Ketua Perempuan Pertama IMF

hepcat

New member
29 Jun 2011​

Lagarde_06232011.jpg

Christine Lagarde telah resmi dipilih sebagai Ketua baru Dana Moneter Internasional (IMF), hal itu menjadikannya perempuan pertama yang memimpin organisasi tersebut. 24 Anggota Dewan Eksekutif IMF mengumumkan hasil pemilihan Lagarde sebagai Direktur Pelaksana IMF pada hari Selasa waktu setempat.

“IMF telah melayani 187 negara anggotanya dengan baik selama krisis ekonomi dan keuangan global, saya akan membuat tujuan utama saya bahwa lembaga kami terus melayani seluruh anggota dengan fokus yang sama dan semangat yang sama,” ujar Lagarde.

Keputusan untuk memilih Lagarde sebagai ketua baru IMF secara luas diharapkan, setelah Menteri Keuangan AS – Timothy Geithner merilis pernyataan sehari sebelumnya yang menunjukkan bahwa AS mendukung tawaran dari Lagarde.

“Christine Lagarde bakatnya luar biasa, dan pengalamannya yang sangat luas akan memberikan kepemimpinan yang sangat berharga bagi institusi ini, terutama pada saat perekonomian global yang sedang kritis seperti saat ini,” Kata Geithner.

Dukungan AS untuk Lagarde bersama dengan dukungan dari negara lain, seperti Rusia dan China yang membantunya untuk mengatasi tantangan dari kepala bank sentral Meksiko – Agustin Carstens. Christine Lagarde akan mulai bertugas sebagai Direktur Pelaksana IMF pada 5 Juli 2011.

 
Back
Top