Penggunaan Domain .Mobi

irigster

New member
Tanggal: 02 Jun 2006
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Perusahaan joint ventura yang berbasis di Irlandia, dan berdomisili di Washington DC menyebutkan diri sebagai perusahaan yang pertama dan satu-satunya di internet yang dapat menciptakan alamat internet bagi pengguna selular. DotMobi telah diluncurkan sebagai salah satu domain internet terbaru dan diyakini dapat digunakan sebagai akses dari telepon selular.

Perusahaan tsb memulai tahap awal dengan menyebutnya sebagai ?Sunrise Registration? yang dimulai pada 22 Mei lalu, dengan mengundang anggota yang tergabung dalam asosiasi industri selular agar dapat mendaftarkan domain .mobi dari hak merek yang telah dimilikinya yang akan dimulai 22 Juni; sedangkan untuk individu dapat mendaftarkan domain dengan akhiran .mobi mulai 28 Agustus.

Neil Edwards, CEO dotMobi mengungkapkan ?Peluncuran domain dotMobi ini tergolong cepat dari waktu yang telah ditentukan. Kami yakin bahwa domain dotMobi merupakan sebuah revolusi dari penggunaan selular di internet, dan diharapkan akan memberikan pengaruh yang baik bagi komunitas selular?.

Bahkan Edwards lebih jauh mengungkapkan ?dotMobi merupakan terbaik dari yang terbaik dimana seluruh industri selular bergabung menjadi satu. Perusahaan seperti Microsoft, Google, Nokia, Telecom Italia dan Vodafone lah yang mengajukan domain dotMobi ke ICANN untuk mendapatkan lisensi. Ketika mereka (perusahaan yang tergabung ?red) mendapatkan lisensi maka terciptalah domain dotMobi ini?.

Edwards menambahkan maksud dan tujuan penyelenggaraan domain dotMobi ini diupayakan dapat memudahkan pengguna selular untuk mengakses website, dimana saat ini kebanyakan pengguna tidak dapat browsing dengan baik dikarenakan web tsb tidak menggunakan standar selular dan dotMobi ini lah yang dapat menyelesaikan permasalahan tsb. (fh)
 
Back
Top