3.jpg

Konsep PadFone terbilang sederhana namun menarik. Jonney Shih menambahkan, “Tim desain Asus bekerja keras untuk memastikan PadFone akan dapat berfungsi dengan mulus, baik sebagai tablet maupun smartphone.” Belum ada informasi resmi dari pihak asus mengenai spesifikasi teknis Padfone. Namun, menurut rumor yang beredar di internet, bagian tablet perangkat ini mungkin memiliki prosesor Tegra 2 berkecepatan 1 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Soal OS, kemungkinan tablet PadFone akan dilengkapi Android 3.0 (Honeycomb) sementara smartphone-nya akan dilengkapi Android 2.3 (Gingerbread). Menurut Jonney Shih, PadFone akan tersedia pada bulan Juni. Selain itu, Asus juga memperkenalkan banyak perangkat lainnya pada kesempatan yang sama. Baca terus Jagat Review untuk update berita IT terbaru langsung dari arena Computex 2011!

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/05/computex-2011-asus-padfone-resmi-diluncurkan/
 
Bagus itu gan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk bisnis dan pekerjaan lainnya. Di sini sangat penting untuk terus meningkatkan performa tablet.
 
Back
Top