Xperia Active Mampu Bertahan 30 Menit di Air

nothingman

New member


Xperia Active Mampu Bertahan 30 Menit di Air


Sony Ericsson memperkenalkan produk android terbaru dalam rangkaian produk Xperia, yakni Xperia Active. Smarphone itu dikhususkan untuk konsumen dengan gaya hidup aktif, terutama penggemar olahraga.

Xperia active adalah salah satu dari tiga produk Sony Ericsson terbaru yang diperlihatkan kepada wartawan Asia Pacific saat acara Communic Asia 2011 di Singapura, Rabu (22/6/2011).

Sesuai dengan target, Xperia active dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas. Dengan platform Android 2.3, ponsel ini telah terpasang prosesor 1Ghz serta dilengkapi fasilitas hiburan dan multimedia seperti kamera 5 megapiksel yang dapat merekam video HD.

Menariknya, ponsel ini anti air hingga kedalaman satu meter. Untuk membuktikan, kepada wartawan, pihak Sony Erricson menyelupkan ponsel ke dalam wadah air selama beberapa menit. Ketika di dalam air maupun diangkat, ponsel masih dapat menerima panggilan.

Xperia active diklaim mampu bertahan di dalam air hingga 30 menit. Kemampuan itu setelah mesin dilindungi hingga dua cover. Paling luar, cover terbuat dari karet sehingga aman jika terjatuh.

Hal menarik lain, meski jemari Anda atau layar dalam keadaan basah, layar multi touch anti gores tetap berfungsi lantaran fitur wet finger tracking. Layar pun anti debu sehingga Anda tak perlu khawatir beraktifitas di luar ruangan.

Ponsel dengan layar tiga inci ini telah terpasang aplikasi yang membantu berolahraga seperti GPS, kompas, barometer, dan iMapMyFitness. "Detak jantung dan nadi dapat dipantau secara real time," kata Olla Lilja Molen, VP Marketing Asia Pacific Region Sony Ericsson Communication saat acara.

Ponsel yang akan beredar di pasaran pada September 2011 ini dilengkapi berbagai aksesoris yang memudahkan penggunaan seperti pengait telinga untuk hansdfree headset agar tidak terlepas ketika berlari, arm case dan wrist strap untuk penggunaan selama berolah raga. Mengenai harga, pihak Sony Ericsson belum bersedia mengungkap.

Sumber
 
Bagus kalau tahan air gan, terutama bagi para pengguna sepeda motor saat hujan tidak khawatir. Selanjutnya tentu sekarang banyak yang tahan air.
 
Back
Top